Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Pemerintahan

Selasa, 18 Juli 2023 - 08:19 WIB

Tiba di Jambi, 372 Jemaah Haji Kloter Pertama Disambut Langsung Wakil Gubernur Abdullah Sani

Tiba di Jambi, 372 Jemaah Haji Kloter Pertama Disambut Langsung Wakil Gubernur Abdullah Sani

JAMBI – Sebanyak 372 jemaah haji asal Provinsi Jambi Kloter Pertama tiba di Asrama Haji Jambi yang berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kedatangan ratusan jemaah haji tersebut disambut langsung Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani, M.Pd.I yang mana setelah lebih dari 40 hari berada di tanah suci, Arab Saudi untuk menunaikan rukun Islam kelima, Senin malam (17/7/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Sani menyampaikan ucapan puji syukur alhamdulillah segala puji hanya milik Allah, hari ini telah kembali jemaah haji asal Provinsi Jambi yang sudah menunaikan ibadah haji kloter 17.

Wagub Sani mengemukakan, hari ini kita menyambut para tamu Allah yang telah melaksanakan rukun Islam, sudah kita lihat bersama kembali dengan sehat tiba di Provinsi Jambi dalam keadaan sehat. “Kondisi jemaah haji alhamdulillah semua kondisinya sehat dan semua rangkaian ibadah haji bisa ditunaikan dengan baik. Doa kita semua, jemaah haji kembali kerumahnya dalam keadaan selamat, sehat dan mudah-mudahan Insya Allah menjadi haji yang mabrur,” ungkap Wagub Sani.

Baca Juga  Di SD 24 Kuala Tungkal, Polres Tanjab Barat bersana Pemkab Lakukan Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba 

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Provinsi Jambi saya mengucapkan selamat kembali ketanah air dan menjadi haji Mabrur hendaknya semuanya, semoga lelah selama ini terbalaskan dengan kembali ketanah air.

Berangkat haji karena taqwa dan kembali semakin taqwa dan bisa menjadi panutan ditengah masyarakat. Untuk itu, mari kita bersama mendo’akan para pemimpin kita agar mudah melaksanakan program kerjanya masing-masing dengan ridho Allah dapat melaksanakan semua program yang diagendakan nya,” sambung Wagub Sani.

Dalam kesempatan tersebut, sekali lagi Wagub Sani menyampaikan ucapkan selamat datang kembali ke tanah air, serta mendo’akan para jemaah haji meraih haji yang mabrur. Kembali ke tanah air dan ke tengah masyarakat, memberikan keteladanan terbaik bagi daerah dan bangsa Indonesia.

Baca Juga  Pemerintah Kota Jambi Borong Penghargaan dari APJII

“Keteladanan bapak dan ibu Haji semoga terus tersebar ke masyarakat. Memberikan keteladanan dalam bernegara untuk terus menyampaikan Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” ucap Wagub Sani.

Wagub Sani juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh petugas yang telah turut serta menyukseskan proses keberangkatan dan pemulangan jemaah haji Provinsi Jambi tahun 1444 Hijriah/2023 Masehi.

“Karena ini merupakan Kloter Pertama, kami tentu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama menyukseskan proses keberangkatan dan pemulangan jemaah haji Provinsi Jambi, baik dari Pemerintah Daerah Provinsi Jambi, Kanwil Agama Provinsi Jambi, TNI/POLRI, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, KKP Kelas III Jambi dan pemerintah kabupaten/kota se- Provinsi Jambi dan semua pihak yang telah membantu kelancaran jemaah haji tahun ini,” tutup Wagub Sani.

Baca Juga  Kunjungan Ramadhan ke Pelindo Jambi, Executive Director (ED) Regional 2 Bagikan santunan ke Anak Yatim

Sementara itu, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Provinsi Jambi dan Pendamping Haji Aspendri melaporkan, pemberangkatan kloter berjumlah 373 jemaah haji, meninggal 1 orang atas nama Rustam Bin Abdul Rajak berusia 81 tahun asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Kembali ketanah air berjumlah 372 orang dengan selamat dan sehat semua. “Sebagai pendamping kami mohon maaf mungkin masih banyak kekurangan dan salah selama perjalanan haji. Kami sudah berusaha memberikan pelayanan yang terbaik, mungkin masih ada kurang dan salahnya, mohon maaf,” ucapnya.

“Sesuai rencana kepulangan, jadwal jemaah haji Provinsi Jambi yaitu yang pertama Kloter BTH 17 yang berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat bertolak dari Jeddah, Arab Saudi pada Minggu (16/7) pukul 21.10 Waktu Arab Saudi (WAS) dan tiba di Embarkasi Batam pada Senin (17/7), dan langsung menuju bandara Sultan Thaha Jambi,” tambahnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Besuk Anggota KPPS yang Sakit, Kapolresta Jambi dan Pj Walikota Turut Berikan Bantuan

Berita

Kepada Siswa Sekolah Dasar, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas dan Pengenalan Rambu Lalulintas

Berita

Dandim 0416/Bute Hadiri Rapat Koordinasi Distribusi Logistik Pemilihan Umum 2024 di Kantor KPU Bungo

Berita

Tak Hanya Menangkap Pelaku dan Barang Bukti Narkoba, Polres Sarolangun Turut Amankan Satu Pucuk Senpi Rakitan

Berita

Berantas Narkoba, Satresnarkoba Polresta Jambi Amankan Satu Pelaku Diduga Bandar dan 13 Paket Sabu 

Berita

Lepas Mayor Inf Edi Arman Pindah Satuan, Ini Pesan Dandim 0415 Jambi 

Berita

Cegah Pelanggaran Tindak Pidana Pemilu 2024, Polda Jambi Gelar FGD Bersama Relawan Capres dan Cawapres

Berita

LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT. CKT Ke KPK RI Atas Dugaan TPK, Penggelapan Pajak dan TPPU