Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Sarolangun

Minggu, 14 Januari 2024 - 15:08 WIB

Polres Sarolangun Peduli, AKBP Budi Prasetya Turun Langsung Evakuasi Warga dan Berikan Bantuan Sembako 

Polres Sarolangun Peduli, AKBP Budi Prasetya Turun Langsung Evakuasi Warga dan Berikan Bantuan Sembako 

 

SAROLANGUN – Dampak banjir yang terjadi di beberapa Wilayah Kabupaten yang ada di Provinsi Jambi turut terjadi di Kabupaten Sarolangun.

Usai serah terima jabatan dan pisah sambut sebagai Kapolres Sarolangun dari AKBP Imam Rachman kepada AKBP Budi Prasetya, Kapolres Sarolangun yang baru gerak cepat turun langsung membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Sarolangun.

Baca Juga  Kapolres Sarolangun Berikan Penghargaan kepada Bripda Yudhistira Salwanegara Atas Prestasi Bawa Pulang Medali Emas Ajang Kapolri CUP 5

Orang nomor satu di Jajaran Polres Sarolangun tersebut terjun langsung membantu masyarakat untuk mengevakuasi warga terdampak banjir dengan menggunakan perahu karet milik Polres Sarolangun.

Tidak hanya membantu mengevakuasi warga, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya turut membantu masyarakat mendorong mobil truk mogok yang melintasi banjir di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Baca Juga  Dipimpin Sahli Kapolri, Polda Jambi dan Jajaran Terima Materi Penyegaran HAM dan Ceramah Anti Radikal

Saat dikonfirmasi, AKBP Budi Prasetya menyebutkan bahwa ini merupakan kepedulian Polri khususnya Polres Sarolangun dalam gerak cepat membantu masyarakat yang terdampak banjir.

” Selain mengevakuasi warga, barang-barang milik warga yang rumahnya terendam, kita Personil Polres Sarolangun turut mengevakuasi warga yang sakit,” ungkapnya.

Baca Juga  Dit Polairud Polda Jambi Turut Gelar Doa Bersama pada Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 

Tidak hanya itu saja, kepedulian Polres Sarolangun turut memberikan bantuan sembako di posko pengungsian, hingga membagikan makanan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan warga yang masih bertahan di rumahnya.

” Kita berikan makanan langsung seperti nasi bungkus, dan sembako seperti Beras, Mie instan, dan minyak sayur, ” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Transparansi dan Keterbukaan Informasi, Pengurus SMSI Provinsi Jambi Berikan Apresiasi ke Ditreskrimsus Polda Jambi

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Lepas Iptu Ilham Tri Kurnia Mutasi Tugas ke Polisi Umum

Batanghari

179 Paket Sabu Siap Edar Digagalkan BNNP Jambi, Satu Pelaku Turut Diamankan 

Berita

Arungi Banjir, Wakapolda Jambi Bersama Karo Ops dan Dansat Brimob Berikan Bantuan Sembako di Kerinci

Berita

Pelayanan Maksimal Jelajahi 2 Negara Asean Bersama Cakra Bramastra Tour and Travel

Berita

Hadiri Peringatan HUT TNI ke-78 di Korem 042 Gapu, Kapolda Jambi: Sinergisitas TNI-POLRI Harga Mati

Berita

Perbaikan Jembatan Tamiai Butuh Waktu Enam Hari, Ini Himbauan Dirlantas Polda Jambi

Berita

Ini Lima Program Prioritas Kakan Kemenag Kota Jambi Tingkatkan Mutu Pendidikan Agama Islam