Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Bungo / Daerah

Selasa, 13 Februari 2024 - 11:43 WIB

Waka Polda Jambi Dan Kasrem 042 Gapu Pimpin Patroli Skala Besar Amankan Pemilu 2024

Waka Polda Jambi Dan Kasrem 042 Gapu Pimpin Patroli Skala Besar Amankan Pemilu 2024

Muara Bungo – Kesiapsiagaan personel dalam pengamanan Pemilu Serentak tahun 2024 kembali ditegaskan Waka Polda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, S.I.K., M.Si saat mengecek pasukan gabungan TNI-Polri di halaman Mapolres Bungo, Selasa (13/2/2024)

Apel Patroli Skala Besar Pemilu 2024 dipimpin langsung Waka Polda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, S.I.K., M.Si bersama Kasrem 042/Gapu Kol Inf Eddy Basuki, dalam rangka menjaga situasi Kabupaten Bungo tetap aman dan damai saat pemungutan suara esok tanggal 14 Februari 2024.

Kompol H.Darmawan, S.H selaku Karendalopsres Bungo selaku Komandan Apel, Patroli Skala besar ini dilaksanakan oleh Gabungan Satgas Operasi Mantap Brata 2023-2024 terdiri dari Satgas Tindak (Brimob), Satgas Preventif (Samapta), Satgas Banops (Dokkes dan Provos), Satgas Kamtibselcarlantas (lantas), Satgas Intelejen, SubSatgas Pidum dan Pasukan Kodim 0416/Bute

Baca Juga  Gunakan Kapal Patroli, Ditpolairud Polda Jambi Berikan Layanan Kesehatan kepada Masyarakat

Patroli skala besar ini dilaksanakan dengan sasaran Kantor KPU Kabupaten Bungo, PPK, PPS dan TPS – TPS dalam wilayah kabupaten Bungo.

Patroli Skala besar ini dilaksanakan dalam rangka menjaga situasi di Kabupaten Bungo tetap kondusif, aman, damai dan nyaman warga menyalurkan hak konstitusionalnya, menjadi prioritas utama, khususnya Kabupaten Bungo umum nya Provinsi Jambi.

Kepada personel, Waka Polda meminta agar menjalankan tugas dengan rasa penuh tanggungjawab dan profesional.

Baca Juga  Tak Hanya Lakukan Pengecekan Kesiapan Personil, Wakapolda Jambi Kembali Tekankan Netralitas Polri dan Laksanakan Tugas Dengan Tanggung Jawab 

Waka Polda Jambi menyampaikan “Pagi ini pasukan gabungan akan melakukan patroli berskala besar. Untuk itu, dirinya meminta personel menyiapkan segala kelengkapan”. Ujar Brigjen Edi

“Setiap sepeda motor nanti ditumpangi 2 orang dan tidak ada sepeda motor yang berjalan sendirian, harus minimal 2 sepeda motor.”

“Untuk teknis akan dilaksanakan dibagi tugas nanti oleh Kapolres Bungo bersama dengan Pak Dandim Bungo. Tujuannya adalah menciptakan rasa aman kepada masyarakat,” tegasnya.

“Saya mohon dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Ini sudah masa tenang, tidak boleh ada kampanye, tidak boleh ada selebaran-selebaran dan kumpulan-kumpulan”

Baca Juga  Pantau Arus Lalu lintas saat Natal dan Tahun Baru, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Amankan Nataru

“Pasang mata telinga untuk mengantisipasi adanya intimidasi. Identifikasi ancaman-ancaman, baik kepada panitia pemilihan suara yang ada di TPS-TPS,” ujar jenderal bintang ini.

Setelah kegiatan Apel, Waka Polda Jambi bersama Kasrem 042/Gapu dan seluruh personel melaksanakan patroli dalam wilayah kota Muara Bungo.

Turut hadir Bupati Bungo H.Mashuri, SP,ME, beserta Forkopimda Kabupaten Bungo, Pamatwil OMB 2024 Polda Jambi untuk wilayah Kabupaten Bungo Kombes Pol John H Ginting, S.I.K., M.H, Pamenwas Wilayah Bungo Moch Lutfi, S.I.K., M.M, Pasi Ops Korem 042/Gapu Mayor Inf Tony Wijaya, Para Pejabat Utama Polres Bungo dan seluruh personel yang terlibat Operasi Mantap Brata 2024.

Share :

Baca Juga

Berita

Korlantas Polri Resmi Launching SIM C1, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Sosialisasi dan Persiapan.

Berita

Kapolda Jambi Pimpin langsung Pembukaan Monitoring dan Evaluasi IKPA Polda Jambi T.A. 2023 dan Akselerasi IKPA Polda Jambi T.A. 2024

Berita

Pimpinan Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, Berikan Anugrah Opini Pengawasan Pelayanan Publik di Provinsi Jambi

Berita

Jalin Silaturahmi dengan Perguruan Tinggi: Pengurus SMSI Provinsi Jambi Bertemu Rektor UNJA

Berita

Gerak Cepat Polres Sarolangun Tangkap Pelaku Penembakan di Perkebunan PT PAM Kurang dari 30 Jam

Berita

Polri Siapkan Rekayasa Lalin dan Pengamanan Jalur Delegasi KTT ASEAN

Berita

Ungkap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, BNNP Jambi Tangkap Satu Pelaku 

Berita

Tak Hanya Gagalkan 39 Kilogram Ganja, Polresta Jambi Turut Gagalkan 348,11 Gram Sabu dan Pelaku Miliki Sepucuk Senjata Api