Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 12 Februari 2024 - 16:47 WIB

Kapolresta Jambi Pimpin Apel Pergeseran Pasukan dan Cek Peralatan Personil Dalam Pengamanan TPS 

Kapolresta Jambi Pimpin Apel Pergeseran Pasukan dan Cek Peralatan Personil Dalam Pengamanan TPS 

JAMBI – Kepala Kepolisian Resort (Kapolresta) Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi memimpin langsung apel pergeseran pasukan pengamanan TPS bertempat di Lapangan Mapolresta Jambi, Senin (12/2/24).

Selain memimpin Apel pergeseran, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi turut mengecek kesiapan personil yang nantinya akan bertugas di TPS saat pelaksanaan Pemilu.

Baca Juga  Dua Penghargaan dari Kapolri Diterima Langsung Kapolda Jambi Terkait Pengawasan Melekat dan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat

Dikatakan Kapolresta, Pemilu merupakan sarana demokrasi yang bertujuan untuk menyampaikan aspirasi rakyat dan nantinya hasil dari Pemilu itu sendiri sudah menjadi kehendak dan keputusan rakyat dalam menentukan pilihan.

” Sesuai apa yang disampaikan Pak Kapolda bahwa tugas kita hanya mengamankan jalannya pelaksanaan Pemilu hingga selesai, ” ungkapnya.

Baca Juga  Berantas Peredaran Narkoba, Polresta Jambi Kembali Gagalkan Peredaran Ganja Seberat 39 Kilogram bersama Dua Pelaku

Selain itu, saya berpesan kepada seluruh personil untuk tetap menjaga netralitas selama melaksanakan pengamanan Pemilu di TPS dan tidak terlibat dalam politik itu sendiri.

Kombes Pol Eko Wahyudi menyebutkan bahwa Polresta Jambi akan melakukan pengamanan terhadap 1.903 TPS yang tersebar di 11 Kecamatan dengan personil Polri yang ditugaskan pengamanan melekat di TPS sebanyak 374 personil Polresta Jambi ditambah 11 Pamenwas dan BKO Polda Jambi sebanyak 190 Personil.

Baca Juga  Akan Diberangkatkan ke Malaysia Sebagai TKI, 12 Orang Asal Jambi Digagalkan Polres Merangin 

” Selama pengamanan, jika terjadi gangguan keamanan saat pelaksanaan Pemilu maka lakukan tindakan tegas terukur, hindari arogansi, pelanggaran HAM serta lakukan komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak terkait yang ada di TKP,” pungkasnya. (Hms/**)

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Transparansi dan Keterbukaan Informasi, Pengurus SMSI Provinsi Jambi Berikan Apresiasi ke Ditreskrimsus Polda Jambi

Berita

Kunjungan Silaturahmi Wakil Kepala LPSK RI Disambut Langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono 

Batanghari

179 Paket Sabu Siap Edar Digagalkan BNNP Jambi, Satu Pelaku Turut Diamankan 

Berita

Resmi Dilantik, Pj Bupati Muaro Jambi Ucapkan Selamat Kepada Pengurus SMSI 

Berita

Besuk Petugas PPK yang Sakit, Pj Bupati Kerinci Asraf : Semua Biaya Ditanggung Pemda

Berita

Kepedulian Polda Jambi Terhadap Warga Terdampak Banjir di Kerinci, Kumpulkan Sumbangan Sukarela

Berita

Pengabdian 32 Tahun Alumni Akabri Angkatan 91, Irjen Pol Rusdi Hartono Lepas Pendistribusian Ribuan Paket Semba

Berita

19 Personil Polda Jambi Terima Penghargaan Kapolda Jambi, Dua Diantaranya Terima Pin Emas Kapolri