Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Muaro Jambi

Jumat, 2 Februari 2024 - 10:22 WIB

Tak Hanya Cek Kesiapan Kelengkapan, Wakapolda Jambi Turut Berikan Arahan ke Personil Polres Muaro Jambi 

Tak Hanya Cek Kesiapan Kelengkapan, Wakapolda Jambi Turut Berikan Arahan ke Personil Polres Muaro Jambi 

MUAROJAMBI – Tiba di Mapolres Muaro Jambi, Wakapolda Jambi, Brigjen Pol. Edi Mardianto disambut Kapolres Muaro Jambi, AKBP Wahyu Bram dan Personel Polres Muaro Jambi, Jumat (2/2/2024)

Kunjungan ini dalam rangka mengecek kesiapan personel Polres Muaro Jambi dalam pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024 di Wilayah Kabupaten Muara Jambi.

Wakapolda Jambi didampingi, Karo Ops, Kombes Pol. Yudo Nugroho, Dirsamapta Polda Jambi, Kombes Pol. Wong Niti, Kabid Humas, Kombes Pol. Mulia Prianto, dan Dansat Brimob, Kombes Pol Nadi Chaidir.

Baca Juga  Diperiksa Sebagai Saksi, Ini Keterangan Resmi Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan

Bertempat di lapangan Mapolres Muarojambi, Edi Mardianto memberikan pengarahan kepada personel pengamanan TPS. Ditegaskannya, agar personel tidak melakukan pelanggaran saat bertugas.

Secara detil, Wakapolda Jambi mengecek jumlah personel dan kelengkapan personel dalam mendukung penugasan nantinya. Isi ransel personel pengamanan TPS tak luput dari pengecekannya.

“Pagi ini saya kumpulkan bukan merupakan suatu tanggung jawab Saya saja, kamu semua punya tanggung jawab khususnya kepolisian Negara Republik Indonesia. Saya akan memastikan kesiapan rekan-rekan ini bagaimana kalian akan menghadapi kegiatan pengamanan pemilu ini.”

Ditekankan Wakapolda Jambi, Sekali lagi kita diberi tanggung jawab, diberi perlengkapan, diberi ditempatkan di mana kita bertugas. Ini merupakan resiko dan prasarana ini yang mendukung melaksanakan tugas di mana dan kapanpun kita berada untuk melakukan tanggung jawab sebagai Polri.

Baca Juga  Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu di Polres Merangin, Wakapolda Jambi Tekankan Netralitas Polri saat Bertugas Pengamanan Pemilu 

Dalam menghadapi pengamanan pemilu 2024 nantinya, Edi Mardianto meminta personel di lapangan untuk menjalankan perintah perwira atasannya.

Selain itu, Wakapolda Jambi juga mengingatkan untuk meningkatkan sinergitas dengan TNI serta pihak lainnya. Khususnya dengan Babinsa dalam melakukan patroli Kamtibmas di wilayah penugasan masing-masing.

“Laksanakan tugas dengan serius. Saya memberikan pengarahan ini bukan hal yang main-main dan ini adalah tugas yang sangat serius. Lihat, dengarkan dan laksanakan apa tanggung jawab dan tugas kita. Apa yang diinginkan pimpinan, kamu lakukan. Jangan menganggap sepele.”

Baca Juga  Siap Amankan Pemilu, Wakapolda Jambi Cek Langsung Kesiapan Personel di Polresta Jambi 

Diakhir Arahanya, Wakapolda Jambi berpesan Tingkatkan sinergitas dengan rekan-rekan dari TNI. Jangan lupa bila perlu beberapa hari sebelumnya melakukan patroli bersama. Jalin sinergitas dengan Koramil, Babinsa dan unsur lainnya. Lakukan patroli Kamtibmas secara bersama-sama.”

“Saya minta anggota menjadi contoh bagi masyarakat. Sikap netral kita lakukan, tidak ada yang neko-neko di sini. Saya minta tidak terjadi pelanggaran, jaga nama baik kesatuan, jaga nama baik keluarga,” pinta Brigjen Pol Edi Mardianto.

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Kata Kepala BNN RI saat Resmikan Gedung Baru BNNP Jambi 

Berita

Pelaku Pengeroyokan antar Siswa di Mandiangin Menyerahkan diri ke Polres Sarolangun

Berita

Ihsan Yunus Serahkan Bantuan Mesin Pertanian Senilai 2 Miliar Rupiah

Berita

Kapolda Sumsel Apresiasi Seluruh Jajaran Terkait Gagalkan 111,642 Kilogram Sabu dan 131.695 Butir Ekstasi

Kota Jambi

Hadiri Pisah Sambut Tiga Pejabat Utama dan Dua Kapolres, Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

Polres Sarolangun Raih Juara 2 Kejuaraan Bola Voli Kapolda Jambi

Berita

Di Lokasi PETI di Kecamatan Limun, Polres Sarolangun Lakukan Pemasangan Spanduk Pengawasan

Berita

Pengamanan Pemilu 2024, Kapolres Kerinci Cek Kesiapan Kelengkapan, Sarana hingga Kesehatan Personil