Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah

Rabu, 19 Juli 2023 - 21:41 WIB

Panda Polda Jambi Umumkan Jumlah Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri Tahun 2023 pada Sidang Terbuka

Panda Polda Jambi Umumkan Jumlah Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri Tahun 2023 pada Sidang Terbuka

JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi melaksanakan Sidang Terbuka Penetapan Pelaksanaan Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri Gel. II TA. 2023 Panda Polda Jambi pada Rabu, (19/07/23).

Sidang Kelulusan yang digelar di Aula Lantai IV Mapolda Jambi tersebut, dipimpin oleh Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol. Maulana Hamdan selaku Ketua Pelaksana.

Pada pelaksanaan tersebut disampaikan oleh Karo SDM, bahwa jumlah peserta pada pendaftar awal saat penerimaan Calon Bintara Polri Gelombang II 2023 adalah sebanyak 2450 orang, terdiri dari 2117 orang pria dan 333 orang wanita, dan jumlah yang mengikuti Sidang kelulusan akhir adalah sebanyak 800 orang yang terdiri dari 761 orang pria dan 39 wanita.

Baca Juga  Sinergisitas TNI-POLRI, Pemerintah dan Masyarakat, Dandim 0416 Bute Ajak Bersihkan Saluran Air Bentuk Peduli Kesehatan 

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono, melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan, berdasarkan hasil pembagian kuota per Provinsi, kuota untuk Polda Jambi yaitu, Bintara Rekpro sebanyak 18 orang (14 Pria dan 4 Wanita), Bintara Brimob 31 orang (Gel II 2023 14 orang dan Gel I 2024).

Baca Juga  Usai Hadiri Kongres XXV, Pengurus PWI Kota Jambi Lakukan Study Tiru ke Provinsi Jawa Barat

Bintara Polair sebanyak 6 Pria, Bintara PTU 379 Pria (Gel II 2023 240 orang dan Gel I 2024 139 orang) dan 14 Wanita (Gel II 2023 5 orang dan Gel I 2024 9 orang), Bintara Nakes sebanyak 10 orang (7 Pria dan 3 Wanita) dan Kuota Khusus Bintara sejumlah 2 Pria dan 2 Wanita.

” Dari yang kita saksikan tadi, ada beberapa Casis yang lolos terpilih, maka dari itu saya ucapkan selamat kepada Para Casis dan orang tua atas kerja kerasnya hingga sampai ke titik ini, dan bagi yang belum terpilih jangan berkecil hati dan tetap semangat. ” Ucap Kabid Humas Polda Jambi.

Baca Juga  Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Gelar Lomba bersama Warga SAD

Dikatakan Kabid Humas, para peserta telah melewati berbagai tahapan seleksi, dan pada hari ini sidang akhir yang merupakan penentuan dan hasil yang dicapai, oleh usaha yang maksimal dari para peserta.

” Peserta yang telah dinyatakan lulus, akan mengikuti pendidikan pada tanggal 25 Juli 2023. Tentunya di harapkan untuk para peserta yang dinyatakan lulus, agar bisa terus menjaga diri dan kesehatan hingga masa pendidikan tiba.” Ucap Mulia Prianto.

Share :

Baca Juga

Berita

Buka Puasa Bersama Pengurus, Ketua SMSI Mukhtadi Putra Nusa : HUT ke 7, Kita Kembali Raih Rekor Muri ke 3

Berita

Polres Bungo Berhasil Amankan Dua Pelaku Pengedar Uang Palsu 

Berita

HUT ke-78 PWI Dihadiri Langsung Menkominfo, Karo Penmas Polri, Ketua Dewan Pers Hingga Utusan dari Malaysia 

Berita

Wako Ahmadi Pimpin Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke XXVIII

Berita

Ini Harapan Kapolda Jambi Saat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus Senkom Mitra Polri

Berita

Pelatihan Peningkatan Kemampuan Konselor Lingkup Polda Jambi Tahun 2024 Dibuka Karo SDM Polda Jambi

Berita

Sambangi Pos Pelayanan Gerbang Citra Raya City, Kapolda Jambi Berikan Support ke Petugas Yang Bertugas

Berita

Antisipasi Bencana Banjir, Dandim 0419 Tanjab Pimpin Penanaman Pohon Bersama Polres, Pemkab dan Masyarakat