Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Bungo / Daerah

Selasa, 6 Februari 2024 - 11:17 WIB

Di Polres Bungo, Wakapolda Jambi Kembali Tekankan Netralitas Polri dan Semangat saat Amankan Pemilu Hingga Selesai

BUNGO – Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto tiba di Polres Bungo, setibanya di Mako Polres Brigjen Pol Edi Mardianto memimpin Apel Kesiapan Personel Pengamanan Pemungutan suara pemilu 2024.

Jenderal Bintang Satu tersebut turut didampingi Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho, Dirsamapta Kombes Pol Yohanes Wong Niti, Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto dan disambut Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan.

Dalam arahannya Wakapolda Jambi menyampaikan bahwa kehadirannya dirinya menjalankan perintah Bapak Kapolri melalui Bapak Kapolda Jambi dalam rangka pengecekan kesiapan personel dalam pengamanan Pemilu di Wilayah Polres-polres jajaran Polda Jambi.

Baca Juga  Pantau Arus Lalu lintas saat Natal dan Tahun Baru, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Amankan Nataru

” Jangan hanya didepan saya semangat nya, saat pengamanan juga harus semangat dalam menjalankan tugas, ” ujarnya.

Brigjen Pol Edi Mardianto juga menyampaikan untuk membantu Kapolres dalam mengamankan Pemilu, dan saya yakin dan percaya para personel baik Bintara dan Perwira sudah tau apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab selama melaksanakan pengamanan Pemilu.

” Ikuti perintah, laporkan segera jika terjadi hal-hal yang dianggap mengganggu proses pelaksanaan Pemilu, sehingga tidak ada komplain ” tegasnya.

Tidak hanya itu, Brigjen Pol Edi Mardianto juga menambahkan, dalam pengamanan Pemilu saya juga menekankan untuk tetap menjaga netralitas kita sebagai anggota Polri, jangan terlibat politik karena kita hanya mengamankan agar proses demokrasi tersebut berjalan dengan lancar, damai, sejuk dan bermartabat.

Baca Juga  Tim Itwasda Polda Jambi Lakukan Pengawasan dan Pemeriksaan di Mako Ditpolairud

” Kita harus pedomani aturan, yang mana pengamanan Pemilu tidak sama dengan mengamankan ketika ada kejadian orang yang berkelahi dan kita anggota Polri mengamankannya, kita harus turun dan pahami situasi di lingkungan, ” lanjutnya.

Nantinya selain personel Polres Bungo, kita dari Polda Jambi akan menambah personel untuk memback up pengamanan Pemilu sebanyak 48 orang.

Selain itu, untuk di wilayah Kabupaten Bungo ini sama-sama kita ketahui bahwa situasi daerah dan cuaca yang kurang baik, sehingga kita harus terus berkoordinasi dan turun ke TPS yang menjadi pengamanan kita selama pelaksanaan Pemilu.

Baca Juga  Ziarah di TMP Satria Bakti Hari Pahlawan, Wakapolda Jambi: Ini Tanda Penghormatan Kepada Arwah Para Pahlawan 

” Kita juga harus siap menghadapi situasi cuaca yang kurang baik yang kiranya jika terjadi curah hujan dan banjir untuk mengalihkan TPS ke daerah yang aman, ” sambungnya.

Terakhir, saya menegaskan bahwa personel benar-benar siap melakukan pengamanan, sehingga saat pelaksanaan Pemilu hingga selesai benar-benar dipastikan kotak suara sudah sampai di tempat yang aman usai dilaksanakan penghitungan suara, pungkas Wakapolda Jambi. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Piala Danyonif Raider 142 KJ Dimulai, Mayor Inf Dwi Djunaidi: Ajang Silahturahmi TNI dan Masyarakat serta Pecinta Burung Berkicau

Berita

Merajut Kebersamaan Jalin Silaturahmi saat Idul Fitri, Pengurus PWI Provinsi Jambi Sambangi Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

Batanghari

Diduga Lakukan Penambangan Minyak Ilegal, Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan Dua Pelaku 

Berita

Kang Ebod, Kaisar Ronggolawe Nusantara Sambut Kunjungan Study Tiru Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026

Berita

Bersama Jajaran, Dir Polairud Polda Jambi Ikuti Anev Baharkam Polri yang Dipimpin Langsung Kakorpolairud 

Berita

Peresmian dan Penandatanganan Prasasti Kantor BNNP Jambi Oleh Kepala BNN RI Turut Dihadiri Kapolda Jambi 

Berita

Pemilu 2024 Berjalan Kondusif, Polda Jambi Gelar Syukuran dan Santuni Anak Panti Asuhan

Berita

Tak Hanya Gagalkan 39 Kilogram Ganja, Polresta Jambi Turut Gagalkan 348,11 Gram Sabu dan Pelaku Miliki Sepucuk Senjata Api