Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Kota Jambi

Rabu, 19 Juli 2023 - 18:27 WIB

Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono hadiri kegiatan Peringatan acara puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 tahun 2023 di Gedung Ratu Convention Center (RCC) pada Rabu, (19/07/2023).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jambi H. Al Haris, Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani, Ketua LAM Jambi Provinsi Jambi H. Hasan Basri Agus, Ketua DPRD Provinsi Jambi H. Edi Purwanto, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, dan forkopimda Jambi.

Baca Juga  Terima Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI, Kapolda Jambi : Polri Wajib Berikan Pelayanan yang Baik kepada Masyarakat

Untuk diketahui bahwa, kegiatan Hari Adat Melayu Jambi selalu diperingati setiap tanggal 1 Muharram setiap tahunnya, untuk rangkaian kegiatannya dirangkum dalam Pekan Adat Melayu Jambi, Hari Adat Melayu kali ini mengangkat tema Tujuh Abad Adat Melayu Jambi, takkan melayu hilang di Jambi.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS), tentang Juknis Penanganan dan Penyelesaian Perkara Melalui Restorative Justice pembina LAM Provinsi Jambi dengan Kajati Jambi dan Kapolda Jambi.

Baca Juga  Pemilu 2024 Berjalan Kondusif, Polda Jambi Gelar Syukuran dan Santuni Anak Panti Asuhan

” Peringatan Hari Adat Jambi ini harus kita maknai sebagai rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa, bahwa saat ini masih mampu untuk tetap menjaga nilai-nilai adat Melayu. Sebagai aparat penegak hukum di wilayah Jambi tentunya Polda Jambi juga akan memperhatikan adat istiadat yang berlaku di Tanah Melayu Jambi ini, sehingga tidak bertentangan dalam menegakkan hukum. ” Ujar Kapolda Jambi.

Baca Juga  Ultimate Winter Driving Tips

Selama ini LAM Jambi telah bekerja sama dengan Polda Jambi dan Kajati Jambi, terkait dengan Restorative Justice dan telah menyelesaikan sebanyak 47 kasus melalui Restorative Justice.

Kegiatan diakhiri dengan berbagai rangkaian penampilan menarik dari Tanah Melayu, yang turut dihadirkan pada kegiatan ini dengan sangat meriah.

Share :

Baca Juga

Berita

Pemilu 2024 Berjalan Kondusif, Polda Jambi Gelar Syukuran dan Santuni Anak Panti Asuhan

Berita

Pastikan Penyusunan dan Kondisi Surat Suara Dalam Keadaan Baik, Kapolresta Jambi Cek Langsung ke Gudang Logistik

Berita

Melawan saat Akan Ditangkap Ditresnarkoba Polda Jambi, Pelaku Bawa Narkoba 10 Kilogram Sabu Dilakukan Tindakan Tegas Terukur

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi Amankan Puluhan Motor Tanpa Surat Asal Jakarta, Ini Daftar Kendaraannya

Berita

Kurangi Beban Masyarakat, LPKNI Provinsi Jambi Gelar Pasar Sembako Tebus Murah

Berita

Pererat Silaturahmi Dalam Bingkai Suasana Idul Fitri, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono 

Berita

Bertolak ke Jakarta, Ketua PWI Kota Jambi Diagendakan Hadiri Puncak Peringatan HPN 2024 Yang Dibuka Presiden RI

Berita

Bripda Angelin Natasya Personil Berprestasi Satbrimob Polda Jambi Juara 1 Kapolri CUP Olahraga Judo