Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Sarolangun

Rabu, 17 Januari 2024 - 16:29 WIB

Sukseskan Pemilu Serentak 2024, Polres Sarolangun Siap Kawal Jalanya Pemilu 

Sukseskan Pemilu Serentak 2024, Polres Sarolangun Siap Kawal Jalanya Pemilu

 

SAROLANGUN – Usai menggelar silaturrahmi bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya menyambangi kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sarolangun, 17/1/24).

Didampingi Kabag Ops Polres Sarolangun Kompol Bastari Yusuf, Kasat Intelkam AKP Sukman, Kasat Lantas AKP Rio Siregar, kunjungan Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya disambut langsung Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Wein Arifin, Ketua Bawaslu Kabupaten Sarolangun dan Ketua KPU Kabupaten Sarolangun.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, Kodim 0415 Jambi Gelar Goro di Tugu Juang

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya menyampaikan bahwa kita dari Polres Sarolangun dan jajaran siap bersinergi dan berkolaborasi untuk senantiasa mengamankan setiap tahapan Pemilu.

” Personil Polres Sarolangun siap mengawal pendistribusian serta mengawal selama pencoblosan hingga Penghitungan Suara Pemilu selesai, ” ungkapnya.

Dilanjutkan AKBP Budi Prasetya, kita juga siap melakukan pengamanan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) jika nantinya adanya pergeseran Logistik seperti Kotak Suara ataupun surat suara yang nantinya akan didistribusikan ke Desa-desa.

Baca Juga  Danrem 042Gapu pimpin Acara Serah Terima Jabatan Dandim 0415/Jambi

Selain itu pula Polres Sarolangun telah mendata dibeberapa titik yang jauh dalam pendistribusian serta pemungutan Suara, yang mana untuk menimalisir gangguan kamtibmas, maka kita turut menghimbau kepada Kepala Desa untuk bekerjasama dengan PPS atau KPU memiliki tempat yang bisa dijadikan tempat untuk pemungutan Suara Pemilu.

Baca Juga  Pelayanan Maksimal Jelajahi 2 Negara Asean Bersama Cakra Bramastra Tour and Travel

” Kita ketahui pula, saat ini di Kabupaten Sarolangun masih ada beberapa daerah yang masih terendam banjir, jadi kita menghimbau untuk menyiapkan tempat alternatif dan jangan sampai banjir dan ditempatkan di tempat yang tidak aman,” himbaunya.

Mari kita secara bersama-sama untuk menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Sarolangun agar tetap kondusif, mulai dari tahapan Pemilu, pemungutan Suara hingga Penghitungan Suara selesai, pungkas Kapolres. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Dir Polairud Polda Jambi Berikan Pembekalan dan Motivasi Kepada Personel

Berita

Komitmen Jaga Keamanan Selama Perayaan Nataru, Kapolda Jambi Sambangi Gereja Katolik Santa Gregorius Agung 

Berita

Dit Polairud Polda Jambi Turut Gelar Doa Bersama pada Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 

Berita

Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Polda dan KPU, Ini Penyampaian Kapolda Jambi

Berita

Jenazah Almarhum Irjen Pol (Purn) Muchlis A.S Dimakamkan di TMP Satria Bakti, Kapolda Irup Apel Persada 

Berita

Loyalitas Direktur Polairud Polda Kalbar Kombes Pol Raspani Kepada Kepala Korpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Mohammad Yasin Kosasih

Berita

Prestasi dalam Penyelesaian Target Operasi Tindak Pidana Pertanahan Tahun 2023, Kapolda Jambi Terima Pin Emas dari Menteri ATR 

Berita

Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman Kelurahan Dusun Baru, Ini Penyampaian Wako Ahmadi Zubir