Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Bungo / Daerah

Senin, 20 Mei 2024 - 10:58 WIB

Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 116, Ini Yang Disampaikan Dandim 0416 Bute

Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 116, Ini Yang Disampaikan Dandim 0416 Bute

Bungo – Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M Han., menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke – 116 Tahun 2024 dengan tema “Bangkit Untuk Indonesia Emas” Acara berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bungo Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Senin (20/05/2024).

Komandan 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M Han, selaku Inspektur Upacara (Irup) yang membacakan amanat Bupati Bungo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bungo menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi yang tinggi kepada kita semua yang telah hadir di lapangan ini guna mengikuti upacara peringatan Hari kebangkitan Nasional yang ke 116 tingkat kabupaten Bungo tahun 2024, Saya berharap kedisiplinan kita untuk hadir di sini membuahkan produktivitas dalam kerja dan berkarya demi memenuhi harapan masyarakat di bumi langkah serentak limbai seayun Kabupaten Bungo yang kita cintai.

Baca Juga  Berikan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar ke Sopir dan Kernet, Ditlantas Polda Jambi Gandeng Rumkit Bhayangkara

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat memperingati hari kebangkitan nasional ke 116 kepada kita semua seluruh warga Kabupaten Bungo dengan mengusung tema ” Bangkit Untuk Indonesia Emas”. Peringatan harkitnas Ke – 116 menegaskan harapan agar kita bangkit dan bersatu dalam mengisi kemerdekaan sebagaimana yang dulu pernah digelorakan oleh pejuang bangsa terutama organisasi Budi Utomo,”Katanya.

Beberapa hari yang lalu ada agenda demokrasi nasional yaitu pemilu legislatif maupun Presiden dan Wakil Presiden di Kabupaten Bungo telah berjalan dengan aman dan lancar. Agar agenda demokrasi nasional itu sedikit atau banyak memang telah menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita. Hajatan demokrasi nasional itu tidak dapat dipungkiri telah mengoyak banyak sendi-sendi vital persaudaraan kita sebagai anak bangsa, oleh sebab itu pasca pesta demokrasi nasional kita dituntut untuk bangkit dan bersatu dari kerenggangan dan perbedaan pendapat kita harus bisa membuktikan bahwa indonesia mampu menjaga persatuan dan memikirkan kepentingan yang lebih luas lagi yaitu bangkit menuju Indonesia emas.

Baca Juga  Pengiriman Baby Lobster Senilai 25 M Digagalkan Tim Gabungan Korpspolairud Baharkam Polri dan Polda Jambi

Di katakan nya lagi, “dalam beberapa bulan ke depan kita akan kembali melaksanakan agenda demokrasi lokal yaitu pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah secara serentak, ajang ini sekaligus juga akan menjadikan ujian bagi kedewasaan kita dalam berdemokrasi melalui hajatan demokrasi lokal, kita berharap akan lahir kepala daerah dan wakil kepala daerah yang tidak sekedar memiliki komitmen tinggi bagi terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat akan tetapi juga berkomitmen untuk senantiasa memelihara menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan sebagai modal dasar pelaksanaan pembangunan,”katanya.

Baca Juga  Perkuat Sinergisitas dan Silaturahmi, Dandim 0416 Bute, Kapolres Bungo Kunjungi FKUB Kabupaten Bungo

Ini kondisi sosial politik dan kemasyarakatan di Kabupaten Bungo berada dalam keadaan yang kondusif kondisi ini tentu harus kita pertahankan demi terlaksananya agenda demokrasi lokal yang Aman damai dan terkendali sebagian sebagai daerah yang telah bekerja keras untuk memenuhi harapan masyarakat yang mendambakan terwujudnya visi bunga yang maju dan sejahtera tahun 2026.

“Pemerintah daerah berkepentingan terhadap situasi yang kondusif dan stabil dengan terjaganya kehidupan masyarakat yang guyub rukun damai diharapkan akan berkontribusi positif bagi pelaksanaan pembangunan daerah.,”tutupnya.

Hadir dalam upacara antara lain Kapolres Bungo, Kemenag Bungo, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda Bungo, Staf ahli Bupati, Para Asisten dan Ka OPD, Para Kabag, serta undangan lainnya.

Adapun pasukan upacara terdiri dari, Kodim 0416/Bute, Polres Bungo, Satpol PP, Damkar, Pemda, Kelompok Mahasiswa dan Pelajar.

Share :

Baca Juga

Berita

Dengarkan Keluhan Masyarakat, Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib Turun ke Desa Kumun Mudik

Berita

Apel Perdana di Tahun 2024, Kapolda Jambi: Masyarakat Datang Melapor ke Kantor Polisi, Harus Kita Bantu

Berita

Di back Up Tim Polsek Kota Baru dan Resmob Ditreskrimum Polda Jambi, Polres Sarolangun  Tangkap Dua Pria Peras Korban dengan Ancaman 

Bisnis

Peduli Tanah Kelahiran, Indrawan Husairi Sebut Bangga Menjadi Bagian dari Usaha Kecil dan Menengah di Jambi

Berita

Kapolda Jambi, Gubernur dan Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI ke-78 di TMP Satria Bakti 

Berita

Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Buka Lomba Selaju Sampan Walikota CUP II 2024

Berita

Jembatan Tamiai Sudah Bisa dilalui Masyarakat dan Telah Lulus Uji Coba

Berita

Sebanyak 79 Orang Dinyatakan Lulus Terpilih Pada Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Tantama Panda Polda Jambi