Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Uncategorized

Rabu, 27 Maret 2024 - 07:33 WIB

Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersih-bersih Sampah di Sungai Batanghari

JAMBI – Meskipun bulan suci Ramadhan tidak menyurutkan semangat dalam menjalani pekerjaan dan puasa bukan penghalang bagi personil Ditpolairud Polda Jambi untuk bekerja.

Hal ini terbukti saat personil Ditpolairud Polda Jambi melakukan bersih-bersih sampah di depan Mako Ditpolairud pasca banjir yang telah surut dan meninggalkan banyak sampah plastik, dan kayu.

Baca Juga  Usai Ditetapkan Sebagai Tersangka, Nahkoda Kapal Tabrak Jembatan Batanghari Satu Ditahan

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan khususnya kebersihan sungai Batanghari pasca banjir, satu persatu sampah organik dan anorganik dikumpulkan personil Ditpolairud untuk di bakar agar tidak kembali ke Sungai dan mencemari air sungai.

Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo saat diwawancarai menyebutkan bahwa ini merupakan program Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi yaitu sapu bersih sampah di Laut khususnya di pinggiran sungai Batanghari.

Baca Juga  Dit Polairud Polda Jambi Turut Gelar Doa Bersama pada Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 

” Meskipun personil Ditpolairud dalam keadaan puasa tidak menyurutkan semangat untuk tetap peduli menjaga lingkungan,” ungkapnya.

Selain itu, Kombes Pol Agus Tri Waluyo menambahkan untuk sampah-sampah yang tinggal pasca banjir ini jika tidak dibersihkan maka akan kembali hanyut ke sungai dan mencemari air sungai Batanghari.

Baca Juga  Tegaskan Netral di Pemilu 2024, Polri Minta Masyarakat Tak Sebar Hoax

” Kita juga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang tinggal di pesisir pantai ataupun sungai Batanghari untuk tidak membuang sampahnya ke laut atau sungai, mari kita jaga alam kita, mari kita jaga lingkungan kita untuk kelestariannya dan dapat dirasakan anak cucu kita kelak,” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Selain Kota Sungai Penuh dan Kerinci. Ini Daerah yang Akan Dikunjungi Presiden Jokowi Di Jambi

Uncategorized

Pasca Musibah Kebakaran di Tanah Tumbuh, IKBJ Kirim Bantuan Seng dan Pakaian 

Uncategorized

Ini Pesan Kapolda saat Pimpin Sertijab Dirpolairud, Dirresnarkoba, dan Empat Kapolres 

Uncategorized

Angkutan Batu bara Banyak Melanggar, Ditlantas Polda Jambi Kembali Surati Kementerian ESDM Untuk Cabut Izin IUP Perusahaan Tambang 

Uncategorized

Anggota Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, Serahkan Hasil Penilaian Pelayanan Publik ke Kepolisian Daerah Jambi

Uncategorized

Ini Alasan H.Fachruddin Razi Tokoh Masyarakat Jambi Dukung Mohd. Indrawan Husairi Caleg DPR RI dari PKB.

Uncategorized

Walikota Sungai Penuh Tegaskan Soal Kedisiplinan ASN saat Pimpin Apel Kerja Bulan Ramadhan 

Uncategorized

Tegaskan Netral di Pemilu 2024, Polri Minta Masyarakat Tak Sebar Hoax