Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Bisnis / Daerah / Politik

Minggu, 31 Desember 2023 - 20:37 WIB

Peduli Tanah Kelahiran, Indrawan Husairi Sebut Bangga Menjadi Bagian dari Usaha Kecil dan Menengah di Jambi

Peduli Tanah Kelahiran, Indrawan Husairi Sebut Bangga Menjadi Bagian dari Usaha Kecil dan Menengah di Jambi

 

JAMBI – Belasan tahun hidup di Jakarta tak membuat Mohammad Indrawan Husairi tokoh pemuda asli kelahiran Jambi Kota Seberang lupa darimana dia berasal.

Pria kelahiran 1975 yang sangat pengalaman berorganisasi dan kewirahusahaan itu begitu peduli dengan tanah kelahirannya.

Terbukti dari getolnya Indrawan membangkitkan usaha kecil dan menengah di provinsi Jambi dengan membawa program-program kerja dari sejumlah kementerian.

Baca Juga  Perkuat Sinergisitas, Kapolres Kerinci Silaturahmi bersama Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh 

Koneksitas yang baik dengan pemerintah pusat itu, memang dimanfaatkannya untuk meningkatkan dan memajukan wirausaha yang ada di Jambi.

“Saya sejak beberapa tahun lalu sudah bekerjasama dengan sejumlah dinas di provinsi Jambi melaksanakan sejumlah pelatihan,”ucap Indrawan beberapa waktu lalu.

Lanjut dia, bukan hanya sampai di situ saja, bantuan permodalan juga barang dibawanya ke Jambi.

“Ini salah satu bentuk perhatian kepada daerah saya. Kita berharap, berkat pelatihan kewirausahaan yang kita berikan itu, banyak pelaku UKM perlahan-lahan menunjukkan kemajuannya,”kata ajudan pribadi mantan Ketua PB NU KH Said Aqil Sirajd itu.

Baca Juga  Berkontribusi dan Bersinergi dalam Pemberitaan, Kapolresta Jambi Terima Penghargaan dari Ketua PWI Kota Jambi

Indrawan yang kerap menjadi narasumber di berbagai seminar, bimtek dan lainnya tersebut, tak pelit dengan ilmu yang di milikinya.

Semua saya curahkan. Saya manfaatkan jaringan di pusat untuk dibawa ke daerah. Tak hanya itu saja, kita mulai melatih dan memberi bimbingan sumber daya manusia nya agar bisa bersaing di era sangat modern ini,”ungkap Indrawan.

Baca Juga  Irjen Pol Rusdi Hartono Buka Musrenbang Polda Jambi Tahun 2023

Mantan tenaga ahli Komisi IX DPR RI itu, menuturkan bahwa ada rasa bangga bagi dirinya kala pelaku UKM dibawah binaannya mencapai puncak keberhasilan.

“Karena pola kekeluargaan selalu kita terapkan. Komunikasi dan silaturahmi terus terjaga. Apa yang menjadi kendala kita beri solusinya,”pungkas alumni SMA Satu Kota Jambi dan alumni fakultas Pertanian UNJA itu. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Ombudsman Jambi : Peran Masyarakat Sangat Penting Mengawasi Pelayanan Publik

Berita

Sapa Kicau Mania Jambi, Romi Haryanto Hadir dalam Lomba Burung Berkicau Ajang Piala Angkasa Pura II CUP 

Berita

Bansos Polri Presisi Untuk Negri, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun Serahkan Bantuan ke Warga SAD

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Bekuk Pria Sebar Video Syur Mantan Pacar di Medsos Berdalih Sakit Hati Diputusi

Berita

Enam Pemuda Beserta Senjata Tajam Diduga Genk Motor Diamankan Polisi saat Patroli hingga Subuh

Berita

Kenakan Setelan Merah Putih, Ribuan Mahasiswa Unja Hadiri Konser Anti Radikalisme bersama Polda Jambi 

Berita

Polri Presisi Untuk Negri, Kapolres Sarolangun Serahkan Bantuan Sosial ke Masyarakat

Berita

Bentuk Peduli Polri, Ditpolairud Polda Jambi Sediakan Rumah Baca Bagi Anak-anak Pesisir