Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Politik

Minggu, 21 Januari 2024 - 11:38 WIB

Mohd. Indrawan Husairi, Pejuang BLK Komunitas di Jambi

Mohd. Indrawan Husairi, Pejuang BLK Komunitas di Jambi

 

JAMBI – Komitmen pemimpin dinilai dari kontribusi dan perjuangannya terhadap warga. Inilah yang dibuktikan sosok Mohd. Indrawan Husairi caleg DPR RI Dapil Jambi dari Partai Kebangkitan Bangsa no urut 8 dengan berbagai program pengabdian, dukungan kebijakan, serta pengawalan program untuk peningkatan kesejahteraan warga Jambi.

 

Selain dikenal sebagai pemimpin muda yang punya jaringan luas di kalangan pengusaha, politisi dan pengambil kebijakan, Mohd. Indrawan Husairi juga terbukti sukses mengawal beberapa program strategis di kawasan Jambi.

 

Dalam beberapa tahun terakhir, Indrawan Husairi mengawal percepatan beberapa program strategis di Jambi. Di antaranya tentang peningkatan skills generasi muda, kualitas Pendidikan dan pengajaran, serta akses pekerjaan bagi warga Jambi. Indrawan Husairi juga selalu mendukung program pengembangan kapasitas para generasi muda, serta jaringan aktifis Jambi yang tersebar di berbagai daerah.

Baca Juga  Polda Jambi Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang Pelaksanaan Pemilu 

 

Sebagai putra daerah asli Jambi, Indrawan Husairi tahu betul bagaimana kondisi kawasan Jambi, peta kesejahteraan warga, serta tantangan yang dihadapi. Melalui serangkaian program dan potensi jaringan yang dimiliki, Indrawan Husairi berniat untuk membantu khidmah melalui politik untuk peningkatan kesejahteraan warga Jambi.

 

Indrawan Husairi, dalam 3 tahun terakhir ini, telah mendorong beberapa program BLK Komunitas dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) untuk beberapa pesantren serta institusi lain. Di antara bantuan BLK Komunitas ini bertempat di Pesantren As’ad Kota Jambi, Pesantren Nurul Iman Sebapo, Pesantren Nurul Huda Mandiangin, Pesantren Al Hidayah Rantau Rasau, Pesantren Jarinabi Muara Sabak, Pesantren Munawwir Al Ikhlas Lembah Kuamang, Pesantren Al Islah Kuala Jambi, Pesantren Al Anwar Betara, Pesantren Permata Ilmu Batang Bungo, Pesantren Anwarul Huda Sungai Bahar, Pesantren Al Khikmah Kerinci, Pesantren Al Muhajirin Simpang Terusan, Pesantren Birrul Walidain Batang Masumai serta beberapa pesantren lainnya di kawasan Jambi. Di samping bantuan infrastruktur dan perangkat peralatan lengkap, Indrawan Husairi juga mengawal beberapa program pelatihan untuk peningkatan kapasitas santri dan generasi muda.

Baca Juga  Strategi Langsung Mengurangi Pengangguran; Mohd. Indrawan Husairi Melaksanakan Kegiatan Pelatihan Upskill

 

“Saya berniat untuk terus membantu warga Jambi melalui berbagai jaringan yang saya miliki, baik di kalangan pengusaha, birokrasi maupun pemimpin nasional. Ini semua saya kembalikan ke Jambi, yang menjadi tempat lahir dan besar saya, sebagai bentuk khidmah saya. Berbagai program yang saya kawal ini, merupakan bukti dari pengabdian saya di bidang sosial politik,” ungkap Caleg DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa Dapil Provinsi Jambi no urut 8 ini.

 

Selain itu, Mohd. Indrawan Husairi juga terus berkomitmen untuk mendukung program peningkatan kualitas kelembagaan pesantren dan kapasitas santri. Indrawan juga sangat konsern untuk mendorong agar pesantren-pesantren di Jambi mendapat dukungan infrastruktur serta insentif kebijakan yang tepat, agar terakselerasi menjadi lebih baik.

Baca Juga  Serap Aspirasi Caleg DPR RI, Yun Ilman dari Partai Golkar No Urut 8 Untuk Masa Depan Jambi 

 

“Jadi kan pesantren ini telah terbukti menjadi lembaga pendidikan yang hadir di tengah warga Jambi dan Indonesia selama ratusan tahun. Pesantren menjadi tulang punggung pendidikan dan peningkatan ilmu masyarakat Indonesia, yang harus kita dukung bersama. Maka, perbaikan infrastruktur, serta berbagai bantuan lainnya, tentu harus mempertimbangkan pesantren,” ungkap Indrawan, yang juga menjadi Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Pagar Nusa.

 

Sebagai pemimpin muda, Indrawan Husairi berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi warga Jambi, dengan perbaikan infrastruktur serta dukungan pelatihan-pelatihan untuk pengembangan kreatifitas. Diharapkan, ke depan, generasi muda dan komunitas santri dari Jambi bisa terakselerasi serta memberi sumbangsih besar untuk Jambi masa depan (*).

Share :

Baca Juga

Berita

Cegah Pelanggaran Tindak Pidana Pemilu 2024, Polda Jambi Gelar FGD Bersama Relawan Capres dan Cawapres

Berita

Peringatan HUT ke 78, Persit KCK Koorcab Korem 042 Gapu Gelar Donor Darah 

Berita

Polres Bungo Gelar Kegiatan Binrohtal, Guna Tingkatkan Iman Dan Taqwa

Berita

Antisipasi Bencana Banjir, Dandim 0419 Tanjab Pimpin Penanaman Pohon Bersama Polres, Pemkab dan Masyarakat 

Berita

Terlibat Peredaran Obat Terlarang, Polres Kerinci Bekuk Dua Pelaku Beserta Ribuan Pil Hexymer

Berita

Ini Pesan Brigjen TNI Supriono saat Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Korem 042 Gapu 

Berita

Pastikan Keamanan saat Perayaan Malam Pergantian Tahun di Gereja, Ditsamapta Polda Jambi Terjunkan Anjing Satwa K9

Berita

Polri Siapkan Rekayasa Lalin dan Pengamanan Jalur Delegasi KTT ASEAN