Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Sungai Penuh

Jumat, 19 Januari 2024 - 15:52 WIB

Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat, Kapolres Kerinci Turun Langsung ke Desa Pasar Baru 

Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat, Kapolres Kerinci Turun Langsung ke Desa Pasar Baru 

 

KERINCI – Dalam rangka menerima masukan, keluhan serta kritik dari masyarakat, Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib didampingi Wakapolres Kompol Samsul Bahri Pinem dan para Kasat, kasi jajaran Polres Kerinci serta Kapolsek Sungai Penuh turun langsung ke Desa Pasar Baru Kecamatan Sungai Penuh Kota Sungai Penuh, Jum’at (19/1/24).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Kepala Desa Pasar Baru David Indra G, Ketua BPD Pasar Baru beserta anggota serta Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat Desa Pasar Baru.

Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Desa Pasar Baru yang hadir dalam rangka menyampaikan kritik, saran, dan keluhan kepada Polres Kerinci yang kita kemas dalam program Jum’at Curhat.

Baca Juga  Sidak ke Pasar Tradisional Sanggaran Agung, Kapolres Kerinci Pastikan Bahan Pokok Cukup Saat Ramadhan

” Mengingat sebentar lagi kita akan menghadapi Pemilu 2024, agar ada saran dan masukan dari masyarakat untuk terciptanya Pemilu yabg damai dan kondusif di wilayah hukum Polres kerinci,” ungkapnya.

Selain itu pula, kita dari Polres Kerinci siap menampung keluhan, ataupun permasalahan yang ada serta mencari solusi terbaik untuk bisa diselesaikan guna menjaga Harkamtibnas yang kondusif.

” Sekarang ini ada Program unggulan dari Kepolisian yaitu Jum’at Curhat, tujuan untuk lebih bisa dekat dan membaur dengan Masyarakat,” lanjutnya.

Kapolres Kerinci menjelaskan terkait keluhan masyarakat permasalahan sampah memang perlu adanya andil dari Pemerintahan untuk membuat penampungan sampah sementara.

Baca Juga  Kapolda Sumsel Apresiasi Seluruh Jajaran Terkait Gagalkan 111,642 Kilogram Sabu dan 131.695 Butir Ekstasi

” Kami dari pihak Kepolisian akan berkoordinasi dengan Stake Holder untuk mencari solusi permasalahan Sampah,” sambungnya.

Tidak hanya itu saja, kita juga harus tanamkan pada diri kita sendiri untuk tidak membuang sampah sembarangan yang mana sampah juga bisa jadi sumber muncul nya penyakit.

” Kami dari pihak Kepolisian akan berkoordinasi dengan Stake Holder untuk mencari solusi permasalahan Sampah,” jelasnya.

Kami juga siap membantu untuk melakukan Gotong Royong bersama dalam pembersihan Lingkungan Pasar nantinya.

” Terkait dengan Pasar kita sama sama mengetahui bahwa tingkat Kriminalitas cukup tinggi, agar kita tetap selalu waspada dan kami dari Polres Kerinci akan mengerahkan kepada personil kami untuk melaksanakan Patroli di tempat-tempat rawan Kriminalitas,” tegasnya.

Baca Juga  Pimpin Sertijab Kabag SDM, Ini Pesan Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib

Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib turut mengajak kepada seluruh elemen untuk berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif serta Jangan segan segan jika ada informasi sekecil apapun.

” Kami dari Kepolisian juga mohon Bantuan kepada masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024, untuk tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pasar Baru mewakili Masyarakat Desa Pasar Baru Kota Sungai Penuh sangat mengapresiasi kegiatan Kapolres kerinci dan jajaran yang telah turun langsung ke masyarakat membantu masyarakat untuk mendengar apa yang terjadi di masyarakat.

” Masyarakat Desa Pasar Baru Kota Sungai Penuh mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Kapolres Kerinci dan jajaran,” tandasnya. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Dua Alat Berat Diturunkan BPJN Jambi Lakukan Penanganan Darurat Pasca Longsor di Ruas Jalan Bangko Kerinci 

Berita

Kapolda Sumsel Pimpin Mediasi Antara PT SWA dan Masyarakat Desa Sodong OKI Terkait Sengketa Lahan

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Bekuk Pria Sebar Video Syur Mantan Pacar di Medsos Berdalih Sakit Hati Diputusi

Berita

Dampingi Wakapolda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi Turut Cek Kesiapan Kelengkapan Personel Polresta Jambi Amankan Pemilu

Berita

Proaktif Pelindo Regional 2 Jambi: Fogging Demi Cegah DBD di Area Pelabuhan

Berita

Bukan Hanya Cakada yang Datang, Partai PBB Provinsi Jambi Juga Silahturahmi ke Sekber Rumah 808

Berita

Positif Gunakan Narkoba, Satu Pemuda Diamankan saat Operasi Antik Polresta Jambi

Berita

Kabur ke Riau, Polres Tanjab Timur Tangkap Pelaku Pembunuhan di Mendahara