Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Minggu, 10 Maret 2024 - 20:16 WIB

Lepas Mayor Inf Edi Arman Pindah Satuan, Ini Pesan Dandim 0415 Jambi 

Lepas Mayor Inf Edi Arman Pindah Satuan, Ini Pesan Dandim 0415 Jambi 

JAMBI – Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol memimpin upacara pelepasan salah satu Perwira menengahnya, Mayor Inf Edi Arman yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 415-10/Jambi Selatan, pindah satuan dan menjabat menjadi Kasdim 0305/50 Kota Korem 032/WB Kodam l/BB.

Kegiatan upacara pelepasan tersebut dilaksanakan di aula Orang Kayo Hitam Ma Kodim 0415/Jambi, Sabtu (09/03/2024) dan berbarengan dengan kegiatan tradisi masuk satuan bagi 22 orang personil baru.

Dandim Eko dalam arahannya menyampaikan bahwa pindah satuan merupakan hal yang biasa dan wajar dilingkungan TNI AD serta merupakan wujud pembinaan personil yang Kodim laksanakan selama ini dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga  Pastikan Tampil Prima, Pj Wali Kota Cek Kesiapan Kafilah Kota Jambi Pada Helat MTQ Ke-53 Tingkat Provinsi Jambi

Selain itu dalam rangka penyegaran organisasi dan meningkatkan kinerja satuan, pembinaan ini juga bertujuan untuk memberikan pengalaman pada jabatan yang cukup dan bervariasi sebagai bekal pengembangan karier prajurit, jelas Dandim.

“Saya ucapkan terimakasih sudah melaksanakan tugas dengan baik di satuan Kodim 0415/Jambi. Selamat juga atas amanat jabatan baru kepada Danramil 415-10/Jambi Selatan ditempat tugas yang baru sebagai Kasdim 0305/50 Kota, semoga ditempat tugas yang baru diberikan kelancaran dan kesuksesan. Jabatan baru ini merupakan amanat dari pimpinan AD.” tegasnya.

Baca Juga  Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Jambi Gerak Cepat Cek TKP Tongkang Batu bara Viral Tabrak Kerambah Ikan Warga

Dandim juga mengharapkan agar kedepannya silaturahmi yang telah terbangun selama ini tetap terjaga dengan baik, meskipun tidak lagi bertugas dan berada di Kodim 0415/Jambi.

Sementara bagi personil yang baru masuk, Dandim secara spesifik menegaskan agar personil yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan aturan dan tata cara di Kodim yang sudah berjalan. Jaga nama baik satuan yang sudah dibangun selama ini, jangan dengan sengaja ingin merusak nama dirinya dan satuan, lebih baik dari sekarang untuk kembali ke satuan asal.

Bagi yang personil yang sudah berkeluarga, Dandim juga berpesan untuk mengawasi para istrinya agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial, serta harus terus mendampingi suami di manapun bertugas, tegas Dandim.

Baca Juga  Kenaikan Pangkat Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf Yoga Cahya Prasetya : Anugerah dan Tanggung Jawab Besar

Ditempat yang sama, Mayor Edi mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim 0415/Jambi dan rekan-rekan Perwira yang mana telah memberikan perhatian penuh kepadanya dengan membuat acara pelepasan kepada setiap anggota yang pindah satuan baru maupun yang akan masuk ke Kodim, bergabung sebagai personil baru.

Menurutnya kegiatan yang digelar ini merupakan suatu wujud rasa kebersamaan dan persaudaraan yang harus tetap kita jalin, ujarnya.

Untuk diketahui kegiatan yang digelar ini selalu dilaksanakan apabila ada personil yang pindah satuan ataupun masuk satuan.

Share :

Baca Juga

Berita

Gambar Tengkorak, Ditresnarkoba Polda Jambi Ungkap Kasus Narkoba Jenis Sabu Berbentuk Tablet

Berita

Disambut Kapolresta Jambi, PWI Kota Jambi Sampaikan Program Kerja saat Silaturahmi dan Audiensi 

Berita

Masnah Busro Buka Langsung Turnamen PB Tapsel ke IV di Desa Kasang Kota Karang

Berita

Dipimpin Pangdam II Sriwijaya, Dandim 0416 Bute Ikuti Ground Breaking Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni

Berita

Dibuka Walikota Sungai Penuh, Kapolres Kerinci Hadiri Peresmian Pasar Mambo Ramadhan 

Berita

KORMI Kota Sungai Penuh Gelar Rapat Kerja 1 Bahas AD.ART hingga Persiapan Porprov Jambi

Berita

Kajati Jambi lantik Helena Jadi Asisten Pengawasan Kejati Jambi

Berita

Wakili Pj Wali Kota, Sekda A Ridwan Apresiasi Gelar Rangkaian PKJ Di Kota Jambi