Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Hukum / Kota Jambi / Kriminal

Sabtu, 16 September 2023 - 23:25 WIB

Tim Macan Polsek Jambi Selatan Bekuk Pelaku Percobaan Pemerkosaan Hingga Lukai Korbannya

Tim Macan Polsek Jambi Selatan Bekuk Pelaku Percobaan Pemerkosaan Hingga Lukai Korbannya 

JAMBI – Tim Macan Polsek Jambi Selatan Polresta Jambi berhasil membekuk satu pelaku yang akan melakukan Pemerkosaan terhadap seorang wanita beralamat jalan Kopral Ud Saring Rt 13 Kelurahan Talang Bakung Kecamatan Paal Merah Kota Jambi.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi melalui Kapolsek Jambi Selatan AKP Suwondo menyebutkan bahwa pelaku saat ini kita amankan berinisial TB (33) di Mapolsek Jambi Selatan.

” Pelaku TB ini berusaha memperkosa SR (45) yang merupakan istri orang di kediamannya,” ungkap Kapolsek, Sabtu malam (16/9/23).

Baca Juga  Kapolresta Jambi Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Narkoba dan Kasat Binmas

Dijelaskan AKP Suwondo untuk kronologis kejadian, pada hari kamis tanggal 14 September 2023 sekira pukul 02.00 wib pada saat pelapor sedang berada di rumah kemudian pelapor menyadari bahwa ada seorang laki laki masuk ke kamar lalu menaiki kasur dengan membawa senjata tajam dan menikam pelapor dan mengenai tangan kanan pelapor, kemudian pelapor berteriak dan pelaku langsung berlari meninggalkan tempat tersebut dengan menunggalkan identias serta baju dan celana.

” Atas kejadian yang menimpa korban tersebut, korban melapor ke Mapolsek Jambi Selatan, dan Tim Macan Polsek Jambi Selatan melakukan pengejaran untuk dilakukan penangkapan terhadap pelaku, ” pungkasnya.

Baca Juga  Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 Turut Dimeriahkan Forum Komunikasi Ormas Provinsi Jambi 

Sementara itu, Kanit Polsek Jambi Selatan Iptu Yudha Rengga menjelaskan bahwa berdasarkan laporan yang dibuat korban, kita langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Tim macan Polsek Jambi Selatan mendapatkan informasi bawah Pelaku sedang di tempat kerja nya berada di belakangan bandara, kemudian Tim macan Polsek Jambi Selatan bersama Kanit Reskrim Polsek Jambi Selatan lansung datang dan melakukan penangkapan terhadap pelaku kemudian pelaku dan barang bukti di bawa ke polsek Jambi Selatan untuk proses penyidikan.

Baca Juga  Pelajari Tugas Pokok Polairud, 10 Personel Remaja Ikuti Orientasi di Ditpolairud Polda Jambi 

 

” Untuk saat ini pelaku kita kenakan pasal Pasal 363 KUHPidana Jo Pasal 285 KUHPidana Jo Pasal 351 KUHPidana terkait Percobaan pemerkosaan atau penganiayaan,” ujarnya.

Tidak hanya pelaku, kita turut mengamankan barang bukti 1 (satu ) buah baju kaos lengan panjang berwarna merah, 1 (satu ) lembar celana lepis panjang, 1 (satu) buah senjata taham jenis pisau, 1 (satu) buah dompet berisi identitas pelaku, tutup Kanit Polsek Jambi Selatan. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi, Gubernur dan Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI ke-78 di TMP Satria Bakti 

Berita

TMMD ke 120 Kodim 0417 Kerinci Resmi Dibuka, Pj Bupati Pimpin Upacara Pembukaan

Berita

Ihsan Yunus Serahkan Bantuan Mesin Pertanian Senilai 2 Miliar Rupiah

Berita

Kerap Resahkan Masyarakat, Ditreskrimsus Polda Jambi Gulung Komplotan Penipuan Lewat Handphone

Berita

Kenakan Setelan Merah Putih, Ribuan Mahasiswa Unja Hadiri Konser Anti Radikalisme bersama Polda Jambi 

Berita

Polda Jambi Peduli Lingkungan Dengan Tanam Pohon, Irjen Pol Rusdi Hartono: Semangat Menanam Semangat Merawat

Berita

Pelepasan Purna Bhakti Kakanwil Kemenkumham Jambi turut Dihadiri Wakapolda Jambi

Berita

Kunjungi TPS di Lapas, Kepala BIN Daerah Jambi Monitoring Situasi Kamtibmas saat Pemilu