Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 18 Oktober 2023 - 00:49 WIB

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 Pengamanan Pemilu, Kapolda Jambi Bacakan Amanat Kapolri

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 Pengamanan Pemilu, Kapolda Jambi Bacakan Amanat Kapolri

 

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 pengamanan Pemilu 2024 bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Selasa (17/10/23).

Apel Gelar pasukan tersebut turut dihadiri Gubernur Jambi DR H Al Haris, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Ketua KPU Provinsi Jambi, Perwakilan Korem 042 Gapu, Forkopimda Provinsi Jambi, Walikota Jambi serta Pejabat Utama Polda Jambi.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jambi didampingi Gubernur Al Haris dan unsur Forkopimda mengecek langsung kesiapan personel serta penyematan pita tanda telah dimulainya Operasi Mantap Brata 2023-2024 pengamanan Pemilu 2024.

Baca Juga  Di Kecamatan Pelawan, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman Pimpin Penindakan Aktivitas PETI 

Irjen Pol Rusdi Hartono turut membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yaitu dalam pelaksanaan tugas, rekan-rekan sekalian tidak boleh under estimate tidak boleh menganggap remeh karena kita ketahui bersama potensi konflik dari pesta demokrasi ini dari kontestasi politik ini itu cukup tinggi.

Oleh karena itu saya harapkan rekan-rekan yang terlibat di dalam pengamanan pemilu tersebut pandai-pandailah rekan-rekan membaca situasi yang berkembang pandai-pandailah rekan-rekan untuk menilai situasi yang berkembang.

Sehingga rekan-rekan semua dapat mempersiapkan diri dan juga dapat mempersiapkan cara-cara bertindak yang tepat untuk menghadapi situasi yang berkembang di masyarakat sehingga tentunya rekan-rekan semua dapat mengelola dapat mengendalikan situasi Kamtibmas yang kondusif selama pesta demokrasi itu berlangsung.

Baca Juga  Kapolda Jambi Sampaikan Delapan Poin Penting saat Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Siginjai dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 pengamanan Pemilu ini bukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana operasi Mantap Brata 2023 2024 sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo, bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita masa depan negara kita.

Oleh sebab itu guna mengamankan Pemilu 2024 maka Polri didukung TNI kelembagaan maupun instansi terkait lainnya dan juga Mitra Kamtibmas menggelar operasi Mantap Brata tahun 2023 2024.

Baca Juga  Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2023 Dimulai, Kapolda Jambi Harap Masyarakat Tingkatkan Kedisiplinan Berlalu Lintas

Operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261. 695 personil di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024.

Polri juga telah membentuk pola pengamanan sistem wilayah atau zonasi bagi personil korp Brimob Polri dan Dalmas Nusantara, di mana Brimob terbagi dalam 4 wilayah, sedangkan untuk Dalmas Nusantara terbagi dalam 7 zonasi, pungkas Kapolri.

Selanjutnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Wakapolda Brigjen Pol Yudawan R, dan tamu undangan lainnya disuguhkan dengan simulasi Sismpamkota dari personel gabungan Satbrimob Polda Jambi dan personil Polda Jambi dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Cegah Konflik Pasca Penganiayaan Menggunakan Senjata, Kapolres Laksanakan Mitigasi dan Siagakan Personel di Lokasi

Berita

Hadiri Peringatan HUT TNI ke-78 di Korem 042 Gapu, Kapolda Jambi: Sinergisitas TNI-POLRI Harga Mati

Berita

Hadiri Syukuran HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke 44, Kapolda Jambi : Jaga Kekompakan dan Selalu Tebarkan Kebaikan

Berita

Peduli Bagi Insan Pers, Gubernur Jambi Al Haris Turut Hadiri Puncak HPN yang Dibuka Presiden RI 

Berita

Dampingi Wakapolda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi Turut Cek Kesiapan Kelengkapan Personel Polresta Jambi Amankan Pemilu

Berita

Kabur ke Riau, Polres Tanjab Timur Tangkap Pelaku Pembunuhan di Mendahara

Berita

Kompak, Kapolres Bungo dan Dandim 0416 Bute Turun Langsung Berikan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Banjir

Berita

Ini Arahan Danrem 042 Gapu Saat Pimpin Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker Presiden RI