Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 10 April 2024 - 11:27 WIB

Senkom Mitra Polri Kota Jambi Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H di Pelataran Bandara STS

Senkom Mitra Polri Kota Jambi Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H di Pelataran Bandara STS

Jambi – Sejak pukul 06.00 WIB, ribuan warga Kota Jambi antusias mengikuti shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Pelataran Bandara Sultan Thaha Jambi, Rabu (10/04/2024).

Pelaksanaan shalat Idul Fitri tersebut diselenggarakan oleh Senkom Mitra Polri Kota Jambi dan dipandu langsung oleh Ustadz Nurhamid Hadi selaku khotib dan imam shalat ied.

Baca Juga  Tak Hanya Tindak Kendaraan Sepeda Motor Terlibat Balapan Liar, Kasat Lantas Polresta Jambi Turut Berikan Himbauan Kamtibmas

Dalam tausyiahnya, Ustadz Nurhamid Hadi menjelaskan, Idul Fitri merupakan hari raya umat muslim setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan.

“Setelah satu bulan kita melaksanakan puasa di bulan ramadhan, tibalah hari ini raya Idul Fitri, mari kita manfaatkan momen Idul Fitri untuk saling bersilaturahmi,” ujarnya.

Baca Juga  Di Kecamatan Pelayangan, Kapolresta Jambi dan Dansat Brimob Dampingi Wakapolda Jambi Serahkan Bantuan Sosial Polri Presisi Untuk Negri 

Sementara itu, Ketua Senkom Mitra Polri Kota Jambi Rahmat mengatakan, pelaksanaan shalat ied bekerjasama dengan PT. Angkasapura dan sekitar lima ribu warga yang menghadiri pelaksanaan shalat ied tersebut.

“Sekitar lima ribu jamaah yang menghadiri shalat ied, terimakasih kepada pimpinan Angkasapura yang telah memfasilitasi tempat dan anggota Senkom yang sudah berjaga untuk mengamankan pelaksanaan shalat ied,” jelas Rahmat.

Baca Juga  Ditreskrimum Polda Jambi Amankan Puluhan Motor Tanpa Surat Asal Jakarta, Ini Daftar Kendaraannya

Rahmat berharap, dengan kegiatan shalat ied bisa terjalin silaturahmi dan meningkatkan amal ibadah pasca melaksanakan puasa di bulan ramadhan.

“Alhamdulillah pelaksanaan shalat ied berjalan lancar, kedepannya kita bisa saling meningkatkan silaturahmi, karena pada dasarnya orang muslim itu semuanya bersaudara,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042Gapu pimpin Acara Serah Terima Jabatan Dandim 0415/Jambi

Berita

Silaturahmi Antar Umat, Ulama dan Umara, Wako Ahmadi: Bersinergi Membangun Kota Sungai Penuh 

Berita

Tak Hanya Sampaikan Program Kerja PWI Kota Jambi ke Pj Walikota, Ketua Irwansyah: Kita Siap Bersinergi Bersama Pemkot Jambi

Berita

Yamaha MX King 150 dan WR 155 R Jadi Pilihan Pembalap di Kualifikasi PON XXI 2024

Berita

Kabut Asap Selimuti Jambi, GM Bandara STS Jambi : Jadwal Penerbangan Normal

Berita

Positif Gunakan Narkoba, Satu Pemuda Diamankan saat Operasi Antik Polresta Jambi

Berita

Tak Hanya Sambangi Warga Terdampak Banjir, Kapolres Bungo AKBP Singgih Turut Berikan Bantuan Sembako

Berita

Hadiri Pembukaan Roadshow BUS KPK, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Dukung Penuh Pemberantasan Korupsi