Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Sabtu, 8 Juni 2024 - 12:16 WIB

Tumpukan Sampah Dibersihkan Ditpolairud dari Sungai Hingga Laut Peringatan Ocean Days

Tumpukan Sampah Dibersihkan Ditpolairud dari Sungai Hingga Laut Peringatan Ocean Days

JAMBI – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dari sampah khususnya wilayah perairan, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi melakukan aksi Bersih Sampah di Laut secara serempak Dalam Rangka Memperingati Ocean Days, Sabtu (08/6/24).

Pelaksanaan kegiatan aksi bersih pantai dalam rangka memperingati Ocean Days di awali dengan apel pengecekan pasukan yang di pimpin oleh Wadirpolairud Polda Jambi AKBP Helly Helmanto, S.I.K, MH.

Beberapa tempat yang turut menjadi sasaran dalam rangka aksi Bersih pantai diantaranya adalah Dermaga pelabuhan Angso Duo Kota Jambi, Objek Wisata Danau Sipin Kota Jambi, Pelabuhan TPI Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat, Desa Majlis Hidayah Kabupaten Tanjab Timur, Kelurahan Nipah Panjang 1 Kabupaten Tanjab Timur dan Desa Jabus Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga  Danrem 042Gapu pimpin Acara Serah Terima Jabatan Dandim 0415/Jambi

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyebutkan bahwa untuk kegiatan aksi Bersih pantai di pesisir sepanjang Sungai Batanghari kita Personil Ditpolairud Polda Jambi turut melibatkan, Personil KP Punai, Personil KP Anis Macan, Personil Satpolairud Tanjab Barat, Personil Satpolairud Tanjab Timur, Personil Basarnas, Masyarakat Sekitar Pasar Angso Duo, Komunitas Letek Penyebarangan, Komunitas Peduli Lingkungan, Masyarakat Danau Sipin, Masyarakat Kuala Jambi, Masyarakat Desa Suak Kandis dan Masyarakat Nipah Panjang.

Baca Juga  Hari Bhayangkara ke 78, Irwasda Polda Jambi Pimpin Upacara Ziarah Makam Kapolwil Pertama dan Purnawiwan Polri

” Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan yang mana kita melakukan Pengumpulan sampah hasil pembersihan pada satu tempat guna terjaganya kebersihan di sekitaran tempat pembersihan,” ujarnya.

Kombes Pol Agus Tri Waluyo juga menyebutkan, sampah yang telah dikumpulkan dilakukan pembuangan sampah hasil pelaksanaan aksi bersih laut dalam rangka Ocean Days ke tempat pembuangan sampah sementara.

Baca Juga  Personil Ditpolairud Polda Jambi Kunjungi Anak Yatim dan Dhuafa Sembari Buka Puasa Bersama

” Kita berharap dengan adanya aksi Bersih pantai dan sungai Batanghari ini, Terciptanya lingkungan dan wilayah pesisir sungai, pantai dan Objek Wisata Danau Sipin yang bersih dari sampah plastik maupun sampah organik,” lanjutnya.

Selain itu Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo turut menghimbau kepada masyarakat yang berada di pesisir pantai atau pun di Sungai Batanghari untuk tetap menjaga kebersihan Sungai dan Laut dengan tidak membuang sampah.

” Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap sehat,dan bebas dari sampah,” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Kedekatan Prabowo Subianto dengan Muhammad Harifar Syafar Putra Asli Bungo Itu

Berita

Safari Ramadhan di Koto Salak, Pj. Bupati Asraf Sampaikan Rencana Kunjungan Presiden Ke Kabupaten Kerinci

Berita

Munas WBI Berjalan Sukses, Ardi Lippan Siap Jalankan Amanat Ketua Umum

Berita

Pimpin Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 63, Kajati Jambi Sampaikan 7 Perintah Harian Jaksa Agung RI

Berita

Kiprah Danlanud ZAM Mataram Kolonel Pnb Erwin Sugiandi Mengharumkan Nama Keluarga

Berita

Dua Kurir Narkotika Jaringan Antar Provinsi Bawa Sabu Seberat 7 Kilogram Ditangkap Ditresnarkoba Polda Jambi

Berita

Buka Puasa Bersama Anggota dan Pengurus, Ketua PWI Kota Jambi Turut Serahkan Sembako

Berita

Kapolda Jambi, Gubernur dan Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional Peringatan HUT TNI ke-78 di TMP Satria Bakti