Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Tanjab Barat

Selasa, 13 Februari 2024 - 20:24 WIB

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Perairan Kuala Tungkal 

Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Tenggelam di Perairan Kuala Tungkal 

 

TUNGKAL – Pencarian terhadap korban tenggelam atas nama Baharudin (69) yang beralamat di Lorong Malaka RT 06 Kelurahan Kampung Nelayan Kuala Tungkal Kabupaten Tanjab Barat akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan yang terdiri dari personel Ditpolairud Polda Jambi, Sat Pol Airud Polres Tanjab Barat, Basarnas, TNI AL dan masyarakat, Selasa (13/02/24).

Adapun kronologis kejadian terjadi pada Senin tanggal 12 Februari 2024, korban tersebut bersama Satu orang anaknya sedang melakukan aktivitas mencari Udang Ketak di laut, dikarenakan adanya kerusakan daun kemudi  korban Baharudin turun kelaut untuk memperbaikinya.

Baca Juga  Gerebek Base Camp Penyalahgunaan Narkoba, Polresta Jambi Turut Amankan Empat Orang

Dan pada saat sedang memperbaiki tangan korban terlepas dari pompong, dikarenakan cuaca buruk korban langsung terbawa arus dan anak korban berusaha meraih tangan korban tetapi tidak berhasil.

Selanjutnya, berdasarkan laporan dari Hendri Umur 36 tahun yang beralamat di Lorong malaga Rt 05 kel. Kampung nelayan tersebut personel Ditpolairud Polda Jambi berkoordinasi dengan Tim gabungan yang terdiri dari Personel Ditpolairud Polda Jambi, Satpolairud Polres Tanjab Barat, Basarnas dan TNI AL segera melaksanakan pencarian terhadap Korban.

Baca Juga  Sambangi Warga, Polairud Polda Jambi Tempatkan Polisi RW di Beberapa Wilayah Perairan 

Pencarian hari pertama korban belum dapat ditemukan, keesokan harinya pada tanggal 13 Februari 2024 tim melanjutkan pencarian, dan pada pukul 17.20 Wib Korban ditemukan dalam keadaan Meninggal Dunia, selanjutnya korban di evakuasi oleh personel tim gabungan untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

Baca Juga  Korem 042 Gapu jadi Kodam Sakti Jambi, Ketua PWI Provinsi Jambi: Ini Langkah Strategis, dan Kita Siap Dukung

Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa saat ini korban sudah ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan Meninggal Dunia, dan jenazah kita serahkan ke rumah duka.

” Saya menghimbau kepada Masyarakat yang akan melakukan aktivitas di laut agar melengkapi Kapalnya dengan alat keselamatan, dan sebelum pergi melaut agar memperhatikan keadaan cuaca dahulu, jika tidak memungkinkan untuk melaut lebih baik jangan dilakukan,” ungkapnya. (P.I.D Polairud)

Share :

Baca Juga

Berita

Ungkap Kasus Ilegal Tapping Kondesat di Jalur Pipa KKKS PHE Jambi Merang, Ditreskrimum Polda Jambi Terima Penghargaan dari SKK Migas 

Berita

Proaktif Pelindo Regional 2 Jambi: Fogging Demi Cegah DBD di Area Pelabuhan

Berita

Mobilisasi Angkutan Batu bara Kembali Dibuka, Ditlantas Polda Jambi Berlakukan Sistem Genap Ganjil

Berita

Kunjungan Kerja Komisaris PT ILCS ke PT Pelindo Jambi

Berita

Kapolda Jambi Pastikan Keamanan saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Berita

Diserahkan Gubernur dan didampingi Pj Bupati Kerinci, RS DKT Kerinci Terima Bantuan Ambulance dari CSR Bank Jambi

Batanghari

Kapten Inf AR Dalimunte, Komandan Upacara HUT RI ke 78 Merupakan Plh Kapenrem 042 Gapu

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Siap Amankan Wilayah Perairan Jaga Kamtibmas Kondusif  Selama Bulan Ramadhan