Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kerinci

Rabu, 6 Maret 2024 - 13:03 WIB

Sidak ke Pasar Tradisional Sanggaran Agung, Kapolres Kerinci Pastikan Bahan Pokok Cukup Saat Ramadhan

Sidak ke Pasar Tradisional Sanggaran Agung, Kapolres Kerinci Pastikan Bahan Pokok Cukup Saat Ramadhan

KERINCI – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kerinci AKBP Muhamad Mujib turun langsung ke pasar tradisional sanggaran Agung Kabupaten Kerinci melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) dalam rangka memonitoring dan memastikan ketersediaan bahan pokok saat bulan Suci Ramadhan, Rabu (06/3/24).

Turunnya orang nomor satu di Jajaran Polres Kerinci tersebut selain memonitoring ketersediaan sejumlah bahan pokok, juga memantau kestabilan harga menjelang Bulan Suci Ramadhan dan pada saat Ramadhan 1445 H.

Baca Juga  Wujudkan Pemilu Aman dan Kondusif, Polda Jambi Gelar FGD Pencegahan Konflik Sara

Disampaikan Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib bahwa berdasarkan hasil pemantauan yang dilakukan untuk harga dan ketersediah bahan pokok dikabupaten Kerinci seperti Cabai merah, Bawang Merah, Beras, Telur Ayam, daging ayam serta minyak goreng relatif stabil dan mencukupi.

” Untuk kenaikan harga hanya terjadi pada bahan pokok jenis minyak curah, dimana untuk minyak curah sebelumnya dijual dengan harga 15 ribu rupiah perkilogram, kini naik menjadi 16 ribu rupiah,” ungkapnya.

Baca Juga  Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024, Ini Pesan Penting Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto,Q

Dilanjutkan Alumni Akpol Angkatan 2004 tersebut, kami khususnya dari Polres Kerinci bersama dengan Pemerintah daerah melakukan sidak dipasar tradisional siulak, berdasarkan informasi dari pada pedagang bahwa untuk harga kebutuhan pokok masih relatif stabil, namun terdapat juga beberapa bahan pokok mengalami kenaikan.

AKBP Muhamad Mujib turut memastikan untuk harga dan ketersedian bahan pokok di Kabupaten Kerinci dalam menghadapi datangnya Bulan Suci Ramadhan tahun 2024, masih dapat terkendali dan tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

Baca Juga  Perkuat Sinergisitas di Malam Nuzulul Qur'an, Polres Kerinci dan Kodim 0417 Kerinci Gelar Buka Puasa Bersama 

” Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir ketersediaan bahan pokok karena masih cukup saat Ramadhan, ” lanjutnya.

Selain itu juga, Kapolres juga menegaskan akan menindak keras bagi para distributor atau pedagang yang melakukan penimbunan pasokan bahan pokok.

” Kita akan tindak tegas jika ditemukan ada distributor yang sengaja melakukan penimbunan bahan pokok, ” pungkasnya. (Rama/Red)

Share :

Baca Juga

Berita

LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT. CKT Ke KPK RI Atas Dugaan TPK, Penggelapan Pajak dan TPPU

Berita

Tim Itwasda Polda Jambi Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Mako Ditpolairud

Berita

Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengamanan Pemilu Dipimpin Langsung Kapolres Kerinci, Ini Penekanannya

Berita

Mulus, Jalan Simpang Ahok Hingga Buper Sungai Gelam di Rigid Beton BPJN Jambi

Berita

Evakuasi Masyarakat Terdampak Banjir di Kerinci dan Sungai Penuh, Personel Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan 

Berita

Sampaikan Kinerja Sepanjang Tahun 2023, Kapolres Sarolangun Pimpin Rilis Akhir Tahun 

Berita

Bripda Angelin Natasya Personil Berprestasi Satbrimob Polda Jambi Juara 1 Kapolri CUP Olahraga Judo

Batanghari

Diduga Lakukan Penambangan Minyak Ilegal, Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan Dua Pelaku