Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Merangin

Kamis, 6 Juni 2024 - 13:41 WIB

Mengenal Sejak Dini Tugas Brimob, Anak TK Al Ikhlas Karang Anyar Belajar Sambil Bermain di Mako Batalyon B Pelopor

Screenshot

Screenshot

Mengenal Sejak Dini Tugas Brimob, Anak TK Al Ikhlas Karang Anyar Belajar Sambil Bermain di Mako Batalyon B Pelopor

MERANGIN – Memberikan pelajaran kepada anak-anak tidak hanya di bangku sekolah atau taman bermain maupun di rumah.

Kali ini Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi yang terletak di Kecamatan Pemenang Kabupaten Merangin kembali dikunjungi anak-anak khususnya TK Al Ikhlas Karang Anyar, Rabu (05/6/24).

Kedatangan puluhan anak-anak tersebut yang datang menggunakan seragam Polisi untuk diperkenalkan serta diberikan pengetahuan tentang tugas pokok dan fungsi Polri khususnya Satuan Brimob dalam menjalankan tugas.

Baca Juga  Pasca Udul Fitri Tahun 2024, Tim Satgas Pangan Polda Jambi dan Provinsi Lakukan Pantauan Harga Bapok

“ Belajar sambil bermain, itulah istilah yang bisa kita sebut kepada anak-anak TK yang mengunjungi Mako Batalyon B Pelopor,” ujar Kombes Pol Nadi Chaidir, Dansat Brimob Polda Jambi saat diwawancarai, Kamis (06/6/24).

Dikatakan Perwira Berlangkat Tiga Melati tersebut, ini juga merupakan bentuk edukasi dengan diperkenalkan atribut, peralatan, tugas dan tanggung jawab, serta alat-alat yang dimiliki Brimob polda Jambi kepada anak di usia dini.

“ Dengan kita ajak bermain sambil bermain, berharap anak-anak bisa mengetahui tugas pokok dan fungsi satuan Brimob,” lanjutnya.

Baca Juga  Program Jumling Sat Brimob Polda Jambi, Dansat : Meningkatkan Keimanan dan Lebih Dekat ke Masyarakat

Sementara itu, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi AKBP Wan Agus Hendrawijaya menyampaikan rasa bangga kepada anak-anak yang telah berkunjung ke Mako Batalyon B Pelopor ini.

“ Ini wujud cintanya anak-anak dan wujud Brimob Sahabat Anak, sehingga Brimob bukan satuan yang menakutkan akan tetapi jadi sahabat,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, AKBP Wan Agus juga menambahkan, saat anak-anak berada di Mako Batalyon B Pelopor, para personel dengan senang hati mengajak belajar sambil bermain, seperti saat Brimob berjaga saat terjadi aksi demonstrasi dan anak-anak TK kita berikan kesempatan untuk mendorong pertahanan massa yang memaksa untuk masuk menerobos blokade yang dijaga Brimob.

Baca Juga  Dipimpin Dansatgas Karhutla, Dandim 0415 Jambi Dampingi Lakukan Patroli Daerah Rawan

“ Tidak sampai disitu saja, anak-anak juga diajak menaiki perahu karet milik Brimob dengan menyusuri aliran sungai, menaiki kendaraan taktis, cara memimpin apel hingga peralatan senjata Brimob juga diperlihatkan,” sambungnya.

Semoga, dengan pelajaran di luar sekolah ini anak-anak di usia dini khususnya TK, PAUD bisa mengambil pelajaran tentang kedisiplinan, serta bisa mengabdikan diri kepada Nusa, Bangsa, Negara dan menjadi kebanggaan orang tua. (IR)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Adanya Perbaikan Jalan Nasional, Mobilisasi Angkutan Batu bara Kembali di Stop Ditlantas Polda Jambi

Berita

Sesepuh Polri, Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis, AS Tutup Usia

Berita

Anggota Polsek Gunung Raya dan Bhayangkari Bagi – Bagi Takjil Kepada Pengguna Pengguna Jalan

Berita

Jalin Silaturahmi dan Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Kapolres Kerinci Silaturahmi bersama Rektor IAIN Kerinci

Berita

Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat, Ditlantas Polda Jambi Kembali Terima Anugerah dan Penghargaan Presisi Awards dari LEMKAPI 

Berita

Jadi Narasumber pada Rapimnas Pemuda Panca Marga, Kapolda Jambi Sampaikan Tema Menegakkan Sikap Politik Kebangsaan Menghadapi Pemilu 2024

Berita

Berkunjung ke Jambi, Pangdam II Sriwijaya Berikan Arahan ke Prajurit dan Tekankan Netralitas TNI saat Pemilu 

Berita

Pol Airud Polda Jambi Undang GM Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Terkait Pemahaman Ilmu Penerbangan