Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 19 Februari 2024 - 09:49 WIB

Sertijab Dipimpin Kapolda, AKBP Agung Basuki Resmi Jabat Sebagai Kapolres Tanjab Barat 

Sertijab Dipimpin Kapolda, AKBP Agung Basuki Resmi Jabat Sebagai Kapolres Tanjab Barat 

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono memimpin langsung Upacara Serah terima jabatan Kapolres Tanjab Barat bertempat di Aula Lantai IV Mapolda Jambi, Senin (19/2/24).

Tongkat kepemimpinan Kapolres Tanjabbar kini dijabat AKBP Agung Basuki menggantikan AKBP Padli.

Hadir Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho bersama beberapa pejabat utama Polda Jambi lainnya. Hadir juga ketua Bhayangkari daerah Jambi Rena Rusdi Hartono bersama beberapa pengurus lainnya.

Baca Juga  Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci, Ini Pesan Kapolda Jambi dalam Peringatan HUT RI ke 78

Dikatakan Kapolda Jambi, sertijab adalah suatu hal yang biasa dan bukan yang harus dibicarakan lagi. Sertijab merupakan sesuatu dinamika di dalam suatu organisasi.

“Perputaran, perpindahan satu posisi ke posisi yang lain, satu daerah ke daerah yang lain ini merupakan dinamika di dalam suatu organisasi,” jelas Kapolda Jambi.

Kepada Padli, Kapolda Jambi mengucapkan terima kasih atas kinerja selama menjabat Kapolres Tanjabbar. Ucapan selamat datang disampaikan Kapolda kepada Agung Basuki yang melanjutkan estafet kepemimpinan Polres Tanjabbar.

“Pak Padli terima kasih, selama 1 tahun 2 bulan mengabdikan diri di Tanjab Barat. Dan kita semua menilai, saya menilai, pejabat utama menilai situasi di Tanjab Barat terkendali.”

Baca Juga  Dihadiri Langsung Kapolda, Bakti Kesehatan Polri di RS Bhayangkara Polda Jambi Merupakan Bentuk Kepedulian Polri kepada Masyarakat

“Kepada Pak Agung selamat datang. Saya yakin Pak Agung punya pengalaman dua kali Kapolres dan ini yang ketiga kali. Saya harapkan bisa memberi warna baru, memberi nafas baru membawa Tanjab Barat bisa lebih baik lagi,” ujar Kapolda Jambi.

Sebelumnya, Padli mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jambi dan Wakapolda Jambi atas bimbingannya selama menjabat.

Sementara, Agung Basuki dalam sambutannya mohon arahan dan petunjuk Kapolda dan Wakapolda Jambi selama dirinya nanti mengemban amanah Kapolres Tanjabbar.

Baca Juga  Dipimpin Kapolda Jambi, Ini Tujuan Penandatanganan Nota Kesepahaman Tentang Satgas TPPO Bersama Instansi Terkait

“Tentunya ini tantangan baru, kondisi baru dan situasi yang berbeda nanti Kami sebagai Kapolres yang baru. Saya mohon petunjuk dan arahan dari bapak Kapolda, Bapak Wakapolda, para senior PJU, rekan-rekan Kapolres kami tentunya memohon arahan dan bimbingan.”

“Semoga apa yang kami laksanakan nantinya di Polres Tanjab Barat bisa melanjutkan agar bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkas Agung yang sebelumnya menjabat Kapolres Pariaman, Sumbar ini.

Share :

Baca Juga

Berita

Dihadiri Dansat Brimob dan Wadansat Brimob Polda Jambi, Malam Tasyakuran LTS Nusantara Brigade XXXIX Berjalan Sukses

Berita

BNNP Jambi Gerebek Sebuah Rumah Diduga Basecamp di Tangkit, 14 Orang Diamankan dan Positif Gunakan Narkoba

Berita

Pastikan Ketersediaan serta Kestabilan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Sidak Pasar

Berita

Bentuk Kepedulian Polri, Polres Sarolangun Berikan Bantuan Kepada Anggota KPPS yang Sakit

Berita

Positif Gunakan Narkoba, Satu Pemuda Diamankan saat Operasi Antik Polresta Jambi

Berita

Dandim 0415/Jambi pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT ke-78 Republik Indonesia

Berita

Pimpin Apel Bersama, Kapolsek Tebing Tinggi: Koordinasi dan Kerja sama Ciptakan Situasi Kondusif saat Malam Pergantian Tahun 

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi dan Jajaran Tetapkan 37 Pelaku Terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang