Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Sabtu, 8 Juni 2024 - 14:01 WIB

Bentuk Karakter Generasi muda, Dandim 0415/Jambi Gelar Persami

Screenshot

Screenshot

Bentuk Karakter Generasi muda, Dandim 0415/Jambi Gelar Persami

Jambi– Kodim 0415/Jambi menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Satuan Karya Wira Kartika Tahun 2024 dilapangan sepak bola Dharma Bhakti 4 Jl. Untung Suropati Jelutung kota Jambi, Sabtu (08/06/2024).

Kegiatan Persami ini secara resmi dibuka langsung oleh Dandim 0415/Jambi Letkol inf Yoga Cahya Prasetya selaku irup. Sementara Danup dijabat oleh Pradana Sean Athallah siswa SMA Islam Al-Falah Jambi, serta Fahim dari SMK Taruna Jambi sebagai Perwira upacara.

Baca Juga  Merajut Kebersamaan Jalin Silaturahmi saat Idul Fitri, Pengurus PWI Provinsi Jambi Sambangi Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

Kegiatan Persami yang diikuti oleh 49 orang Penegak ini berasal dari siswa-siswi SMA dari kota Jambi, Kab. Batanghari dan Kab. Muaro Jambi dengan mengambil tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.”

Dalam amanat yang dibacakan, Dandim menegaskan tentang peran TNI AD khususnya Kodim 0415/Jambi dalam melakukan pembinaan teritorial. Salah satu obyek pembinaan yang dilakukan yakni pembinaan generasi muda melalui wadah kepramukaan.

Baca Juga  Kapten Inf AR Dalimunte, Komandan Upacara HUT RI ke 78 Merupakan Plh Kapenrem 042 Gapu

Persami Saka Wira Kartika merupakan salah satu wahana untuk menumbuhkembangkan semangat bela negara, wawasan kebangsaan dan kepramukaan dikalangan generasi muda, sehingga akan terbentuk generasi muda yang tangguh dan berkarakter, ujar Dandim.

Sebagai ketua pembina Saka Wira Kartika Kodim 0415/Jambi, Dandim berharap dengan kegiatan kemah persami ini, dapat meningkatkan krida-krida di Saka Wira Kartika, sehingga bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri, lingkungan, agama maupun bangsa dan negara.

“Dengan dilaksanakannya persami Saka Wira Kartika ini semoga dapat semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara peserta, meningkatkan kemampuan dan keterampilan kepramukaan serta dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara maupun kepedulian terhadap lingkungan sosial disekitarnya.” jelas Dandim.

Baca Juga  Antisipasi Kemacetan, Dirlantas Polda Jambi Pantau Arus Lalu lintas Jelang Natal dan Tahun Baru di Pos Pam dan Pos Yan

Untuk diketahui, persami juga dihadiri oleh Kasdim 0415/Jambi Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.Si, Pabung Batanghari Letkol inf Herman Nursali, Pabung Muaro Jambi Mayor Inf Beni, para pasi dan Perwira Staf Kodim, para Danramil jajaran Kodim dan para pembina Saka Wira Kartika Kodim 0415/Jambi.

Share :

Baca Juga

Berita

Kunjungan ke Jambi, Irwasum Komjen Pol Ahmad Dhofiri Sambangi Kediaman Mantan Wa Irwasum Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

Berita

Disaksikan Dir Intelkam, Dirreskrimum Polda Jambi serta Kapolres Muaro Jambi, Konflik Lahan di PT FPIL Berakhir Damai

Berita

Polda Jambi Peduli Lingkungan Dengan Tanam Pohon, Irjen Pol Rusdi Hartono: Semangat Menanam Semangat Merawat

Berita

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir Lantik 92 Pejabat Eslon III dan IV

Berita

Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada 19 Personil, 2 Diantaranya Personil Satbrimob Polda Jambi 

Berita

Perkuat Sinergisitas, Dir Polairud Polda Jambi Terima Kunjungan Kakan Basarnas Jambi

Berita

Pelayanan Denda Tilang Hadir di Pameran Pelayanan Roadshow Bus KPK RI

Berita

Kapolda Sumsel Pimpin Mediasi Antara PT SWA dan Masyarakat Desa Sodong OKI Terkait Sengketa Lahan