Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 8 Januari 2024 - 15:44 WIB

Profil Kombes Pol Agus Tri Waluyo Alumni Akpol Angkatan 2000 Yang Resmi Jabat Dirpolairud Polda Jambi

Profil Kombes Pol Agus Tri Waluyo Alumni Akpol Angkatan 2000 Yang Resmi Jabat Dirpolairud Polda Jambi

JAMBI – Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi resmi dijabat oleh Kombes Pol Agus Tri Waluyo menggantikan Kombes Pol Michael Mumbunan yang mana upacara Serah Terima Jabatan dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono bertempat di Aula Lantai IV Mapolda Jambi, Senin (08/1/24).

Usai acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilanjutkan dengan acara Kenal Pamit Dirpolairud yang baru bersama Dirresnarkoba Polda Jambi, Kapolres Kerinci, Kapolres Sarolangun, Kapolres Bungo dan Kapolres Muaro Jambi.

Baca Juga  Bersama BPJS Ketenagakerjaan, LPKNI Sosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan Bukan Penerima Upah 

Kombes Pol Agus Tri Waluyo merupakan pria kelahiran Magelang dan memiliki seorang istri bernama Sulistyowati dan merupakan lulusan Akpol angkatan 2000 dan pertama kali bertugas di Sulawesi Tenggara yang mana istri saya merupakan Polwan yang sama-sama berdinas di Sulawesi Tenggara.

” Alhamdulillah kami memiliki tiga orang anak yang pernah saat ini menempuh pendidikan di Akpol tingkat satu, yang kedua SMA di Jakarta, dan yang ketiga masih berusia 5 tahun,” ujarnya saat perkenalan diri.

Baca Juga  Polres Bungo Berhasil Amankan Dua Pelaku Pengedar Uang Palsu 

Selanjutnya, Kombes Pol Agus Tri Waluyo melanjutkan sekolah di PTIK dan saat selesai kembali bertugas di Bali dan selanjutnya kembali menempuh pendidikan Sespim dan kembali bertugas di Kalimantan Tengah.

Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyebutkan, usai bertugas di Polda Kalimantan Tengah, dirinya kembali diamanahkan sebagai Kapolres Bagli dan Kapolres Tabanan Polda Bali selanjutnya menduduki jabatan sebagai Kabag Binkar Polda Bali.

Baca Juga  Dalam Semalam, Dua Truk Pengangkut BBM Diduga Ilegal Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi

” Alhamdulillah setelah itu naik pangkat dari AKBP ke Kombes dan diamanahkan sebagai Dir Polairud Polda Bangka Belitung,” sambungnya.

Setelah menjabat sebagai Dir Polairud Polda Babel, Alhamdulillah saat ini kami kembali diamanahkan menjabat sebagai Dirpolairud Polda Jambi.

” Tentunya sebagai orang baru kami mohon titip diri, mohon bimbingan dan arahan agar dalam menjalankan tugas sebagai Dirpolairud agar bisa membantu Polda Jambi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” pungkasnya. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Basarnas Jambi Lakukan Pencarian Seorang Nelayan Yang Terjatuh dari Kapal di Perairan Kuala Kerang Tanjab Barat 

Berita

Kunjungan Dan Pas Brimob 1 Polri Brigjen Pol Firly Samosir di Mako Brimob Polda Jambi Disambut Pocil dan Tarian Penyambutan

Berita

Ini Sosok Aipda Sunaryo Bhabinkamtibmas Polsek Pelawan Singkut Polres Sarolangun Yang Rela Hibahkan Tanah Pribadinya Untuk Kantor Desa Pemekaran Baru

Berita

PWI Kota Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda Jambi di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68

Berita

Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu di Polres Merangin, Wakapolda Jambi Tekankan Netralitas Polri saat Bertugas Pengamanan Pemilu 

Berita

Tak Hanya Resmikan Kampung Bebas dari Narkoba, 32 RT di Kelurahan Rawasari bersama Polresta Jambi Bacakan Deklarasi

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Himbau Masyarakat Waspada Modus Penipuan Berkedok deposit

Berita

Usai Terima Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo, Irjen Pol Rusdi Hartono Tiba di Mapolda Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan