Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Politik

Sabtu, 10 Februari 2024 - 22:49 WIB

Serap Aspirasi Caleg DPR RI, Yun Ilman dari Partai Golkar No Urut 8 Untuk Masa Depan Jambi 

Serap Aspirasi Caleg DPR RI, Yun Ilman dari Partai Golkar No Urut 8 Untuk Masa Depan Jambi 

JAMBI – Hari ini, menjelang berakhirnya masa kampanye Pemilu 2024, Yun Ilman, Caleg DPR RI dari Partai Golkar No. Urut-8, mencermati dan merespons aspirasi masyarakat dari berbagai daerah.

Ia menjelaskan beberapa aspirasi rasional yang diperjuangkan dalam lima tahun ke depan antara lain Pemekaran Kabupaten/Kota mengusulkan pemekaran seperti Kota Bungo, Tabir Raya, Kerinci Hilir, Mestong-Bahar, untuk meningkatkan mandiri penyelenggaraan layanan publik dan menciptakan daerah pertumbuhan baru di wilayah demografi Jambi.

Baca Juga  Anak Seberang Kota Jambi yang Sukses Berkiprah di Jakarta, Ini Sosok Mohammad Indrawan Husairi

Selain itu, kata Yun Ilman, Tol Integrited mendorong pembangunan jalan tol dalam kota menuju arah pegunungan dan pantai untuk meningkatkan konektivitas.

Juga jalan Tembus Merangin/Bungo ke Kerinci.

Memperjuangkan jalur akses cepat dan jalur evakuasi saat terjadi bencana Gempa Gunung Kerinci.

Kawasan ekonomi, sebut Yun Ilman, khusus mendukung pembentukan pusat kawasan ekonomi khusus di pusat wisata pegunungan dan wisata pantai.

Baca Juga  KASAD Pimpin Sertijab Irjenad, Pangdam, Gubernur Akmil dan Jabatan Strategis Lainnya di Lingkungan TNI AD

Kemudian untuk Bandara Internasional dan Pelabuhan Ujung Jabung meminta realisasi pembangunan bandara bertaraf Internasional di Kawasan Pantai Timur Jambi dan Pelabuhan Ujung Jabung.

Di dunia pendidikan untuk Perguruan Tinggi Universitas disetiap Kabupaten/Kota dengan mempertimbangkan agar setiap Kabupaten/Kota memiliki Perguruan Tinggi Negeri untuk meningkatkan kualitas SDM lokal.

Anggaran Pusat yang Proporsional memperjuangkan alokasi anggaran pusat di Kementerian yang proporsional, untuk meningkatkan APBD Provinsi Jambi dan Kabupaten/Kota.

Baca Juga  Dua Alat Berat Diturunkan BPJN Jambi Lakukan Penanganan Darurat Pasca Longsor di Ruas Jalan Bangko Kerinci 

Infrastruktur/Alat Kesehatan Rumah Sakit disetiap Kabupaten/Kota dengan menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur dan alat kesehatan di rumah sakit setiap Kabupaten/Kota, guna mengurangi rujukan pasien ke rumah sakit provinsi atau bahkan ke luar negeri.

Semua aspirasi ini mencerminkan komitmen Yun Ilman untuk menjadi wakil rakyat yang berdedikasi, bukan hanya menikmati jabatan tapi juga berjuang demi kemajuan Jambi di tingkat nasional. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Selamatkan Uang Negara 6,5 Milyar, Kasubbdit Tipikor dan 23 personel Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda 

Berita

Dandim 0415/Jambi, Terima Kunker Tim Pusterad Lakukan Pengawasan Kegiatan Tehnis Teritorial

Berita

Resmob Polda Jambi, Satreskrim Polres Sarolangun dan Polres Siak, Tangkap Pelaku Pembunuhan Yang Kabur ke Riau

Berita

Dankorbrimob dan 6 Kapolda Dimutasi, Berikut Penggantinya 

Berita

Tinjau Paskibraka saat Latihan, Ini Pesan Motivasi Kapolres Tanjab Timur

Berita

Bansos Polri Presisi Untuk Negri, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun Serahkan Bantuan ke Warga SAD

Berita

Acara Puncak HUT IKWI ke 62 Turut Diikuti Pengurus IKWI Jambi Melalui Zoom Metting

Berita

Difasilitasi Gubernur Al Haris, Pemkot Sungai Penuh dan Pemkab Kerinci Tandatangani MoU TPA dan SPAM Regional