Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Hukum / Kota Jambi

Senin, 24 Juli 2023 - 20:04 WIB

Usai Mengamankan 6 Pelaku Saat Razia Narkoba, Emak-emak Susul Geruduk Lokasi dan Temukan Barang Bukti

Usai Mengamankan 6 Pelaku Saat Razia Narkoba, Emak-emak Susul Geruduk Lokasi dan Temukan Barang Bukti

JAMBI – Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi SIK MH memimpin konferensi pers terkait penangkapan 6 orang pelaku penyalah gunaan narkoba yang terjadi di RT 5 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, Provinsi Jambi, (24/07).

Mendampingi Wakapolresta AKBP Ruli Andi Yunianto SIK , Kasat Resnarkoba Kompol Niko Darutama SE SIK,dan Kasi Humas AKP Azwardi SE.

Satresnarkoba melakukan penangkapan di lokasi tersebut, Ada 6 orang lak-laki yang kita amankan,” ungkap Kombes Eko Wahyudi.

Penangkapan ini sendiri diawali saat anggota opsnal Satresnarkoba Polresta Jambi mendapat informasi penyalahgunaan narkoba di RT 5 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Baca Juga  Sampaikan Materi Bullying di SDIT Al-Mutmainah, Sat Binmas Polresta Jambi Jadi Narasumber Saat Persami

Dari info tersebut, tim opsnal Satresnarkoba Polresta Jambi melakukan penyelidikan. Dan pada hari Sabtu tanggal 22 Juli 2023 pukul 14.30, polisi mendatangi RT 5 Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

Di lokasi, Satresnarkoba Polresta Jambi mendapati salah satu rumah yang dicurigai. Dan berhasil mengamankan 6 orang laki-laki yang masing-masing berinisial LC, RH, AO, BP, MB, dan MW.

“Saat itu, mereka berada dalam kamar hendak mengonsumsi sabu,” kata Kombes Eko.

Sementara pasca kejadian tersebut Istri dari pelaku mengajak para ibu ibu di wilayah sana untuk melakukan penggerudukan dirumah yang diduga untuk memakai narkoba .

Baca Juga  Kapolresta Jambi Pimpin Apel Pergeseran Pasukan dan Cek Peralatan Personil Dalam Pengamanan TPS 

Dari operasi tersebut, ditemukan barang bukti berupa 1 paket kecil narkotika jenis sabu, 2 buah pirek kaca, 2 korek api gas, dan alat hisap sabu alias bong.

Polisi juga mengamankan 1 paket kecil sabu, yang diduga bakal dikonsumsi bersama-sama., Serta barang bukti berupa uang sebesar Rp.25 juta rupiah dan alat bukti lainnya

Saat ini kata Kapolresta 6 orang tersebut ditahan Polresta Jambi untuk penyelidikan lebih lanjut.

Selang 2 jam kemudian, barulah emak-emak di lokasi tersebut menggerebek tempat lain yang diduga juga sering dipakai untuk mengonsumsi sabu. “Salah satu emak-emak yang gerebek tempat itu merupakan istri dari dari salah satu 6 orang yang kita amankan,” kata Kombes Eko.

Baca Juga  Bentuk Peduli Polri, Ditpolairud Polda Jambi Sediakan Rumah Baca Bagi Anak-anak Pesisir 

Kapolresta Jambi Kombes Eko Wahyudi memberi apresiasi pada masyarakat khusus nya emak emak tersebut . “Ini membuktikan kepedulian masyarakat terhadap penyalahgunaan narkoba,” kata Kombes Eko.

Pihaknya juga mengimbau, agar masyarakat yang mengetahui ada tindak pidana penyalahgunaan narkoba segera melapor ke kepolisian. “Identitas pelapor pasti kami lindungi,” ungkap Kapolresta

Dan pihak Polresta Jambi tetap akan berusaha melakukan penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba, mari kita bersama-sama perangi narkoba, Pungkas Kapolresta.

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Penjelasan Kalapas Kelas IIA Jambi Terkait Beredarnya Napi Selfie di Lapas

Berita

Pimpin Release Akhir Tahun, Kapolda Jambi Minta Saran dan Kritik serta Masukan dari Rekan Media Untuk 2024 Lebih Baik

Berita

Dipimpin AKBP Singgih Hermawan, Polres Bungo Siap Amankan Pemilu 2024

Berita

TMMD ke 120 Kodim 0417 Kerinci Resmi Dibuka, Pj Bupati Pimpin Upacara Pembukaan

Berita

Bentuk Karakter Generasi muda, Dandim 0415/Jambi Gelar Persami

Berita

21 Personil Polres Sarolangun Naik Pangkat, AKBP Budi Prasetya, S.IK, M. Si Pimpin Upacara Korp Raport

Berita

Kapolda Sumsel Apresiasi Seluruh Jajaran Terkait Gagalkan 111,642 Kilogram Sabu dan 131.695 Butir Ekstasi

Berita

Masuki Masa Purnabakti, Pelepasan Kakanwil Kemenkumham Jambi Berlangsung Penuh Haru