Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Tanjab Barat

Minggu, 9 Juni 2024 - 12:53 WIB

Pemuda Pancasila Maknai Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Pulihkan Ekosistem dengan Tanam Mangrove

Pemuda Pancasila Maknai Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan Pulihkan Ekosistem dengan Tanam Mangrove

KUALATUNGKAL – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diisi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kab. Tanjab Barat dengan Penanaman Mangrove bersama Pemkab Tanjab Barat, Organisasi Masyarakat dan Organisasi Kepemudaan di Parit 9 Pesisir Desa Tungkal I, Minggu (9/6).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat, Syufrayogi Syaiful, S.IP, MH mengungkapkan Penanaman Mangrove merupakan wujud komitmen MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat akan isu-isu global dalam pelestarian lingkungan hidup terutama Mangrove. Syufrayogi juga mengapresiasi Pemkab Tanjab Barat atas dukungannya untuk kesuksesan kegiatan ini.

Baca Juga  Dua Truk Asal Jakarta Berisi 36 Unit Sepeda Motor Tanpa Surat Ditangkap Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi 

“Terimakasih kepada Pemkab Tanjab Barat dan semua pihak yang terlibat dalam penanaman mangrove ini. Kegiatan hari ini merupakan langkah besar yang kita siapkan untuk generasi selanjutnya. Mari kita sama-sama peduli dan tidak merusak lingkungan dalam upaya ‘The Mangrove Save Our Earth’,” ungkap Syufrayogi.

Baca Juga  Program Jumling Sat Brimob Polda Jambi, Dansat : Meningkatkan Keimanan dan Lebih Dekat ke Masyarakat

Syufrayogi juga mengajak semua pemangku kepentingan serta masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelestarian mangrove.

“Mari bersama kita lindungi mangrove baik kuantitas maupun kualitasnya demi kelestarian ekosistem pantai dan laut. Semoga kegiatan ini bermanfaat, barokah serta mendapat ridho Allah SWT dan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” harapnya.

Baca Juga  Pelepasan Purna Bhakti Kakanwil Kemenkumham Jambi turut Dihadiri Wakapolda Jambi

Sementara Bupati Tanjab Barat yang diwakili Asisten Pemerintahan, Mulyadi mengapresiasi kegiatan penanaman mangrove yang diinisiasi MPC Pemuda Pancasila Tanjab Barat bersama Pemkab Tanjab Barat.

“Tanjab Barat merupakan Kabupaten di Provinsi Jambi yang memiliki potensi mangrove besar. Untuk itu Pemkab mengapresiasi penanaman mangrove yang dilaksanakan hari ini sebagai wujud komitmen bersama antara Pemerintah dan Pemuda Pancasila dalam upaya pelestarian mangrove,” ujar Mulyadi.

Share :

Baca Juga

Berita

Pemilu 2024, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Gunakan Hak Pilih

Berita

Pemilu 2024, Polri Pastikan Berkomitmen Netral

Berita

Ungkap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, BNNP Jambi Tangkap Satu Pelaku 

Berita

Program Jum’at Berkah, Sat Brimob Polda Jambi Bagikan Makanan ke Jemaah Mesjid

Berita

Hadiri Syukuran HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 44, Kapolda Jambi : Jaga Kekompakan dan Selalu Tebarkan Kebaikan

Berita

Anak Seberang Kota Jambi yang Sukses Berkiprah di Jakarta, Ini Sosok Mohammad Indrawan Husairi

Berita

Lima Pelaku dan Barang Bukti Sabu Seberat 1,18 Kilogram Sabu Berhasil Ditangkap Ditresnarkoba Polda Jambi 

Berita

Puji Gedung Pelayanan SPKT Polda Jambi, Komisi III DPR RI : Ini Bisa Jadi Role Model Untuk Polda se Indonesia