Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi / Politik

Selasa, 9 Januari 2024 - 14:13 WIB

Mohd. Indrawan Husairi Salurkan Program Padat Karya Infrastruktur untuk 2 Desa di Jambi

Mohd. Indrawan Husairi Salurkan Program Padat Karya Infrastruktur untuk 2 Desa di Jambi

JAMBI – Tidak banyak sosok pemimpin Jambi yang serius dan berkomitmen membantu warga dengan pelbagai program. Di antara yang sedikit ini, sosok Mohd. Indrawan Husairi dikenal sering memberikan dukungan kepada warga Jambi, melalui pelbagai program inovatif. Mohd. Indrawan Husairi merupakan putra daerah Jambi, keluarga besar Pesantren As’ad–pesantren tertua di Jambi–serta aktifis di berbagai organisasi.

Saat ini, Mohd. Indrawan Husairi didukung oleh masyarakat Jambi untuk maju sebagai calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daerah Pemilihan Provinsi Jambi no urut 8.

Mohd. Indrawan Husairi baru-baru ini, menyalurkan bantuan program padat karya infrastuktur kepada masyarakat Jambi.

Bantuan program padat karya infrastruktur dilaksanakan di Kota Jambi di Kelurahan Ulu Gedong, serta di Kabupaten Muaro Jambi bertempat di Desa Mekar Jaya.
Di Kelurahan Ulu Gedong, Kecamatan Danau Teluk Kota Jambi dibangun jalan sepanjang 195 meter, lebar 2 meter, dengan ketinggian 10 cm. Sedangkan, untuk Desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi juga dibangun jalan sepanjang 185 meter, lebar 2,5 meter, dan tinggi 10 cm.

Baca Juga  Potret Kedekatan Mohd Indrawan Husairi Pemuda Jambi Dengan KH Said Aqil Siradj 

Indrawan menyatakan bahwa bantuan padat karya infrastruktur tersebut merupakan komitmennya kepada masyarakat. Melalui bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran sekaligus membuka akses desa dan meningkatkan pertumbuhan potensi ekonomi .

“Kita tentunya berharap bantuan ini
dapat mengurangi angka pengangguran, membuka akses desa untuk meningkatkan pertumbuhan potensi ekonomi dan mempermudah aktivitas masyarakat,” ucap Indrawan di Jambi, Senin (8/1/2024).

Selain itu, Mohd. Indrawan Husairi juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan warga Jambi, dengan pelbagai program yang ada. “Program padat karya infrastruktur ini merupakan salah satu dukungan yang kami berikan kepada warga Jambi. Dengan berkolaborasi dengan jajaran pemerintah dan beberapa instansi, kami terus berkomitmen untuk peningkatan kesejahteraan warga Jambi tercinta,” terangnya.

Baca Juga  Mohd. Indrawan Husairi, Pejuang BLK Komunitas di Jambi

Di tempat terpisah, Ketua Kelompok Masyarakat dari RT 04 Desa Mekar Jaya, Kabupaten Muaro Jambi, Ilham Banyu Nada (30) menyampaikan rasa senangnya atas bantuan padat karya tersebut.

“Alhamdulillah kami sangat bahagia, sangat berterima kasih dengan adanya program padat karya dari pak Indrawan, jalan sudah bagus, dari jalan yang sebelumnya rusak, sekarang bagus,” ucap Ilham.

Ilham mengatakan bahwa jalan yang dibangun tersebut menjadi akses untuk masyarakat 5 RT. Manfaat yang nyata dirasakan masyarakat, kata Ilham, yaitu mempermudah berbagai aktivitas masyarakat, seperti untuk beribadah ke masjid dan berdagang.

“Jadi jalan ini membantu masyarakat ke masjid utama yang ada di Desa Mekar Jaya. Selain itu, ada juga manfaat secara ekonomi karena kebanyakan biasanya orang-orang khususnya pedagang yang pake motor itu lewatnya muter jauh. Dengan adanya program pembangunan jalan padat karya dari Pak Indrawan ini lebih dekat. Jadi secara waktu lebih efisien,” ucapnya.

Senada dengan Ilham, Ketua Kelompok Masyarakat dari RT 07 Kelurahan Ulu Gedong, Kota Jambi, Muhammad Nizomuddin (51) mengaku senang dengan adanya bantuan program padat karya. Menurutnya, bantuan tersebut sangat dirasakan masyarakat karena mempermudah aktivitas sehari-hari.

Baca Juga  Hari Jadi ke 67 Provinsi Jambi, Mohd Indrawan Husairi Ajak Kaum Milenial Bangun Jambi

“Kami masyarakat RT 07 setelah ada pembangunan rehab jalan di lingkungan ini tentunya banyak terima kasih kepada pak Indrawan Husairi karena sejak jalan ini direhab aktivitas masyarakat sehari-hari jadi lebih mudah dan lancar.” kata Nizomuddin.

Penyaluran bantuan padat karya infrastruktur ini merupakan dukungan dari Mohd. Indrawan Husairi, caleg DPR RI dari Partai PKB Dapil Provinsi Jambi, untuk membantu peningkatan kesejahteraan warga.

Sejauh ini, Indrawan Husairi telah membantu warga Jambi dengan pelbagai dukungan pelatihan, akses kerja, bantuan akses pendanaan, peningkatan sumber daya, serta berbagai program CSR. Indrawan Husairi berkomitmen untuk terus membantu warga di Jambi dengan berbagai program yang ada, baik dari jalur pemerintah, swasta maupun jaringan lembaga filantropi. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Apel Bersama, Kapolsek Tebing Tinggi: Koordinasi dan Kerja sama Ciptakan Situasi Kondusif saat Malam Pergantian Tahun 

Berita

Bansos Polri Presisi Untuk Negri, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun Serahkan Bantuan ke Warga SAD

Berita

Bawa Nama Baik Kesatuan dan Harumkan di Kancah Nasional, Bripda M Hadirsya Fadli Terima Penghargaan dari Dansat Brimob Polda Jambi

Berita

263 Bintara Baru Resmi Dilantik, Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

Polda Jambi Peduli Lingkungan Dengan Tanam Pohon, Irjen Pol Rusdi Hartono: Semangat Menanam Semangat Merawat

Berita

Takziah ke Rumah Duka, Kapolres Kerinci: Anggota PPK Meninggal Dunia Pahlawan Demokrasi

Berita

Besuk Petugas PPK yang Sakit, Pj Bupati Kerinci Asraf : Semua Biaya Ditanggung Pemda

Berita

Penegakkan Hukum Terkait Aksi Masyarakat Blokir Portal PT FPIL, Polda Jambi Lakukan Langkah Humanis dan Persuasif