Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Muaro Jambi

Sabtu, 4 November 2023 - 10:43 WIB

Mulus, Jalan Simpang Ahok Hingga Buper Sungai Gelam di Rigid Beton BPJN Jambi

Mulus, Jalan Simpang Ahok Hingga Buper Sungai Gelam di Rigid Beton BPJN Jambi

MUAROJAMBI – Salah satu misi dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) adalah mempercepat pembangunan infrastruktur untuk mendukung konektivitas guna meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan pelayanan sistem logistik nasional bagi penguatan daya saing serta mempercepat pembangunan infrastruktur permukiman dan perumahan rakyat dengan prinsip “infrastruktur untuk semua”.

Selain itu BPJN secara terpadu dari pinggiran didukung industri konstruksi yang berkualitas untuk keseimbangan pembangunan antar daerah, terutama di kawasan tertinggal, kawasan perbatasan, dan kawasan perdesaan, dalam kerangka NKRI.

Baca Juga   BPJN, Pemkab Kerinci, Polres dan PT KMH Siagakan 2 Excavator dan 1 Bulldozer Antisipasi Longsor Susulan

Sedangkan P2JN (Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional) merupakan Instansi yang bertugas dalam menyusun program penanganan jalan, sehingga terwujudnya pengelolaan, pemeliharaan dan pembangunan jalan dan jembatan secara, Terpadu, Partisipatif, Berkelanjutan, Berwawasan Lingkungan Aman dan Bermartabat.

Kali ini BPJN Jambi melakukan pembangunan jalan Nasional yang berada di Simpang Ahok hingga Bumi Perkemahan (Buper) Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi.

Pantauan di lapangan, sebagian jalan Nasional menuju Bumi Perkemahan (Buper) telah selesai dikerjakan pihak BPJN Jambi, meskipun masih ada beberapa titik yang saat ini masih dikerjakan oleh pihak BPJN itu sendiri.

Baca Juga  Progres Pengerjaan Pembangunan Jalan Tol Bayung Lincir - Tempino Sesi 3 Terus Berjalan, Ini Kata Kepala BPJN Jambi

Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan saat dikonfirmasi menyebutkan saat ini untuk Pekerjaan Rekonstruksi jalan Simpang Ahok sampai Simpang Buper Sungai Gelam sedang dikerjakan, yang mana dikerjakan menggunakan jenis perkerasan kaku berupa rigid beton dengan mutu tinggi (fs’ 4.5 MPa).

Terkait adanya di media sosial yang menyebutkan tidak menggunakan besi atau tulang pada bagian bawah, Kasarker P2JN Jambi menjelaskan bahwa dibagian bawahnya sudah dilapisi lantai kerja dengan beton fc’ 10 MPa untuk meratakan beban-beban lalu lintas yang bekerja, sehingga tidak dibutuhkan lagi penambahan baja tulangan karena kedua lapisan struktur beton tersebut sudah mampu menahan beban-beban mobil ataupun truk yang melintas, ungkapnya.

Baca Juga  Arungi Banjir, Wakapolda Jambi Bersama Karo Ops dan Dansat Brimob Berikan Bantuan Sembako di Kerinci

Sementara itu juga, Kasatker P2JN Jambi menambahkan bahwa saat ini pihak BPJN Jambi tengah mengerjakan paket pekerjaan Preservasi Jalan Simpang Ahok (Kota Jambi)-Simp. Pasar Buper-Bumi Perkemahan Pramuka (1).

” Untuk panjang penanganan effektif adalah 2,6 km yang diharapkan akan selesai pada tanggal 31 Desember 2023 (Masa Pelaksanaan 161 Hari Kalender) dengan menggunakan anggaran 28,5 M,” pungkasnya. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

LDII Apresiasi Untuk Timnas, Ketum : Mereka Pahlawan Bangsa yang Layak Dihargai

Berita

Kerap Resahkan Warga, Polres Tanjab Barat Bekuk Dua Pelaku Spesialis Pencurian Motor 

Berita

Akan Diedarkan di Bungo, BNNP Jambi Tangkap Kurir Warga Aceh Bawa Satu Kilogram Sabu

Berita

Rakerda Pertama Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Digelar di Yogyakarta

Berita

Bantuan Polisi Polda Sumsel Hadir Dalam Bentuk Web,  Masyarakat Bisa Lapor Gangguan Kamtibmas

Berita

Apel Kesiapan Pasukan dan Sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024 Dipimpin Langsung Kapolda Jambi

Berita

Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi

Berita

Wujudkan Pemilu Damai, Humas Polri dan SMSI Perkuat Kolaborasi