Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Tanjab Barat

Rabu, 14 Februari 2024 - 13:39 WIB

Tim Pamatwil dan Pamenwas Polda Jambi Pantau Langsung Pengamanan TPS di Tanjab Barat

Tim Pamatwil dan Pamenwas Polda Jambi Pantau Langsung Pengamanan TPS di Tanjab Barat

 

KUALA TUNGKAL – Memastikan pemungutan suara berjalan lancar dan aman, walaupun ditengah curah hujan yang tinggi Tim Pamatwil (Perwira Pengamat Wilayah ) Kombes Pol Mulia Prianto, Kombes Pol Hilman dan Pamenwas (Perwira Menengah Pengawas), Akbp Abilio do Santos meninjau langsung Tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Rabu (14/2).

Tim Pamatwil dan Pamenwas Polda Jambi bergerak bersama rombongan Bupati Tanjab Barat, Kapolres Tanjab Barat, serta Forkompimda Tanjab Barat.

Baca Juga  Silaturahmi Bersama Wartawan Unit Polda Jambi, Empat Dir Jajaran Polda Jambi Ajak Jaga Situasi Kamtibmas

Meski suasana hujan yang deras, tak menyurutkan semangat para petugas untuk meninjau pelaksanaan pengamanan di TPS-TPS yang ada di Tanjab Barat.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto mengatakan, dirinya bersama personil yang lain sengaja turun ke TPS untuk memastikan semuanya berjalan dengan aman.

“Pengecekan ini untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman dan lancar, TNI-Polri ada dilokasi agar memastikan kelancaran pemungutan suara,” katanya.

Baca Juga  Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan Tiga Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi beserta Ratusan Liter

Sebelumnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono pada saat memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu tahun 2024, pada Sabtu 10 Februari 2024.

Rusdi menegaskan kepada personel yang terlibat dalam pengamanan TPS ini untuk menjaga perilaku saat bertugas dan tugasnya hanya mengamankan TPS saja tidak lebih.

“Jangan melakukan hal-hal tambahan yang menyebabkan presepsi-presepi lain,” ujarnya.

Ia menyebutkan jumlah personel Polda Jambi yang dilakukan pergeseran ke 10 wilayah Polres dan Polresta jajaran sebanyak 1.100 personel.

Baca Juga  Tinjau Lokasi Rawan Karhutla di Desa Talang Duku, Dandim 0415 Jambi Turut Himbau Masyarakat Tidak Buka Lahan dengan Membakar

Irjen Pol Rusdi berpesan dalam pemilu ini Polri diberikan tanggung jawab untuk mengamankan proses demokrasi agar berjalan dengan aman dan damai.

Maka dari itu, Ia menghimbau agar para personel dapat menjalan tugas dengan sebaik-baiknya mulai dari persiapan diri, menjaga kesehatan, sarana dan prasarana untuk keberhasilan tugas.

“Kita bersama pemangku kepentingan lainnya bahu membahu bersama-sama mengelola pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” tandasnya. (Hms)

Share :

Baca Juga

Berita

Bersama, KPU, Bawaslu, Forkompimcam dan Tomas, Polres Tanjab Timur Bahas Kelancaran dan Keamanan Jelang Pemilu

Berita

Kapolda Jambi, Gubernur dan Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI ke-78 di TMP Satria Bakti 

Berita

Bahas Pengawasan dan Pembinaan Angkutan Perairan, Dirpolairud Polda Jambi Hadiri Undangan Dishub

Berita

Berawal Dari Aplikasi Michat Berujung Maut, Wakapolresta Jambi Pimpin Penangkapan Pelaku

Berita

Puluhan Personil Ditpolairud Polda Jambi Diterjunkan Lakukan Kerja Bakti di Kelenteng Sambut Tahun Baru Imlek 2024

Berita

Penghapusan Biaya BBN II dan Pajak Progresif Untuk Kendaraan Bermotor Awal Agustus 

Batanghari

Kapten Inf AR Dalimunte, Komandan Upacara HUT RI ke 78 Merupakan Plh Kapenrem 042 Gapu

Berita

Lulusan Tercepat dan Tebaik, Dirreskrimsus Polda Jambi Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Termuda