Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 8 Maret 2024 - 17:04 WIB

Satgas Pangan Polda Jambi dan Provinsi Sidak ke Pasar Angso Duo Cek Ketersediaan Bahan Pokok Hadapi Bulan Suci Ramadhan

Satgas Pangan Polda Jambi dan Provinsi Sidak ke Pasar Angso Duo Cek Ketersediaan Bahan Pokok Hadapi Bulan Suci Ramadhan

JAMBI – Dalam rangka menghadapi masuknya Bulan Suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, Tim Satgas Pangan Polda Jambi dan Tim Satgas Provinsi Jambi yang dipimpin oleh Gubernur Jambi DR H Al Haris melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) memantau langsung harga dan ketersediah bahan pokok (Bapok) di pasar Angso Duo, Jambi (08/3/24).

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Jambi Al Haris menyebutkan bahwa menjelang puasa dan lebaran tahun 2024- 1445 H Pemerintah Provinsi Jambi menjamin ketersediaan bahan kebutuhan pokok (Bapok) tersedia dan mencukupi dengan harga terjangkau.

Baca Juga  Bentuk Kepedulian Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Polda Jambi Gelar Bakti Religi Bersihkan Tempat Ibadah

Selain itu, Gubernur Al Haris melakukan sidak bersama Tim Pengendalian Insplasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi dan tim Satgas Pangan Provinsi Jambi untuk melihat ketersediaan dan harga kebutuhan bahan pokok di pasar Angso Duo Jambi.

Pada sidak tersebut Gubernur Al Haris melakukan dialog dengan para pedagang untuk melihat secara langsung harga kebutuhan bahan pokok di Provinsi Jambi.

Baca Juga  Pelaksanaan Pemilu di Jambi Kondusif, Irjen Pol Rusdi Hartono: Terima Kasih Masyarakat Atas Kerjasama yang Baik

Sementara itu, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jambi Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas menyampaikan bahwa, Satgas Pangan Polda Jambi terus memantau pasokan bahan pokok serta stabilitas harga pangan saat Ramadhan hingga Idul Fitri 1445 H.

” Kita terus melakukan himbauan kepada distributor atau pedagang jangan ada menimbun bahan pokok apalagi membuat kelangkaan hingga stabilitas harga yang membuat keresahan yang berdampak situasi Kamtibmas tidak kondusif, ” ungkapnya.

Baca Juga  Polda Jambi Gelar Doa Bersama Lintas Agama Jelang Pelaksanaan Pemilu 

Tentunya, kita akan tindak tegas bagi para pelaku distributor atau pedagang yang bermain-main masalah harga ataupun menimbun bahan pokok.

” Seperti yang disampaikan Pak Gubernur, bahwa ada beberapa komoditi yang naik seperti cabai, tapi masih dalam ambang batas, tidak ada harga kebutuhan bahan pokok yang meningkat secara signifikan. Seluruhnya masih dalam keadaan relatif aman dan masih terjangkau oleh masyarakat, hingga saat ini ketersediaan bahan pokok masih cukup dan aman,” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Tingkatkan Sinergisitas dalam Pelaksanaan Tugas, KSOP Sambangi Mako Ditpolairud Polda Jambi

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Undang Perangkat Desa Kecamatan Mestong Dengarkan Keluhan Masyarakat

Berita

Silaturahmi bersama PWI Kota Sungai Penuh, Kapolres Kerinci Ajak Bersinergi Jaga Situasi Kamtibmas

Berita

Potret Kedekatan Mohd Indrawan Husairi Pemuda Jambi Dengan KH Said Aqil Siradj 

Berita

Kampung Bebas dari Narkoba di Tanjab Barat Dilakukan Penilaian Oleh Tim dari Ditresnarkoba, BNNP Jambi dan Media

Berita

Dua Pelaku Terduka Pencurian Besi Potong di Area PLTA Kerinci Diamankan Polres Kerinci 

Berita

Kapolda Jambi Berikan Kejutan Kepada Kasubbid Penmas Bidhumas dan Kaur Penum Jelang Purna

Berita

Ini Pesan Kapolda Jambi saat Lepas Keberangkatan Ekspedisi Merah Putih Atap Sumatera Daki Gunung Kerinci