Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 26 Januari 2024 - 22:15 WIB

Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke 74, Kakanwil Kemenkumham Jambi Turut Bacakan Amanat Menteri Hukum dan HAM RI 

Upacara Hari Bhakti Imigrasi ke 74, Kakanwil Kemenkumham Jambi Turut Bacakan Amanat Menteri Hukum dan HAM RI 

 

JAMBI – Kepala Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Jambi M Adnan memimpin langsung upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 74 yang bertempat di Kantor TPI Imigrasi Kelas 1 Jambi, Jum’at (26/1/24).

Dalam kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Jambi turut membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM RI.

Disampaikan Menteri Hukum dan HAM RI dalam amanatnya bahwa menghadapi tantangan dari situasi ekonomi global yang melambat di tengah kelemahan ekonomi global tersebut saya yakin bahwa Indonesia akan tetap berdiri dengan komitmen kuat dari para pemimpin untuk dapat terus menjaga dan melanjutkan kebijakan dalam pengembangan dan peningkatan perekonomian di masa yang akan datang.

Hari ini, tanggal 26 Januari tahun 2024 direktorat Jenderal Imigrasi merayakan hari jadi yang ke-74 tahun yang mana hari ini merupakan momentum istimewa karena kita merayakan pencapaian dedikasi dan komitmen yang telah membentuk perjalanan panjang direktorat Jenderal imigrasi dalam mengawal dan mengisi pembangunan Indonesia.

Baca Juga  Dandim 0416/Bute Memimpin Langsung Pelaksanaan Pengambilan Data Kesegaran Jasmani Para Prajurit Kodim Bute.

Dalam peringatan Hari Bakti Imigrasi kali ini mengusung tema transformasi peran keimigrasian melalui strategi digitalisasi mari kita refleksikan peran penting yang diemban oleh direktorat imigrasi dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi keimigrasian selama 74 tahun.

Direktorat Jenderal Imigrasi telah mengalami berbagai tantangan dan pencapaian gemilang tidak terelakan bahwa tantangan di masa mendatang akan semakin kompleks namun dengan tekad dan semangat kebersamaan serta sumber daya manusia berkualitas, Saya yakin kita dapat mengatasi setiap hambatan.

” Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas berbagai capaian dan prestasi yang telah diraih sehingga menjadikan direktorat Jenderal imigrasi menjadi lebih baik prestasi cemerlang dalam peningkatan layanan kepada masyarakat pengembangan teknologi terkini serta percepatan dan penyederhanaan dalam proses imigrasian adalah bukti konkrit akan keunggulan kinerja yang telah dicapai,” kata Menteri Hukum dan HAM RI.

Baca Juga  Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmad Pimpin Langsung Upacara Sertijab Dandim 0417 Kerinci

Pada tahun 2023 penerimaan negara bukan pajak atau PNPB direktorat Jenderal imigrasi mencapai 320% capaian realisasi PNBP hingga 31 Desember 2023 adalah 7,6 triliun rupiah hal ini merupakan pencapaian terbesar dalam sejarah direktorat Jenderal imigrasi dengan demikian dapat dikatakan bahwa direktorat Jenderal imigrasi berkontribusi dalam percepatan perekonomian nasional.

” Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran atas dedikasi dan pengabdian yang luar biasa kerja tim yang solid dan semangat berkinerja yang terus bergelora telah membentuk pondasi kokoh bagi pencapaian keberhasilan direktorat Jenderal imigrasi mari kita jaga momentum positif ini untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat serta senantiasa menjaga integritas sebagai garda terdepan dalam menjaga pintu gerbang NKRI,” sambungnya.

Baca Juga  Takziah ke Rumah Duka, Kapolres Kerinci: Anggota PPK Meninggal Dunia Pahlawan Demokrasi

Terakhir, atas nama Menteri Hukum dan HAM RI mengucapkan Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke 74.

” Saya berpesan kepada seluruh Insan Imigrasi untuk tetap memegang teguh prinsip serta tata nilai pasti dan berakhlak dalam menjalankan tugas dan fungsi serta pekerjaan sehari-hari,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Kemenkumham Jambi Adnan turut mengucapkan Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke 74, semoga memasuki usia ke 74 tahun imigrasi, berharap Kantor Imigrasi Jambi untuk tidak cepat merasa puas terhadap capaian yang telah didapatkan.

” Saya berharap Imigrasi Kelas I TPI Jambi terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan Syukuran Hari Bhakti Imigrasi ke 74 yang turut dihadiri Kadiv Imigrasi Kemenkumham Jambi, Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Jambi, Kalapas Jambi, Kepala Kantor Imigrasi Jambi, dan tamu undangan lainnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Berkunjung ke Jambi, Pangdam II Sriwijaya Berikan Arahan ke Prajurit dan Tekankan Netralitas TNI saat Pemilu 

Berita

Satgas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal Blokir 288 Tawaran Pinjol Ilegal dan Pencabutan Izin Usaha

Berita

Operasion Angkutan Batu bara Kembali Dibuka, Dirlantas Polda Jambi Minta Para Sopir, TUKS, dan Perusahaan Ikuti Aturan

Berita

Kunjungan Kerja Komisaris PT ILCS ke PT Pelindo Jambi

Berita

Berantas Peredaran Gelap Narkoba, Ditresnarkoba Polda Jambi Kembali Gagalkan 3 Kilogram Sabu, dan Puluhan ribu Pil Ekstasi 

Berita

Wisata Religi dan Pengetahuan Islam dengan Berkunjung ke Galeri Aura Islam Johor Bahru Malaysia

Berita

Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu, Kapolda Jambi : Tugas Kita Hanya Mengamankan

Berita

Hadiri Persiapan Pelantikan dan Bintek KPPS Pemilu 2024, Kapolres Kerinci Ajak Penyelenggara Berikan Edukasi Jaga Situasi Kamtibmas