Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Minggu, 20 Agustus 2023 - 15:00 WIB

Bersama Dansat dan Kabalakrem, Danrem 042 Gapu Bahas Kerawanan serta Netralitas TNI AD Dalam Hadapi Pemilu

Bersama Dansat dan Kabalakrem, Danrem 042 Gapu Bahas Kerawanan serta Netralitas TNI AD Dalam Hadapi Pemilu

JAMBI – Danrem 04/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.I.P., M.M, memberikan pengarahan kepada para Komandan Satuan (Dansat) dan Kepala Bagian Pelaksana Korem (Kabalakrem) jajarannya yang tersebar di wilayah Provinsi Jambi.

Pengarahan ini dilakukan baik secara langsung maupun virtual (video conference), terpusat dari Ruang Rapat Makorem 042/Gapu, Kota Jambi. Jum’at (18/8/2023).

Orang nomor satu di Korem ini kembali mengingatkan sekaligus memberi penekanan yang harus dilaksanakan oleh para Dansat dan Kabalak Aju korem jajarannya, terkait potensi kerawanan yang ada di wilayah serta menjaga Profesionalitas, Soliditas dan Neralitas TNI AD khususnya Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu dalam menghadapi Pemilu 2024.

Baca Juga  Korem 042/Gapu Gelar Upacara Laporan Korps Perwira Periode 1 April 2024

Adapun penekanan dari Brigjen Supriono kepada seluruh Dansat dan Para Kabalak jajarannya yaitu :

1. Kelangkaan air yang sudah mulai terjadi di beberapa daerah indonesia, negara sudah mengingatkan, ayo ajak saudara kita untuk menyelamatkan alam ini.
2. Berdasarkan SK Gubernur Provinsi Jambi. Danrem dipercaya sebagai PLH Dansatgas Karhutla, disampaikan kepada para Danramil dan Babinsa, ajak masyarakat untuk membuat embung-embung air guna menampung air saat hujan dan bisa menampung cadangan air apabila tidak hujan.
3. Danramil dan Babinsa agar mampu memotivasi masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.
4. Danramil agar membuat Peta Daerah kerawanan wilayah, pendataan untuk melihat kekuatan nyata di lapangan dengan klasifikasi wilayah putih, abu-abu dan hitam.
5. Apabila salah satu pendukung Paslon menang mutlak, pasti aman dan tidak terjadi konfik, namun apabila pendukung Paslon seimbang, maka akan rawan terjadi konflik.
6. Memasuki masa Pemilu Polarisasi di masyarakat sudah mulai terasa, masyarakat kita sangat Fanatik, kepada Babinsa agar membina masyarakat agar tidak melakukan hal yg dapat memecah belah.
7. Kita TNI tidak melakukan politik praktis tidak memihak dan tidak memberikan dukungan kepada siapapun, kita TNI Netral.
8. Berikan kedewasaan kepada istri dan anak untuk memilih dan memberikan suara kepada Paslon. TNI tidak boleh mengarahkan.
“Saya ingin kita bekerja yang terbaik, apa yang kita lakukan bermanfaat untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), masyarakat dan untuk satuan kita Korem 042/Gapu,” tegas Brigjen Supriono.

Baca Juga  Kapten Inf AR Dalimunte, Komandan Upacara HUT RI ke 78 Merupakan Plh Kapenrem 042 Gapu

Di akhir pengarahannya, Jenderal bintang satu ini mengucapkan terima kasih kepada jajarannya yang telah melaksanakan setiap kegiatan yang sudah diprogramkan dengan baik.

Baca Juga  Jembatan di Tembesi Kembali Ditabrak Tongkang, Kepala BPJN Jambi: Untuk Kendaraan Normal Masih Bisa Dilalui

“Selamat bertugas dan terima kasih atas program yang sudah direncanakan dapat berjalan baik, dengan keterlibatan Prajurit dalam membina Sinergitas, Soliditas TNI bersama Pemerintah Daerah, Polri dan masyarakat”.

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Kerinci Lakukan Pengecekan Kesehatan dan Pemberian Vitamin ke Personil PAM PPK

Berita

Pimpin Safari Ramadan Perdana Pemkot Jambi, Pj Wali Kota Salurkan Hibah Masjid

Berita

Gelar Kegiatan Bihrontal, Personel Ditpolairud Polda Jambi Siap Sambut Bulan Ramadhan 

Berita

Omah Kito Resto by WH, Makan Sepuasnya Bisa Milih Siang atau Malam

Berita

Usai Ditetapkan Sebagai Tersangka, Nahkoda Kapal Tabrak Jembatan Batanghari Satu Ditahan

Berita

Musim Kemarau, Polres Tanjab Timur Distribusikan Air Bersih ke Wilayah Kekeringan

Berita

Didemo Para Mahasiswa, Kapolda Sumsel Keluar Sendirian Tanpa Dikawal Temui dan Diskusi Bersama

Berita

Terkait Tahapan Pemilu 2024, Partai Golkar Muaro Jambi Rampung Sempurnakan Dokumen Perubahan DCS