Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Nasional

Minggu, 21 Januari 2024 - 20:18 WIB

Sambangi Personil Polrestabes Palembang saat Bertugas, Kapolda Sumsel Ajak Ngopi di Warung Kaki Lima

Sambangi Personil Polrestabes Palembang saat Bertugas, Kapolda Sumsel Ajak Ngopi di Warung Kaki Lima

PALEMBANG – Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat meski di hari libur sekali pun, Personel Polda Sumsel selalu hadir memberikan pelayanan dan memberi rasa aman ditengah masyarakat.

Personel jajaran Polrestabes Palembang, dikejutkan hadirnya pimpinan saat menjalankan tugas menjaga mengamankan serta memastikan aktifitas masyarakat berjalan dengan tertib dan nyaman.

Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo yang sengaja berkeliling kontrol wilayah, menyambangi anak buah yang sedang bekerja melayani masyarakat.

Baca Juga  Imbalan Politik Jatah Menteri

Pucuk pimpinan Polda Sumsel tersebut mengajak ngopi dan ngobrol santai bersama personel jajaran Polrestabes di warung kaki lima disekitaran kompleks Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang, pada Minggu (21/1/2024)

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan pihaknya mengaku sedang memantau wilayah dan sengaja ngajak ngopi pagi bersama personel patroli dijajaran Polrestabes Palembang.

“Tadi pagi saya kontrol, mengecek petugas patroli dari Polrestabes dan Polsek Seberang Ulu 1. Saya memastikan personel hadir di masyarakat, memberikan pelayanan dan rasa aman untuk masyarakat,” ujar Rachmad Wibowo.

Baca Juga  Ini Himbauan Kapolda Jambi Terciptanya Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif saat Bulan Suci Ramadhan 

Sosok yang dikenal dekat dengan anak buah tersebut memberikan wejangan dan apresiasi penampilan anak buahnya dilapangan yang dinilainya sudah bagus dengan perlengkapannya.

“Sudah bagus, mereka sudah menggunakan rompi, menggunakan kendaraan patroli yang siap melayani, dan menggunakan alat komunikasi HT Motorolla,” ucap mantan Kapolda Jambi ini.

Dirinya juga menilai ploting lokasi patroli dan waktu patroli sudah tepat sesuai dinamika dimasyarakat.

Plotingnya patrolinya sudah tepat menyesuaikan dengan aktifitas masyarakat dan saya cek untuk pembagian patroli beat juga sudah ada,” tuturnya.

Baca Juga  Didemo Para Mahasiswa, Kapolda Sumsel Keluar Sendirian Tanpa Dikawal Temui dan Diskusi Bersama

Tidak hanya ke personel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo juga mengecek kendaraan patroli yang digunakan mendukung kegiatan operasional.

“Kendaraan sudah siap mendukung pelaksanaan tugas, itu tandanya pemeliharaan dan perawatan sudah dilaksanakan. Sudah berjalan baik,” ungkapnya.

Kapolda menyebut, pihak berpesan kepada semua personel agar senantiasa memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, lakukan setiap penugasan secara profesional dan humanis,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Gunakan Kapal Ditpolairud, Kapolda Jambi Serahkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir

Berita

BNNP Jambi Gerebek Sebuah Rumah Diduga Basecamp di Tangkit, 14 Orang Diamankan dan Positif Gunakan Narkoba

Berita

DPP LSM Mappan Gelar Aksi di BPN Provinsi Jambi Terkait Dugaan Mafia Tanah Konflik HGU PT EWF 

Berita

BNN RI Kembali Musnahkan Ladang Ganja Siap Panen di Aceh Utara 

Berita

Pelaku Pengeroyokan antar Siswa di Mandiangin Menyerahkan diri ke Polres Sarolangun

Berita

Wujudkan Pemilu Aman dan Kondusif, Polda Jambi Gelar FGD Pencegahan Konflik Sara

Berita

Dua Pelaku Terduka Pencurian Besi Potong di Area PLTA Kerinci Diamankan Polres Kerinci 

Berita

Kunjungan Silaturahmi Pengurus PWI Kota Jambi Disambut Hangat Kepala Bea Cukai Jambi