Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Bungo / Daerah

Sabtu, 27 Januari 2024 - 19:57 WIB

Dipimpin AKBP Singgih Hermawan, Polres Bungo Siap Amankan Pemilu 2024

Dipimpin AKBP Singgih Hermawan, Polres Bungo Siap Amankan Pemilu 2024

 

MUARO BUNGO – Polres Bungo melaksanakan apel untuk melakukan pengecekan kesiapan Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Operasi Mantap Brata 2024. Kegiatan tersebut dilakukan di lapangan Ex.MTQ Kabupaten Bungo, Sabtu (27/1/2024)

 

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P selaku Kepala Operasi Resor (Kaopsres) Operasi Mantap Brata 2024 Polres Bungo pimpin langsung Apel Kesiapan Personel, Apel ini merupakan bentuk persiapan personel Polres Bungo dalam mengamankan Pemilu 2024, khususnya pengamanan TPS.

Baca Juga  Kapolres Bungo Bersama Dandim 0416 Bute Pimpin Patroli Skala Besar TNI-Polri Dan Satpol PP

“Kita cek mulai dari kesehatan personil dan perlengkapan perorangan yang akan digunakan dalam Pengamanan Pemilu 2024” ujar Kapolres.

AKBP Singgih menjelaskan bahwa berdasarkan Peraturan Kepolisian mengenai Pengamanan TPS, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengamanan yang kondusif kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga  Jadi Pembina Upacara di SMA dan SMK, Kapolsek Jambi Timur serta Perwira Sanpaikan Pesan Kamtibmas

“Tidak ada kegiatan represif yang dilaksanakan, hanya menggunakan tongkat, borgol, HT, dan senter. Tidak ada senjata tajam yang digunakan,” kata Kapolres Bungo.

Selain itu, AKBP Singgih juga meminta ratusan personel Polres Bungo dalam pengamanan TPS. Hal ini bertujuan untuk menjaga citra Polri.

Baca Juga  Polres Bungo Gelar Kegiatan Binrohtal, Guna Tingkatkan Iman Dan Taqwa

“Kita sebagai garda terdepan harus terus menjaga penampilan dan sikap yang baik, karena kita melayani dengan baik dan jujur. Tunjukkan bahwa ini bukan hanya pencitraan, tetapi citra kita ada di rekan-rekan,” ucapnya.

“Secara keseluruhan, kita telah siap dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 baik perlengkapan dan kendaraan untuk operasional,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 116, Ini Yang Disampaikan Dandim 0416 Bute

Berita

Jelang Ramadhan, Ditpolairud Polda Jambi Pantau Kapal-kapal Bermuatan Bahan Pokok 

Berita

Bripda Angelin Natasya Personil Berprestasi Satbrimob Polda Jambi Juara 1 Kapolri CUP Olahraga Judo

Berita

Ketemu Empat Pati, Langsung Akrab dengan Panglima Komando Armada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo

Berita

Usai Terima Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo, Irjen Pol Rusdi Hartono Tiba di Mapolda Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Berita

LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT. CKT Ke KPK RI Atas Dugaan TPK, Penggelapan Pajak dan TPPU

Berita

Tak Hanya Lakukan Pengecekan Kesiapan Personil, Wakapolda Jambi Kembali Tekankan Netralitas Polri dan Laksanakan Tugas Dengan Tanggung Jawab 

Berita

Arungi Banjir, Wakapolda Jambi Bersama Karo Ops dan Dansat Brimob Berikan Bantuan Sembako di Kerinci