Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Bungo / Daerah

Rabu, 17 Januari 2024 - 15:08 WIB

Perkuat Sinergisitas dan Silaturahmi, Dandim 0416 Bute, Kapolres Bungo Kunjungi FKUB Kabupaten Bungo

Perkuat Sinergisitas dan Silaturahmi, Dandim 0416 Bute, Kapolres Bungo Kunjungi FKUB Kabupaten Bungo

Muara Bungo – Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P bersilaturahmi dengan para tokoh agama. Selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan tersebut juga untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama di wilayah hukum Polres Bungo. Rabu (17/1/2024).

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan bersama komandan kodim (Dandim) 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto bersilaturahmi kepada pengurus dan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bungo, tampak hadir Ketua FKUB H. Suyano, Ketua MUI H. NM. Sanusi, Kasat Intelkam Polres Bungo Iptu Tarjono, S.H., M.H, BPBD Ikhsan, Kasi Pemda Syapriadi dan Pimpinan tokoh dari masing masing agama

Baca Juga  Kunker ke Kodim 0416 BUTE, Pangdam II Sriwijaya Turut Berikan Arahan ke Prajurit Tegaskan Netralitas TNI 

“Kunjungan ini kami laksanakan Selain bersilaturahmi, juga untuk meningkatkan Sinergitas dengan para Tokoh Agama dan ulama yang ada di Kabupaten Bungo dan sekaligus memperkenalkan diri saya kepada para tokoh agama guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Bungo. Serta mempererat tali silaturahmi TNI-Polri dengan tokoh agama,” ujar Singgih.

Baca Juga  Satgas Pemberantasan Aktivitas Keuangan Ilegal Blokir 288 Tawaran Pinjol Ilegal dan Pencabutan Izin Usaha

Singgih menjelaskan silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

“Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara TNI-Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat,” ungkapnya.

“Dalam menjalankan tugas-tugasnya TNI dan Kepolisian tentu membutuhkan peran serta dan dukungan dari semua pihak, tak terkecuali tokoh pemuda, tokoh agama maupun tokoh masyarakat terlebih FKUB ada di kabupaten Bungo tentunya itu bisa kita gerakkan untuk kemaslahatan ummat ungkap Singgih.

Baca Juga  Program Jum'at Berkah, Sat Brimob Polda Jambi Bagikan Makanan ke Jemaah Mesjid

Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami tidak bisa menjaga kabupaten Bungo hanya sendiri, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di Kabupaten Bungo,” pungkas Singgih.

Share :

Baca Juga

Berita

Jambi Fashion dan Live Demo Batik di Rumah Kito Resort Hotel Jambi

Berita

Viral Emak-emak Gerebek Rumah Yang Jadi Tempat Narkoba, Faktanya ! 2 Jam Sebelumnya Polisi Sudah Tangkap 6 Orang Dilokasi

Berita

Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, Polri Imbau Masyarakat Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

Berita

Tahun Politik, Ketum DPP LDII Ingatkan Moralitas Elit Politik Bakal Diingat Rakyat dan Sejarah

Batanghari

Adanya Perbaikan Jalan Nasional, Mobilisasi Angkutan Batu bara Kembali di Stop Ditlantas Polda Jambi

Berita

Pimpin Sertijab Kabag SDM, Ini Pesan Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib

Berita

Pimpin Safari Ramadan Perdana Pemkot Jambi, Pj Wali Kota Salurkan Hibah Masjid

Berita

Pimpin Apel Perdana, Ini Penyampaian Kapolres Kerinci AKBP Mujib Didampingi AKBP Patria Yudha Rahadian