Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Sabtu, 8 Juni 2024 - 14:01 WIB

Bentuk Karakter Generasi muda, Dandim 0415/Jambi Gelar Persami

Screenshot

Screenshot

Bentuk Karakter Generasi muda, Dandim 0415/Jambi Gelar Persami

Jambi– Kodim 0415/Jambi menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Satuan Karya Wira Kartika Tahun 2024 dilapangan sepak bola Dharma Bhakti 4 Jl. Untung Suropati Jelutung kota Jambi, Sabtu (08/06/2024).

Kegiatan Persami ini secara resmi dibuka langsung oleh Dandim 0415/Jambi Letkol inf Yoga Cahya Prasetya selaku irup. Sementara Danup dijabat oleh Pradana Sean Athallah siswa SMA Islam Al-Falah Jambi, serta Fahim dari SMK Taruna Jambi sebagai Perwira upacara.

Baca Juga  Sinergitas TNI-Polri, Polresta Jambi dan Polres Muaro Jambi Sambangi Kodim 0415 Jambi Berikan Kejutan HUT TNI ke 79

Kegiatan Persami yang diikuti oleh 49 orang Penegak ini berasal dari siswa-siswi SMA dari kota Jambi, Kab. Batanghari dan Kab. Muaro Jambi dengan mengambil tema “Mewujudkan Binter TNI AD yang adaptif melalui pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika guna membentuk generasi muda yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan.”

Dalam amanat yang dibacakan, Dandim menegaskan tentang peran TNI AD khususnya Kodim 0415/Jambi dalam melakukan pembinaan teritorial. Salah satu obyek pembinaan yang dilakukan yakni pembinaan generasi muda melalui wadah kepramukaan.

Baca Juga  Diisi dengan Berbagai Kegiatan Sosial, Alumni 1999 Smanel Kota Jambi Gelar Reuni Perak 25 Tahun

Persami Saka Wira Kartika merupakan salah satu wahana untuk menumbuhkembangkan semangat bela negara, wawasan kebangsaan dan kepramukaan dikalangan generasi muda, sehingga akan terbentuk generasi muda yang tangguh dan berkarakter, ujar Dandim.

Sebagai ketua pembina Saka Wira Kartika Kodim 0415/Jambi, Dandim berharap dengan kegiatan kemah persami ini, dapat meningkatkan krida-krida di Saka Wira Kartika, sehingga bisa bermanfaat bagi dirinya sendiri, lingkungan, agama maupun bangsa dan negara.

“Dengan dilaksanakannya persami Saka Wira Kartika ini semoga dapat semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara peserta, meningkatkan kemampuan dan keterampilan kepramukaan serta dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela negara maupun kepedulian terhadap lingkungan sosial disekitarnya.” jelas Dandim.

Baca Juga  Dankorbrimob dan 6 Kapolda Dimutasi, Berikut Penggantinya 

Untuk diketahui, persami juga dihadiri oleh Kasdim 0415/Jambi Letkol Kav Muslim Rahim Tompo, S.H., M.Si, Pabung Batanghari Letkol inf Herman Nursali, Pabung Muaro Jambi Mayor Inf Beni, para pasi dan Perwira Staf Kodim, para Danramil jajaran Kodim dan para pembina Saka Wira Kartika Kodim 0415/Jambi.

Share :

Baca Juga

Berita

Dukung Kinerja TNI, Gubernur dan Danrem 042/Gapu Gelar Penandatanganan NPHD Pilkada Provinsi Jambi 2024

Berita

Sesepuh Polri, Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis, AS Tutup Usia

Berita

Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 Polda Jambi, SMSI Provinsi Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda Jambi

Berita

Turun ke Jalan, Kapolres Tanjab Timur Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah Berserakan

Berita

Kapolda Jambi Berikan Penghargaan dan Plakat kepada Polres Kerinci Kategori Juara Kebersihan Mako Polres Jajaran Polda Jambi

Berita

Tak Hanya Pimpin Apel, Dansat Brimob Polda Jambi Turut Cek Kesiapan Sarpras dalam Operasi Mantap Brata di Polres Kerinci 

Berita

Ini Pesan Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmat saat Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024

Berita

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir Lantik 92 Pejabat Eslon III dan IV