Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 7 Mei 2024 - 21:06 WIB

Menimalisir Kenakalan Remaja Resahkan Masyarakat, Polsek Jambi Timur Gelar MoU bersama Forkompincam dan Sekolah

Screenshot

Screenshot

Menimalisir Kenakalan Remaja Resahkan Masyarakat, Polsek Jambi Timur Gelar MoU bersama Forkompincam dan Sekolah

 

JAMBI – Dalam rangka menciptakan situasi Kambtibmas yang kondusif dan menimalisir maraknya Aksi berandalan Motor, Tawuran dan kenakalan remaja yang meresahkan masyarakat pada akhir-akhir ini yang sering melakukan aksinya dan di Upload di Media Sosial Kepolisian Sektor (Polsek) Jambi Timur menggelar penandatangan Nota Kesepahaman ( MOU ) Antara Kepolisian Sektor Jambi Timur, Koramil Jambi Timur, Camat Jambi Timur, Kelurahan Jambi Timur Dan Sekolah SMA/SMK Sekecamatan Jambi Timur.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Polsek Jambi Timur, Jl. Prabu siliwangi Rt 20 No. 20 Kelurahaj Tanjung Sari Kecamatan Jambi Timur yang dipimpin langsung Kapolsek Jambi Timur AKP Hardi,SH, MH, Selasa (07/5/24).

Tujuan dilaksanakannya kordinasi kepada unsur terkait selain membahas maraknya aksi berandalan Motor, Tawuran dan kenakalan remaja yang meresahkan masyarakat Pada akhir akhir ini yang sering melakukan aksinya dan di Upload di Media Sosial juga membahas langsung tentang Nota Kesepahaman ( MOU ) Pencegahan Aksi berandalan Motor, Tawuran dan kenakalan remaja yang yang berada di Wilayah Kecamatan Jambi Timur.

Baca Juga  Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif dan Tekan Angka Kriminalitas, Polsek Jambi Timur Pasang Himbauan di Seluruh Kelurahan 

Disampaikan Kapolsek, dengan adanya rapat atau koordinasi MOU tersebut dari pihak Polsek Jambi Timur menghimbau dan membuat MOU Kepada Camat, Koramil Para lurah dan Kepala sekolah SMA /SMK yang berada di wilayah Kecamatan Jambi Timur agar mengikuti dan menjalani apa yang sudah disepakati melalui MOU yang telah kita sepakati bersama.

“ Dengan adanya Rapat dan kordinasi maka terciptanya kebersamaan antara Forcompincam, Koramil dan Para Kepsek SMA / SMK Yang berada di Wilayah Jambi Timur,” ujar Kapolsek.

Selain itu, AKP Hardi menjelaskan, tujuan dilaksanakannya nota kesepahaman ini adalah untuk mewujudkan sinergitas pembinaan moralitas dan perilaku terhadap siswa-siswi dalam membentuk generasi muda yang berkarakter.

“ Institusi pemerintahan daerah yang memiliki relevan strategi kebijakan dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkarakter beretika dan berintegritas dalam membangun kecamatan Jambi Timur khususnya dan bangsa Indonesia secara umum,” lanjutnya.

Baca Juga  Beraksi 14 Kali di Kota Jambi, Tiga Spesialis Ganjal Mesin ATM Ditangkap Polsek Jambi Timur 

Kapolsek menambahkan, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka meningkatkan interaksi dan komunikasi intens serta secara bersama mencarikan solusi terhadap gangguan ketertiban dan ketentraman dalam proses belajar dan mengajar sebagai implikasi mencegah kenakalan remaja.

“ Semoga dengan kegiatan yang kita laksanakan bisa terciptanya Situasi Kamtibmas yang aman Kondusif serta terciptanya hubungan yang baik antara Polri / TNI dan unsur terkait di wilayah Kecamatan Jambi Timur, “ lanjutnya.

Tidak hanya itu saja, Kapolsek menenyebutkan dalam Kesepakatan tersebut, kita juga sepakat untuk patroli bersama setiap malam, terdiri dari unsur polri, tni, kecamatan, Lurah dan RT sehingga turut mengaktifkan jam malam jika ada remaja yang berkumpul lewat jam malam untuk segera dibubarkan.

Adapun isi dari pelaksanaan Nota Kesepahaman yang dihasilkan bersama unsur Forkompincam diantaranya adalah :

Baca Juga  Ungkap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, BNNP Jambi Tangkap Satu Pelaku 

1. Memberikan atensi dan asistensi dalam bentuk penyuluhan dan sosialisasi ke sekolah yang bersifat tentatif atau sewaktu-waktu baik yang terakgendakan maupun bersifat inspeksi

2. Melakukan pengawasan siswa pada sekolah dalam batasan kemampuan institusi

3. Laksanakan kegiatan patroli bersama dalam rangka pencegahan aksi geng motor dan kenakalan remaja di kota Jambi khususnya di wilayah Jambi Timur

4. Memberikan sanksi dan punishment kepada siswa dan siswi yang terlibat dalam aksi geng motor ataupun kenakalan remaja lainnya

5. Memanggil orang tua siswa apabila terjadi keterlibatan siswa dan siswi yang terlibat dalam aksi geng motor ataupun kenakalan remaja lainnya

6. Bersama-sama melaksanakan patroli gabungan dalam hal ini meliputi pihak Polsek Jambi Timur Koramil Kecamatan maupun Kelurahan.

Tampak hadir, Camat Jambi Timur Syukri Ahkam, Perwakilan Dari Koramil, Para Kanit Polsek Jambi Timur, Para Lurah SE Kec Jambi Timur dan Para Kepala Sekolah SMA/SMK Sejambi Timur. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Dibuka Presiden Jokowi, Ketua PWI Provinsi Jambi dan DKP Hadiri Langsung Pembukaan Kongres XXV PWI

Berita

Diduga Akan Buat Resah saat Ramadhan, Tim Gabungan Polda Jambi Bubarkan Kelompok Remaja Lewat Jam Malam

Berita

Tak Hanya Gelar Kenal Pamit Pejabat Utama dan Kapolres, Polda Jambi Turut Gelar Tasyakuran Kompolnas Awards 2024

Berita

Launching Peresmian 1.898 Titik Air Bersih di Seluruh Indonesia Turut Diikuti Korem 042 Gapu

Berita

PT Pelindo Regional 2 Jambi Berpartisipasi dalam Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Berita

Tinjau Pengamanan TPS di Kabupaten Merangin, Dansat Brimob Polda Jambi Pastikan Pengamanan Pemilu 2024 Kondusif 

Berita

Polresta Jambi Gelar Upacara Peringatan Harlah Pancasila, Ini Amanat Wakapolresta AKBP Ruli Andi Yunianto

Berita

PWI Kota Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda Jambi di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68