Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 10 November 2023 - 22:30 WIB

Wakapolda Jambi Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023

Wakapolda Jambi Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2023

JAMBI – Wakapolda Jambi Birgjen Pol. Yudawan Roswinarso ikuti pelaksanaan upacara Bendera Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2023 di lapangan kantor Gubernur Jambi pada Jum’at, (10/11/2023).

Pada upacara tersebut bertindak selaku  inspektur upacara yaitu Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, dan dihadiri oleh Kabinda Jambi Brigjen Pol Drs. Irawan David Syah, Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

Baca Juga  Ziarah di TMP Satria Bakti Hari Pahlawan, Wakapolda Jambi: Ini Tanda Penghormatan Kepada Arwah Para Pahlawan 

Pada kesempatan tersebut dibacakan oleh Sekda Provinsi Jambi, sambutan dari Menteri Sosial RI, dikatakannta peringatan 10 November 2023  sangat bermakna bagi kehidupan, dengan mengusung tema semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

” Tema ini diangkat melalui perenungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikarunia begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa Seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan berbagai mineral. Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara, ” ucapnya.

Baca Juga  Pererat Silaturahmi, Kapolda Jambi Ikuti Olahraga bersama Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71

Lebih lanjut disampaikan, ancaman dan tantangan ini akan ditaklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

Baca Juga  Ciptakan Lingkungan Kerja Bersih,Sehat dan Indah, Anggota Kodim 0416/Bute Lakukan Kerja Bakti Pangkalan

” Tidak mudah memang tapi pasti bisa karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan saudara-saudara sebangsa dan tanah air, maka dari itu marilah kita panjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur mendahului kita Semoga arwahnya diampuni oleh Allah subhanahu wa ta’ala.  ” tutup Sekdar Provinsi Jambi

Share :

Baca Juga

Berita

Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat, Kapolres Kerinci Turun Langsung ke Desa Pasar Baru 

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Lakukan Peletakan Batu Pertama Rumdissus Untuk Personil Batalyon B Pelopor

Berita

Usai Ditetapkan Sebagai Tersangka, Nahkoda Kapal Tabrak Jembatan Batanghari Satu Ditahan

Berita

Rakernis Polairud Baharkam Polri Tahun 2024 Turut Diikuti Dir Polairud Polda Jambi

Berita

Pimpin Apel Bersama, Kapolsek Tebing Tinggi: Koordinasi dan Kerja sama Ciptakan Situasi Kondusif saat Malam Pergantian Tahun 

Berita

Polda Jambi Ungkap Kasus TPPO Pekerja Migran Indonesia di Kabupaten Merangin, Satu Pelaku Diamankan

Berita

Perbaikan Jembatan Tamiai Butuh Waktu Enam Hari, Ini Himbauan Dirlantas Polda Jambi

Berita

Antisipasi Bencana Banjir, Dandim 0419 Tanjab Pimpin Penanaman Pohon Bersama Polres, Pemkab dan Masyarakat