Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 6 Februari 2024 - 19:17 WIB

Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Lingkungan, Ribuan Benih Ikan Dilepaskan Ditpolairud Polda Jambi dan Bersihkan Danau Sipin 

Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Lingkungan, Ribuan Benih Ikan Dilepaskan Ditpolairud Polda Jambi dan Bersihkan Danau Sipin 

 

JAMBI – Dengan menggunakan Kapal wisata Danau Sipin, Dir Polairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo bersama personil Dirpolairud Polda Jambi membersihkan eceng gondok di Danau Sipin (06/02/24).

Danau Sipin merupakan tempat wisata yang terletak di Kota Jambi, selain tempat wisata, Danau Sipin merupakan salah satu sumber daya ikan yang berlimpah, sebagian besar masyarakat yang hidup ditepian danau sipin bekerja sebagai nelayan dan melakukan budidaya ikan tawar.

Beranjak dari kemanfaatan lokasi tersebut, Kombes Pol Agus Tri Waluyo (Direktur Polairud Polda Jambi) merasa tergugah dan berupaya untuk berperan dalam membantu masyarakat sekitaran Danau Sipin.

Baca Juga  120 Personil Polda Jambi Naik Pangkat, Ini Pesan Irjen Pol Rusdi Hartono

Adapun upaya yang dilakukan oleh Dirpolairud Polda Jambi yaitu dengan mengerahkan anggotanya untuk bersama-sama dengan Komunitas Peduli Lingkungan Danau Sipin Kota Jambi membersihkan Danau tersebut dari sampah dan eceng gondok.

Ibu Leny yang merupakan anggota Komunitas Peduli Lingkungan Danau Sipin mengatakan ” Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Dirpolairud Polda Jambi yang telah peduli kepada Danau Sipin ini, semoga kedepanya kita dapat bersama-sama melakukan kegiatan yang lebih besar lagi” ungkapnya.

Selain melakukan pembersihan Danau sipin , Dirpolairud Polda Jambi juga mengundang Awak media untuk bersama-sama mengangkat berita tentang keindahan lingkungan Danau sipin.

Baca Juga  Bahas Pengawasan dan Pembinaan Angkutan Perairan, Dirpolairud Polda Jambi Hadiri Undangan Dishub

Kombes Pol Agus Tri Waluyo mengatakan “ Sebagai warga kota jambi Kita harus bangga dengan tempat wisata Danau sipin ini, bagaimana wujud rasa bangga itu? Ya kita ikut serta merawat dan menjaga kelestariannya.

” Kita juga mengundang awak media dengan tujuan untuk bersama-sama menyebarkan berita dan mempromosikan tentang keindahan Danau sipin ini kepada seluruh masyarakat “ jelasnya.

Selanjutnya Dirpolairud polda jambi mengajak rekan-rekan awak media untuk berlayar mengelilingi danau sipin dengan menggunakan kapal wisata sambil menikmati makan khas jambi yaitu Gulai Tempoyak, pada kesempatan itu pula Dirpolairud polda jambi mengajak awak media untuk bersama-sama mewujudkan upaya cooling system menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga  Penerimaan Personel Dari Kalangan Disabilitas Tunjukkan Komitmen Kesetaraan Jenderal Sigit

Diahir kegiatan Dirpolairud polda jambi beserta personel dan awak media melepaskan bibit ikan Nilam sebanyak 2000 ekor di tengah-tengah danau sipin.

Dirpolairud polda jambi mengatakan“ Kami juga melepaskan 2000 ekor bibit ikan nilam di danau sipin, ikan nilam merupakan jenis ikan tawar yang sengaja kami lepaskan di danau sipin ini, semoga bibit ikan tersebut nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitaran danau sipin “ pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Kerinci Tetapkan 3 Tersangka Kasus Pemalakan Aksi Premanisme di Bumi Sakti Alam Kerinci

Berita

Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Buka Lomba Selaju Sampan Walikota CUP II 2024

Berita

Gambar Tengkorak, Ditresnarkoba Polda Jambi Ungkap Kasus Narkoba Jenis Sabu Berbentuk Tablet

Berita

Bersama Dansat dan Kabalakrem, Danrem 042 Gapu Bahas Kerawanan serta Netralitas TNI AD Dalam Hadapi Pemilu

Berita

BNN Provinsi Jambi Gagalkan Peredaran 2 Kilogram Sabu dan Tangkap 1 Pelaku di Kabupaten Bungo

Berita

Kapolda Jambi Pastikan Keamanan saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Berita

Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran

Berita

Puluhan Motor Tanpa Surat Asal Jakarta Tujuan Medan serta Tiga Pelaku Turut Diamankan Polda Jambi dan Metro Jaya