Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Sabtu, 8 Juni 2024 - 14:01 WIB

Bentuk Karakter Generasi muda, Dandim 0415/Jambi Gelar Persami

Screenshot

Screenshot

Bentuk Karakter Generasi muda, Dandim 0415/Jambi Gelar Persami

Jambi– Kodim 0415/Jambi menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Satuan Karya Wira Kartika Tahun 2024 dilapangan sepak bola Dharma Bhakti 4 Jl. Untung Suropati Jelutung kota Jambi, Sabtu (08/06/2024).

Kegiatan Persami ini secara resmi dibuka langsung oleh Dandim 0415/Jambi Letkol inf Yoga Cahya Prasetya selaku irup. Sementara Danup dijabat oleh Pradana Sean Athallah siswa SMA Islam Al-Falah Jambi, serta Fahim dari SMK Taruna Jambi sebagai Perwira upacara.

Baca Juga  Kunjungan Kerja Pangdam II Sriwijaya ke Kodim 0415 Jambi Disambut Dandim Letkol Arm Eko Pristiono

Kegiatan Persami yang diikuti oleh 49 orang Penegak ini berasal dari siswa-siswi SMA dari kota Jambi, Kab. Batanghari dan Kab. Muaro Jambi dengan mengambil tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.”

Dalam amanat yang dibacakan, Dandim menegaskan tentang peran TNI AD khususnya Kodim 0415/Jambi dalam melakukan pembinaan teritorial. Salah satu obyek pembinaan yang dilakukan yakni pembinaan generasi muda melalui wadah kepramukaan.

Baca Juga  Wakili Pj Wali Kota, Sekda A Ridwan Apresiasi Gelar Rangkaian PKJ Di Kota Jambi

Persami Saka Wira Kartika merupakan salah satu wahana untuk menumbuhkembangkan semangat bela negara, wawasan kebangsaan dan kepramukaan dikalangan generasi muda, sehingga akan terbentuk generasi muda yang tangguh dan berkarakter, ujar Dandim.

Sebagai ketua pembina Saka Wira Kartika Kodim 0415/Jambi, Dandim berharap dengan kegiatan kemah persami ini, dapat meningkatkan krida-krida di Saka Wira Kartika, sehingga bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri, lingkungan, agama maupun bangsa dan negara.

“Dengan dilaksanakannya persami Saka Wira Kartika ini semoga dapat semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara peserta, meningkatkan kemampuan dan keterampilan kepramukaan serta dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara maupun kepedulian terhadap lingkungan sosial disekitarnya.” jelas Dandim.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, Kodim 0415 Jambi Gelar Goro di Tugu Juang

Untuk diketahui, persami juga dihadiri oleh Kasdim 0415/Jambi Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.Si, Pabung Batanghari Letkol inf Herman Nursali, Pabung Muaro Jambi Mayor Inf Beni, para pasi dan Perwira Staf Kodim, para Danramil jajaran Kodim dan para pembina Saka Wira Kartika Kodim 0415/Jambi.

Share :

Baca Juga

Berita

Dihadiri Langsung Kapolda, Bakti Kesehatan Polri di RS Bhayangkara Polda Jambi Merupakan Bentuk Kepedulian Polri kepada Masyarakat

Berita

Jaringan Narkoba di Jambi Inisial H dan Empat Kaki Tangannya Ditangkap Tim Gabungan Dittipid Narkoba Bareskrim Polri dan Ditresnarkoba Polda Jambi

Berita

Dua Pelaku Terduka Pencurian Besi Potong di Area PLTA Kerinci Diamankan Polres Kerinci 

Berita

Pelaku Pembunuhan di Kamar Kos Belakang SPBU Pal V Tertangkap, Polisi Ungkap Motif Pelaku

Berita

Danrem 042/Gapu Dampingi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Penanganan Karhutla di Muara Medak

Berita

Pengiriman Baby Lobster Senilai 25 M Digagalkan Tim Gabungan Korpspolairud Baharkam Polri dan Polda Jambi

Berita

Berantas Narkoba, Polres Bungo Gagalkan Peredaran 918 Gram Ganja dan 0,24 Gram Sabu, Dua Pelaku Diamankan

Berita

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Terima Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Dari LAM