Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Sarolangun

Senin, 15 Januari 2024 - 21:56 WIB

Siap Menerima Pengaduan dan Keluhan Masyarakat, Polres Sarolangun Dirikan Posko Tanggap Bencana Banjir

Siap Menerima Pengaduan dan Keluhan Masyarakat, Polres Sarolangun Dirikan Posko Tanggap Bencana Banjir 

SAROLANGUN – Kepolisian Resort (Polres) Sarolangun terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, apalagi saat ini sejumlah daerah di Kabupaten Sarolangun terendam banjir akibat meluapnya Sungai Batanghari.

Pelayanan terbaik yang diberikan Polres Sarolangun adalah mendirikan posko tanggap Bencana Banjir yang didirikan di Simpang Jambi Kabupaten Sarolangun.

Baca Juga  Di back Up Tim Polsek Kota Baru dan Resmob Ditreskrimum Polda Jambi, Polres Sarolangun  Tangkap Dua Pria Peras Korban dengan Ancaman 

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa posko tanggap bencana banjir tersebut didirikan selain untuk memantau langsung situasi terkini banjir, juga digunakan untuk menerima pengaduan serta keluhan masyarakat.

” Kita juga turut mendirikan posko pengungsian dan posko penyaluran bantuan untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir, ” ungkapnya.

Baca Juga  DPO Pengerjaan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro di Kecamatan Limun Ditangkap Polres Sarolangun

Tidak hanya itu saja, Polres Sarolangun beserta Bhayangkari Cabang Sarolangun juga terus menyalurkan bantuan berupa sembako yang dibagikan langsung ke Masyarakat yang terdampak banjir.

” Kita dari Polres Sarolangun turut membantu mengevakuasi masyarakat dan barang-barang milik warga yang rumahnya terendam, ” lanjut Kapolres.

Ditambahkan Alumni Akpol angkatan 2004 tersebut, tentunya kita juga bersinergi bersama TNI, Pemerintah dan Masyarakat dalam penanganan bencana banjir serta pemberian makan gratis kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Baca Juga  BNN RI Kembali Musnahkan Ladang Ganja Siap Panen di Aceh Utara 

Selain itu, AKBP Budi Prasetya turut menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan khusus yang melintasi dari arah Jambi ke Sarolangun ataupun sebaliknya, untuk tetap berhati-hati mengingat masih ada beberapa titik ruas jalan yang terendam banjir. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungan Kerja Komisaris PT ILCS ke PT Pelindo Jambi

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Lakukan Penyelidikan Terkait Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari

Berita

Penerimaan Personel Dari Kalangan Disabilitas Tunjukkan Komitmen Kesetaraan Jenderal Sigit

Berita

Diserahkan Gubernur dan didampingi Pj Bupati Kerinci, RS DKT Kerinci Terima Bantuan Ambulance dari CSR Bank Jambi

Berita

Resmi Dilantik Sebagai Ketua IWO Jambi, Erwin Majam Suarakan Kesejahteraan Wartawan 

Berita

Terkait Sistem  Genap Ganjil, Polda Jambi Lakukan Evaluasi Kebijakan Mobilisasi Angkutan Batu bara 

Berita

5 Anggota Basarnas Jambi berprestasi di Ajang Porprov Jambi 2023

Berita

Tak Hanya Bertakziah, Dandim 0416 Bute dan Kapolres Bungo Turut Sholat kan Jenazah Warga Yang Selamatkan Bocah Hanyut