Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 20 September 2023 - 14:51 WIB

Peduli Lingkungan, Kodim 0415 Jambi Gelar Goro di Tugu Juang

Peduli Lingkungan, Kodim 0415 Jambi Gelar Goro di Tugu Juang

 

JAMBI – Dukung kegiatan Kick Off The Rising Tide-A Resonance 2023 dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-78 Tahun 2023, Kodim 0415/Jambi dukung pelaksanaannya dengan kegiatan Gotong royong (Goro) yang dilakukan di kawasan Tugu Juang Kel. Selamat Kec. Danau Sipin kota Jambi, Rabu (20/09/2023).

Kegiatan Kick Off The Rising Tide-A merupakan gerakan lingkungan berfokus untuk mendorong aksi kerjasama berbagai pihak dalam menciptakan ekosistem pengelolaan sampah, khususnya yang bersumber dari sampah plastik rumah tangga.

Baca Juga  Kunjungan Kerja Pangdam II Sriwijaya ke Kodim 0415 Jambi Disambut Dandim Letkol Arm Eko Pristiono

Program ini merupakan program pemerintah tentang peduli terhadap lingkungan. Sampah yang selama ini mengganggu lingkungan, harus dapat dikelola dengan baik hingga dapat dimanfaatkan dan bernilai ekonomi.

Menurut Abrar salah satu Tim Rising Tide mengatakan bahwa Tim dibagi menjadi dua bagian, pertama Tim Pembawa Pesan dengan Triathlon (Sepeda, Lari dan Renang), kemudian bagian kedua adalah Tim Sosialisasi.

“Kami sebagai Tim Sosialisasi bertugas utk memberikan sosialisasi anti sampah kepada sekolah maupun warga, termasuk diantaranya kegiatan Gotong Royong pembersihan yang saat ini dilakukan di Tugu Juang Kota Jambi.” ujarnya.

Baca Juga  Perkuat Sinergisitas, Kapolres Kerinci Silaturahmi bersama Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh 

Gotong royong (Goro) dikawasan Tugu Juang diinisiasi oleh Kodim 0415/Jambi, dengan melibatkan personel dari Polresta Jambi, FKPPI, gerakan Pramuka, Persit, Aparatur Kelurahan dan Kecamatan serta warga komunitas peduli lingkungan.

Gotong royong telah mendarah daging dan bahkan menjadi kepribadian bangsa serta sebagai budaya yang sudah berakar kuat dalam kehidupan masyarakat.

Baca Juga  Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Dimata Tokoh Masyarakat Jambi DR H Umar Yusuf 

Peduli terhadap lingkungan bagi Kodim 0415/Jambi ditunjukkan bukan pada saat ada momen/peringatan hari besar saja, namun secara terus menerus ditampilkan oleh Koramil jajaran dengan melakukan gotong royong baik pada tempat-tempat ibadah, saluran air/gorong-gorong maupun fasilitas publik lainnya.

Dandim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol mengapresiasi kegiatan Kick Off The Rising Tide ini dan mendukung secara penuh pelaksanaannya serta menyambutnya hingga pelaksanaan kegiatan di wilayah Kodim 0415/Jambi.

Share :

Baca Juga

Berita

Ivan Wirata Dikukuhkan Sebagai Ketua Aliansi Taijiquan Nasional Indonesia Provinsi Jambi Masa Bakti 2023-2027

Berita

Banjir Bandang Akibatkan Kerusakan Jembatan Tamiai, BPJN Jambi Gerak Cepat Penanganan Darurat Gunakan Balok Baja

Berita

Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada 19 Personil, 2 Diantaranya Personil Satbrimob Polda Jambi 

Berita

Polres Sarolangun Raih Juara 2 Kejuaraan Bola Voli Kapolda Jambi

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Sambut HUT Brimob Polri ke 78

Berita

Sosok Bripda M Hadirsya Fadli Pelatih Taekwondo Yang Berhasil Peroleh 10 Mendali Emas dan 3 Perak Ajang Kapolri CUP

Berita

Yamaha MX King 150 dan WR 155 R Jadi Pilihan Pembalap di Kualifikasi PON XXI 2024

Berita

Komitmen Jaga Keamanan Selama Perayaan Nataru, Kapolda Jambi Sambangi Gereja Katolik Santa Gregorius Agung