Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Tanjab Barat

Selasa, 12 September 2023 - 10:36 WIB

Kampung Bebas dari Narkoba di Tanjab Barat Dilakukan Penilaian Oleh Tim dari Ditresnarkoba, BNNP Jambi dan Media

Kampung Bebas dari Narkoba di Tanjab Barat Dilakukan Penilaian Oleh Tim dari Ditresnarkoba, BNNP Jambi dan Media

TANJABBAR – Tim penilaian yang terdiri dari Ditresnarkoba Polda Jambi, BNNP Jambi dan Perwakilan Media mengecek langsung Kampung Bebas dari Narkoba yang dibentuk di wilayah hukum Polres Tanjab Barat, Senin (11/9/23).

Pengecekan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Binops Ditresnarkoba Polda Jambi AKBP Nukmansyah, Perwakilan BNNP Jambi, Vera dan Perwakilan Media yang tergabung dalam Wartawan Unit Polda Jambi.

Disampaikan AKBP Nukmansyah bahwa, Kabupaten dan kota memiliki 10 Polres, yang mana untuk Kabupaten Kerinci dan Sungai Penuh memiliki 1 Polres yaitu Polres Kerinci.

Baca Juga  Polisi Cerdas, Polisi Hebat, Polisi Presisi, Anggota Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Kapolda Sumsel

Dari 10 Polres-polres jajaran Polda Jambi ini kita datangi pertama adalah Kabupaten Tanjab Barat yang mana kedatangan kita ini untuk menilai langsung Kampung Bebas dari Narkoba yang tepah dibentuk Polres-polres.

” Dengan adanya Kampung Bebas dari Narkoba ini kitw berharap bukan hanya seremoni saja, namun dalam proses membentuk ini sehingga ini benar-benar dirasakan oleh masyarakat sehingga benar-benar bebas dari Narkoba, ” ungkapnya.

Baca Juga  Komitmen Bersih dari Narkoba, Dirresnarkoba Polda Lakukan Tes Urine Seluruh Anggota Secara Mendadak 

Dilanjutkan AKBP Nukmansyah, dengan sinergisitas antara Polri, TNI, Pemerintah dan masyarakat kedepannya benar-benar mampu menolak dan melawan masuknya Narkoba di wilayah tersebut.

” Untuk hari ini kita menilai Kampung Bebas dari Narkoba di Kampung Nelayan sehingga dengan adanya pencanangan ini bisa membuat Kampung Nelayan Bersinar (Bersih dari Narkoba),” lanjutnya m

Dirinya berharap, Kampung Bebas dari Narkoba yang telah dibentuk ini bisa terus dipertahankan sehingga jika masyarakat ingin melapor bisa ke posko yang ada di Kampung Bebas dari Narkoba dikarenakan ada aparat yang berjaga, pungkasnya.

Baca Juga  Di Pulau Pandan, Ditresnarkoba Polda Jambi Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat serta Bagikan Sembako 

Sementara itu, Camat setempat turut menyampaikan bahwa saat ini l, tantangan banyak dari masyarakat, namun sekarang alhamdulillah sudah tidak ada lagi anak – anak yang nge lem karna telah di terapkan perda.

” Mudah-mudahan ini berdampak kekecamatan lain dengan adanya pencanangan Kampung Bebas dari Narkoba, pungkasnya. (IR)

Acara dilanjutkan dengan pengecekan lokasi pencanangan kampung Bebas dari Narkoba oleh Tim penilai didampingi Kasat Narkoba Polres Tanjab Barat, dan pemerintah setempat.

Share :

Baca Juga

Berita

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir Lantik 92 Pejabat Eslon III dan IV

Berita

Kapolres Kerinci Terima Silaturahmi Ketua KPU Kota Sungai dan Kabupaten Kerinci, Ini Yang Dibahas

Berita

Waka Polda Jambi Dan Kasrem 042 Gapu Pimpin Patroli Skala Besar Amankan Pemilu 2024

Berita

Dipimpin Kapolda, 33 Personel Polda Jambi Diberikan Penghargaan Atas Keberhasilan Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Internasional

Berita

Peduli Warga Terdampak Banjir, Forum Kades Kecamatan Bukit Karman Berikan Bantuan Sembako

Berita

Berantas Peredaran Gelap Narkoba, Ditresnarkoba Polda Jambi Kembali Gagalkan 3 Kilogram Sabu, dan Puluhan ribu Pil Ekstasi 

Berita

Tak Hanya Cek Kesiapan Kelengkapan, Wakapolda Jambi Turut Berikan Arahan ke Personil Polres Muaro Jambi 

Berita

Akan Diedarkan di Kota Jambi, Ditresnarkoba Polda Jambi Amankan Satu Pelaku dan Barang Bukti 870,797 Gram Sabu