Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Hukum / Kriminal / Pariwisata

Sabtu, 18 Mei 2024 - 07:33 WIB

Resmob Polda Jambi, Satreskrim Polres Sarolangun dan Polres Siak, Tangkap Pelaku Pembunuhan Yang Kabur ke Riau

Resmob Polda Jambi, Satreskrim Polres Sarolangun dan Polres Siak, Tangkap Pelaku Pembunuhan Yang Kabur ke Riau

RIAU – Pelaku pembunuhan bernama Rozi warga Kampung Tujuh, Kecamatan Cerminan Gedang, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi, Jumat (17/5/2024) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dirinya ditangkap oleh tim Resmob Polda Jambi, bersama tim Opsnal Satreskrim Polres Sarolangun, dan tim Opsnal Satreskrim Polres Siak.

Kasat Reskrim Polres Sarolangun Iptu Cindo Kotama mengatakan, saat itu Selasa (23/4/2024) sekitar pukul 10.00 WIB pihak keluarga mencari korban pembunuhan yang bernama Azwen. Sebab pada malam harinya sempat terjadi keributan antara korban dan pelaku.

Baca Juga  Berjalan Lancar, Aman dan Sukses, Kapolres Sarolangun Turun Langsung Pimpin Pengamanan Festival Beatrix Balimbi Biduk 2024

Kejadian itu, disampaikan dia, terjadi sebelumnya sekitar pukul 01.30 WIB. Pada keluarga korban berada di lokasi kejadian bersama dengan Azwen, Habibi, Jon, dan pelaku sedang duduk di toko miliknya.

Namun, dikarenakan kondisi saat itu korban habis meminum minuman keras dan dalam kondisi mabuk maka pembicaraan korban sudah mulai tidak karuan sehingga korban menantang pelaku untuk mencoba ilmu kebalnya.

“Kejadian begitu cepat, maka tidak disangka hal itu saya melihat korban terduduk dan tak lama kemudian berlari dari lokasi,” ujarnya.

Pada saat itu pelaku ada mengatakan kepada keluarga korban dan teman- teman lainnya untuk mencari korban ‘carilah dia, kena dia tu. Bawalah ke bidan. Kalau tidak cepat dibawa mati dia tu’.

Baca Juga  Bakti Sosial Polri Lestarikan Negeri dengan Tanam Pohon Penghijauan Sejak Dini Dipimpin Kapolres Sarolangun 

Pada pagi harinya, keluarga korban mencari korban. Pada akhirnya, korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa di aliran anak sungai kecil yang berjarak 300 meter dari lokasi kejadian.

Setelah berhasil menemukan korban yang sudah tidak bernyawa, maka pihak keluarga menghubungi perangkat desa setempat dan segera melaporkan kepihak kepolisian.

Lebih lanjut, Kamis (16/5/2024) sekitar pukul 10.00 WIB pihak kepolisian mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Kelurahan Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Baca Juga  Polri Peduli Terhadap Kesulitan Masyarakat, Irjen Pol Rusdi Hartono Turun Langsung Salurkan Air Bersih

“Pelaku ini disana (Riau, Red) di rumah Khalimin. Setelah itu kami langsung berkoordinasi dengan kepolisian disana untuk melakukan penangkapan,” sebutnya.

Kemudian, tim Opsnal Satreskrim Polres Sarolangun dan Resmob Polda Jambi langsung meluncur ke Polres Siak. Sekitar pukul 15.00 WIB, Polres Siak memberitahu bahwa pelaku sudah berhasil diamankan dan dibawa ke Polres Siak.

Lalu, tim Opsnal Polres Sarolangun dan Resmob Polda Jambi tiba di Polres Siak dan langsung melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Setelah itu pelaku dibawa ke Polres Sarolangun untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Dua Penghargaan dari Kapolri Diterima Langsung Kapolda Jambi Terkait Pengawasan Melekat dan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Berita

Gunakan Bus, Ribuan Personel Polda Jambi Diberangkatkan Amankan TPS Pemilu ke Polres-polres Jajaran

Berita

Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Berita

Polres Sarolangun Gagalkan Peredaran Gelap Narkotika jenis Sabu dan Tangkap Dua Pelaku 

Berita

Diikuti Camat, Lurah dan Kades se Kabupaten Kerinci, Pj Bupati Buka Workshop P4GN bersama BNNP Jambi

Berita

Besuk Petugas PPK yang Sakit, Pj Bupati Kerinci Asraf : Semua Biaya Ditanggung Pemda

Berita

Pelayanan Denda Tilang Hadir di Pameran Pelayanan Roadshow Bus KPK RI

Berita

Pemilu 2024 Berjalan Kondusif, Polda Jambi Gelar Syukuran dan Santuni Anak Panti Asuhan