Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 29 Januari 2024 - 08:24 WIB

Pelantikan dan Pengukuhan Organisasi PPN, Ketua KPNJ: Kami Tidak Ikut Campur dan Jangan ada Unsur Politik

Pelantikan dan Pengukuhan Organisasi PPN, Ketua KPNJ: Kami Tidak Ikut Campur dan Jangan ada Unsur Politik

JAMBI – Terkait adanya issue bahwa adanya pelantikan dan pengukuhan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Pemuda Peduli Nias (PPN) yang dilaksanakan pada Minggu (28/1/24) mendapat tanggapan bagi Kumpulan Pemuda Nias Jambi (KPNJ).

Saat diwawancarai awak media, Kumpulan Pemuda Nias Jambi (KPNJ) yang di Ketuai oleh Yantorius Telaumbanua menyatakan sikap bahwa dirinya dan Pengurus KPNJ yang mewakili Pemuda Nias yang ada di Provinsi Jambi bahwa pelantikan dan pengukuhan PPN tersebut tidak mewakili seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Jambi.

Baca Juga  Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Terima Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Dari LAM

” Kami mengharapkan pelantikan tersebut murni tanpa ada embel-embel atau tanpa ada unsur politik,” kata ketua KPNJ Yantorius Telaumbanua, Senin (29/1/2024).

Selain itu ketua KPNJ ini juga menegaskan, dirinya berharap tidak ada oknum yang menjual nama suku atau pemuda Nias yang ada di Provinsi Jambi ini demi kepentingan politik atau keberpihakan.

“Dalam hal ini kami khususnya Kumpulan Pemuda Nias Jambi (KPNJ) tegas dalam mengambil sikap netral,” tegasnya.

Selain itu, Yantorius juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Nias yang ada di Jambi, bahwa pihaknya tidak ikut campur dalam organisasi Pemuda Peduli Nias (PPN) yang isunya akan dilantik pada hari ini, Minggu (28/1/24).

Baca Juga  Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi ke 67 Turut Diikuti Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono 

“Apabila ada sesuatu hal yang terjadi atau dilakukan oleh organisasi PPN tersebut, kami tidak ikut campur tangan dalam kepengurusan organisasi itu,” jelasnya.

Dirinya meminta agar masyarakat Nias atau pemuda, jangan dilibatkan dalam politik dan kepentingan pribadi.

Hal itu disampaikan oleh ketua Kumpulan Pemuda Nias Jambi ini, karena saat ini tengah dalam masa panasnya politik. Sehingga berharap tidak ada pihak yang menggunakan atau menjual nama atau suku mereka.

“Orang Nias, nama atau pemuda jangan dilibatkan dalam politik dan keperluan pribadi disaat masa politik yang sedang hangat saat ini,” sambungnya.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, Kodim 0415 Jambi Gelar Goro di Tugu Juang

Ditambahkan Yantorius, untuk KPNJ sendiri sudah solid, yang mana berdirinya KPNJ ini untuk kegiatan-kegiatan sosial dalam membantu masyarakat Nias yang ada di Provinsi Jambi, sehingga kita saling membantu satu sama lain jika mengalami kesulitan.

” Intinya, kita tidak melibatkan diri dalam politik yang mana tujuan kita adalah selain solidaritas juga membantu masyarakat Nias di Provinsi Jambi yang sedang mengalami kesulitan dan saling bahu membahu di perantauan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Himbauan Kapolda Jambi Terciptanya Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif saat Bulan Suci Ramadhan 

Berita

Ini Lima Program Prioritas Kakan Kemenag Kota Jambi Tingkatkan Mutu Pendidikan Agama Islam

Berita

Siap Menangkan Pasangan Prabowo Gibran, Ketum Partai Golkar Lakukan Konsolidasi di Jambi 

Berita

Sekjen PWI Provinsi Jambi Serahkan SK Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 

Berita

Hari Jadi ke 67 Provinsi Jambi, Mohd Indrawan Husairi Ajak Kaum Milenial Bangun Jambi

Bisnis

Seorang Pemuda Spesialis Curi Kotak Amal Diamankan Tim Opsnal Polsek Jambi Timur

Berita

Safari Ramadhan di Koto Salak, Pj. Bupati Asraf Sampaikan Rencana Kunjungan Presiden Ke Kabupaten Kerinci

Berita

Satgas Pangan Polda Jambi dan Provinsi Sidak ke Pasar Angso Duo Cek Ketersediaan Bahan Pokok Hadapi Bulan Suci Ramadhan