Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Sarolangun

Senin, 5 Februari 2024 - 16:01 WIB

Di Polres Sarolangun, Wakapolda Jambi Tekankan Personel Peka Terhadap Situasi di Lingkungan saat Bertugas Pengamanan Pemilu 

Di Polres Sarolangun, Wakapolda Jambi Tekankan Personel Peka Terhadap Situasi di Lingkungan saat Bertugas Pengamanan Pemilu 

 

SAROLANGUN – Usai melakukan pengecekan kesiapan personel dan kelengkapan personel dalam rangka pengamanan Pemilu di Polres Batanghari, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto didampingi Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho, Dirsamapta Kombes Pol Yohanes Wong Niti, Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto melakukan pengecekan kesiapan personel ke Polres Sarolangun, Senin (5/2/24).

Setibanya di Mapolres Sarolangun, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto disambut langsung Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, Wakapolres, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polres Sarolangun.

Baca Juga  Torehkan Prestasi, Kapolda Jambi Berikan Penghargaan kepada 16 Personel Satbrimob  pada Peringatan HAORNAS ke 40

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Jambi menyebutkan bahwa kedatangan dirinya guna mengecek langsung kesiapan personel dan kelengkapan peralatan yang nantinya akan digunakan selama bertugas pengamanan pelaksanaan Pemilu.

” Sesuai perintah Bapak Kapolri melalui Bapak Kapolda dan Wakapolda memastikan bahwa personel benar-benar siap melakukan pengamanan pemilu di masing-masing wilayah, ” ungkapnya.

Baca Juga  Irjen Pol Rusdi Hartono Resmi Sandang Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo dari LAM Provinsi Jambi 

Selain itu, Wakapolda Jambi turut menyampaikan bahwa untuk di Polres Sarolangun kita sudah sama-sama melihat bahwa tidak hanya personel Bintaranya saja namun para perwira hingga pejabat utama Polres benar-benar sudah siap turun melaksanakan tugas pengamanan pemilu.

” Yang jelas saya menekankan untuk personel yang terlibat dalam pengamanan Pemilu agar peka terhadap situasi di lingkungan, ” jelasnya.

Ditambahkan Jenderal Bintang Satu tersebut, Saya yakin Kapolres sudah menyiapkan secara matang sejak beliau masuk di sini untuk pengamanan pemilu yang sudah tidak terasa tinggal berapa minggu ini lagi.

Baca Juga  Hadiri Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat 2024 Dipimpin Kapolri, Kapolda Jambi Berharap Bisa Berjalan Aman dan Lancar

 ” Penekanan yang dilakukan kepada anggota yaitu pertama jangan absen lihat situasi jangan tidak monitor situasi dia harus turun langsung ke lapangan termasuk perwiranya dalam setiap kegiatan baik dalam pengiriman kotak sampai ke wilayah itu harus ada dan harus dikawal sampai selesai,” tegasnya.

Terakhir, Brigjen Pol Edi Mardianto juga menekankan bahwa situasi di Sarolangun cukup aman prediksi saya untuk di Sarolangun masalah sampai sekarang dalam kondisi aman. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Pemilu 2024, Dansat Brimob Polda Jambi Tegaskan Personel Untuk Netral dan Tidak Terlibat Politik 

Berita

Polri Siapkan Rekayasa Lalin dan Pengamanan Jalur Delegasi KTT ASEAN

Berita

Pasca Pemilu, Kapolres Kerinci Perintahkan Kapolsek Perkuat Keamanan Kecamatan Gunung Raya dan Bukit Kerman

Berita

Kasi Intel dan Kasi Pers Korem 042 Gapu Berganti, Danrem 042 Gapu Pimpin Langsung Upacara Sertijab

Berita

Air Sungai Meluap, Personil Polres Kerinci bersama Masyarakat Gotong Royong Buat Bendungan 

Berita

Sambut HUT Kodam II  Sriwijaya ke 78, Dandim 0416 Bute Bersama Polres Tebo dan Forkopimda  Laksanakan Karya Bakti Tanam Pohon

Berita

Kapolresta Jambi Berikan Nomor Telepon Pribadi saat Deklarasi Tolak Narkoba Bersama Warga

Berita

Sosialisasi PNBP Assesment Center Polri dan Uji Kompetensi Jabatan Dibuka Langsung Wakapolda Jambi