Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Merangin

Senin, 5 Februari 2024 - 19:49 WIB

Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu di Polres Merangin, Wakapolda Jambi Tekankan Netralitas Polri saat Bertugas Pengamanan Pemilu 

Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu di Polres Merangin, Wakapolda Jambi Tekankan Netralitas Polri saat Bertugas Pengamanan Pemilu

MERANGIN  – Wakil Kepala Kepolisian (Wakapolda) Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto kembali melakukan pengecekan kesiapan personel dalam rangka pengamanan Pemilu.

 

Kali ini, usai memimpin apel di Polres Batanghari, Polres Sarolangun, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto kembali memimpin Apel Kesiapan Personil dalam rangka pengamanan Pemilu di Polres Merangin, Senin (05/2/23).

 

Setibanya di Polres Merangin Wakapolda Jambi langsung memberikan arahan sekaligus pengecekan kelengkapan Personel Polres Merangin Dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu Serentak 2024.

Baca Juga  Bentuk Kepedulian Polri, Polres Sarolangun Berikan Bantuan Kepada Anggota KPPS yang Sakit

 

Dalam arahannya Wakapolda Jambi menyampaikan agar dapat mempersiapkan  pelaksanaan tugas pengamanan TPS dengan serius, konsekuen, dan bertanggung jawab agar pelaksanaan  pemungutan suara dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

 

“Polres merangin adalah polres yang ke-7, yang saya kunjungi dengan rombongan Pejabat Utama Polda Jambi dalam rangka pengecekan akhir untuk persiapan pengamanan pemilu tahun 2024,” terang Wakapolda Jambi.

 

Dikatakan Wakapolda Jambi, Saya ingin melihat kesiapan para personel sebelum diberangkatkan menuju lokasi TPS.

Baca Juga  Hadiri Pisah Sambut Tiga Pejabat Utama dan Dua Kapolres, Ini Pesan Kapolda Jambi

 

Jenderal Bintang Satu tersebut berpesan kepada para personel bahwa Polri harus netral dan pada pemilu tahun 2024 jangan ada polisi yang bermasalah karena tidak netral, Wakapolda Jambi berharap para personel bisa  bersama-sama menjaga nama baik intitusi Polri.

 

“Diharapkan kepada para perwira dan PJU Polres Merangin untuk dapat monitor setiap perkembangan situasi di setiap bagian wilayahnya menjelang pemungutan suara pada pemilu tahun 2024 yang akan datang, guna untuk meminimalisir terjadinya gejolak di masyarakat,” ucap Alumni Akpol 1991 ini.

 

Untuk diketahui pada wilayah hukum Polres Merangin terdapat 1.202 TPS dan 304 personil yang akan melaksanakan pengamanan pemungutan suara pada pemilu tahun 2024.

Baca Juga  Bersama Satlantas Jajaran, Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Tampak hadir dalam apal kesiapan personel dalam rangka pengamanan Pemilu di Polres Merangin, Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho, Dirsamapta Kombes Pol Yohanes Wong Niti KN, Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, Kapolres Merangin AKBP Ruri Roberto, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi AKBP Wan Agus Hendrawijaya, Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Merangin.

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Kasus Santri Meninggal Tak Wajar di Tebo, Polda Jambi Turunkan Tim Asistensi 

Berita

Didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kerinci, Kapolres Kerinci Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Sungai Penuh  

Berita

Melawan saat Akan di Tangkap, Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo Tangkap Satu Pelaku dan Lakukan Tindakan Tegas Terukur

Berita

Tak Hanya Amankan Pria Bawa Sajam, Operasi Antik Polda Jambi Dapati 14 Butir Obat Diduga Extasi di Grand Club

Berita

Menimalisir Kenakalan Remaja Resahkan Masyarakat, Polsek Jambi Timur Gelar MoU bersama Forkompincam dan Sekolah

Berita

Penerimaan Personel Dari Kalangan Disabilitas Tunjukkan Komitmen Kesetaraan Jenderal Sigit

Berita

Yamaha MX King 150 dan WR 155 R Jadi Pilihan Pembalap di Kualifikasi PON XXI 2024

Berita

Cek Gudang dan Data Logistik, Kapolres Kerinci Pastikan Keamanan Logistik KPU Kota Sungai Penuh