Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 7 Mei 2024 - 12:37 WIB

Tingkatkan Sinergisitas dalam Pelaksanaan Tugas, KSOP Sambangi Mako Ditpolairud Polda Jambi

Tingkatkan Sinergisitas dalam Pelaksanaan Tugas, KSOP Sambangi Mako Ditpolairud Polda Jambi

JAMBI – Markas Komando (Mako) Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) disambangangi Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan, Prihartanta Eka Budi Jatmika, Selasa (7/5/24).

Kunjungan silaturahmi tersebut disambut hangat Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo, Wadir Polairud AKBP Helly, dan Kasubdit Gakkum AKBP Wahyu Hidayat di ruang kerja Dir Polairud.

Baca Juga  Pelajari Tugas Pokok Polairud, 10 Personel Remaja Ikuti Orientasi di Ditpolairud Polda Jambi 

Disampaikan Kombes Pol Agus Tri Waluyo, bahwa kunjungan silaturahmi dari KSOP dalam rangka meningkatkan sinergisitas dalam pelaksanaan tugas khususnya di wilayah perairan.

“ Tentunya, kita Ditpolairud dan KSOP mempunyai tugas melaksanakan pengawasan dan penegakan hukum di bidang keselamatan dan keamanan pelayaran wilayah perairan,” ujarnya.

Baca Juga  Personel Remaja Ditpolairud Polda Jambi Diberikan Ilmu Kepolisian Reserse dan Intelejen Tingkatkan Profesionalisme

Selain itu Kombes Pol Agus Tri Waluyo menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka memperkuat sinergi dan saling mendukung dalam melaksanakan tugas menjaga perairan.

“ Intinya kita harus membangun sinergitas yang solid dalam melayani masyarakat dan menjaga kamtibmas di DAS Batang hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) menyampaikan bahwa, kami dari KSOP mempunyai tugas melaksanakan pengawasan dan penegakan hukum di bidang keselamatan dan keamanan pelayaran.

Baca Juga  Hadiri Pembukaan Roadshow BUS KPK, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Dukung Penuh Pemberantasan Korupsi

Kehadiran kami ke Mako Ditpolairud Polda Jambi dalam rangka berkoordinasi kegiatan pemerintahan di pelabuhan serta pengaturan, pengendalian, dan pengawasan kegiatan kepelabuhanan pada pelabuhan yang diusahakan secara komersial, ungkapnya. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

BNN RI Musnahkan Ladang Ganja di Ketinggian 1300 MDPL

Berita

DR Aqua Dwipayana: Selain Sebagai Jendela Dunia, Buku Juga Menambah Keakraban Dalam Bersilaturahmi

Berita

Tak Hanya Polsek Bathin VIII, Polsek Pelawan Singkut Turut Berikan Bantuan Kepada Anggota KPPS yang Sakit 

Berita

Kunjungan Dan Pas Brimob 1 Polri Brigjen Pol Firly Samosir di Mako Brimob Polda Jambi Disambut Pocil dan Tarian Penyambutan

Berita

Akan Diedarkan di Bungo, BNNP Jambi Tangkap Kurir Warga Aceh Bawa Satu Kilogram Sabu

Berita

52 Warga Binaan Tak Punya NIK atau Tak Terdaftar Dilakukan Perekaman KTP Elektronik 

Berita

Pimpin Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 63, Kajati Jambi Sampaikan 7 Perintah Harian Jaksa Agung RI

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi Temukan Puluhan Kendaraan Bermotor, Warga Jakarta Ucapkan Terima Kasih