Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 13 Mei 2024 - 10:06 WIB

Pengiriman Baby Lobster Senilai 25 M Digagalkan Tim Gabungan Korpspolairud Baharkam Polri dan Polda Jambi

Screenshot

Screenshot

Pengiriman Baby Lobster Senilai 25 M Digagalkan Tim Gabungan Korpspolairud Baharkam Polri dan Polda Jambi

 

Jambi – Tim Gabungan Ditpolair korspolairud Baharkam Polri berhasil mengamankan 7 Box BBL (Benih Bening Lobster) dengan jumlah 125.684 di 2 TKP yang berbeda pada tanggal 10 Mei 2024 lalu di Kota Jambi dan Muaro Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto bersama Kasubdit Gakkum Korpspolairud Baharkam Polri Kombes Pol Donny Charles Go, Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyampaikan bahwa Korpspolairud Baharkam Polri bersama Ditpolairud Polda Jambi berhasil menggagalkan 125.684 benih Bening Lobster (BBL).

“ Pengungkapan ini merupakan kerja sama tim gabungan ditpolair korspolairud baharkam polri, Ditjen PSDKP, BPSPL, BP2MKHP, DKP Provinsi jambi,” ungkapnya.

Baca Juga  Puluhan Personel Ditpolairud Diterjunkan Bersihkan Aliran Sungai di Danau Sipin bersama Komunitas Peduli Danau Sipin 

Sementara itu, Kasubdit Gakkum Korpspolairud Baharkam Polri Kombes Pol Donny Charles Go menyebutkan bahwa pengungkapan ini berhasil dilakukan berkat kerjasama Korpspolairud Baharkam Polri dan Polda jambi atas informasi dari Masyarakat.

“ Untuk penangkapan di 2 TKP tersebut mengamankan Tiga pelaku yang mana TKP pertama berada di Mendalo Darat Kecamatan Jambi luar kota ini mengamankan barang bukti BBL sejumlah 90.000 lebih dengan satu orang tersangka berinisial AD dan mobil berjenis Avanza, “ ungkapnya saat menggelar konferensi pers di Mako Polairud Polda Jambi.

Dilanjutkan Kombes Pol Donny Charles Go menambahkan, TKP ke dua hanya berjarak 1 KM dari TKP pertama yakni di parkiran Swalayan yang berada di Jalan mayang dan mengamankan dua orang tersangka berinisial APH dan A.

Baca Juga  Sambangi Masyarakat Perairan, Dirpolairud Polda Jambi Bagikan Sembako Sembari Sampaikan Himbauan Kamtibmas

“Total ada 3 Tersangka yang berhasil diamankan dengan barang bukti BBL berjumlah  125.684, dan 2 buah mobil berjenis avanza dan innova, “ lanjutnya.

Ditambahkan Kasubdit Gakkum Korps Polairud Baharkam Polri menyebutkan untuk jenis BBL yang berhasil diamankan yaitu jenis mutiara dan jenis pasir yang mana Satu benih lobster dipasarkan berdasarkan jenisnya sekitar 200.000 per benih hingga 250.000, atau jika ditotal seluruh nya senilai 25 miliar lebih.

“ Untuk tersangka yang saat ini sedang di proses dan akan terapkan dengan undang-undang nomor 45 tahun 2009 pasal 926 dengan ancaman pidana 8 tahun dengan denda satu setengah miliar, “ pungkasnya.

Dalam konferensi pers turut dihadiri Kasubdit Gakkum Ditpolair Korpolairud Baharkam Mabes Polri Kombes Pol Donny Charles Go, SIK, Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto, S.SOS, SIK, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo, SIK, MH, Direktur Jenderal PSDKP (PENGAWASAN SUMBER DAYA KELAUTAN DAN PERIKANAN) diwakili oleh Direktur Pengawasan Sumber Daya Perikanan: Dr. Drama Panca Putra, Kepala Pangkalan PSDKP (PENGAWASAN SUMBER DAYA KELAUTAN DAN PERIKANAN) Batam diwakili Katimja Pengawasan SDP, Turman Hardianto Maha, S.P.M.MP, Kepala BPSPL (BALAI PENGELOLAN SUMBER DAYA PESISIR DAN LAUT) Padang diwakili oleh Koordinator Wilker BPSPL Jambi: Bapak Eri Doni, S.Pi., Kepala BP2MKHP (Badan Pengendalian Dan Pengawasan Mutu Hasil Kelauatan Dan Perikanan) Jambi: Bapak Piyan Gustaffiana, M.Si, dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi : Bapak Hernowo. S.Pi. (IR)

Baca Juga  BNNP Jambi Gerebek Sebuah Rumah Diduga Basecamp di Tangkit, 14 Orang Diamankan dan Positif Gunakan Narkoba

Share :

Baca Juga

Berita

Omah Kito Resto by WH, Makan Sepuasnya Bisa Milih Siang atau Malam

Berita

Tinjau Pengamanan TPS di Kabupaten Merangin, Dansat Brimob Polda Jambi Pastikan Pengamanan Pemilu 2024 Kondusif 

Berita

Sampaikan Pesan Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian, Gubernur Jambi: Mendagri sebut Alm Muchlis Sahabat Terbaik saat di Taruna Akpol 87 

Berita

Buka Sumatera CUP Prix (SCP) Nasional Championship 2023, Kapolda Jambi: Junjung Tinggi Sportifitas 

Berita

96 Perwira Tinggi TNI Dimutasi, Pangdam II Sriwijaya Dijabat Mayjen TNI Yanuar Adil 

Berita

SK Kepengurusan SMSI Muaro Jambi Diserahkan Langsung Ketua SMSI Provinsi Jambi 

Berita

Pemilu 2024, Polri Pastikan Berkomitmen Netral

Berita

Terkait Indeks Potensi Kerawanan di Provinsi Jambi Jelang Pemilu, Ini kata Irjen Pol Rusdi Hartono